11 HAL YANG HARUS KAMU KETAHUI AGAR BURUNG CIBLEK MENANG KONTES DILAPANGAN

Ciblek adalah burung petarung yang begitu disukai sekarang ini. Burung kecil ini memiliki pesona sendiri dengan tubuhnya yang termasuk mungil akan tetapi mempunyai nada dengan volume tinggi. Tidak bingung bila burung ciblek ini telah berkicau dengan lantangnya, telinga kita seolah disayat sebab tajamnya.

Nada has dari burung ciblek begitu menonjol serta berlainan dengan burung lainnya. Hingga burung ciblek ini seringkali jadikan burung masteran untuk memaster burung kicau yang lain. Nada has itu dimaksud ngebren, benjolan bren rapat yang disudahi dengan suara ngebass begitu menarik penghobi burung kicau. Sejumlah besar sahabat Paburung mungkin telah lama pelihara burung ciblek ini, bahkan bisa saja telah jadikan burung ciblek ini menjadi jagoan untuk dilombakan. Sebab di tahun ini, burung ciblek adalah salah satunya burung terpopuler 2016 dengan type petarung, sejajar dengan Burung murai batu, kacer, anis merah, pleci, cendet serta cucak ijo.

Tingkat keberhasilan pelihara burung ini ialah waktu kita membawa nya ke arena pentas lomba burung kicau. Sejauh manakah burung ciblek anda kerja, sekeras apakah volume suaranya, berapa lama waktu ia berkicau, senagen apakah ia waktu digantang, serapet apakah ngebrennya, sekaya apakah macam lagunya serta ada banyak kembali perihal – perihal yang dapat kita buat jadi tolak ukur keberhasilan kita dalam merawatnya. Buat jadi hasil perlombakan untuk bahan analisis supaya kita memperoleh setingan yang cocok untuk burung yang paling disayangi kita ini.

Mempunyai burung ciblek yang gacor, ngebren rapat serta ngunci ialah keinginan serta yang diimpikan tiap-tiap penghobi burung kicau. Ditambah lagi jika sampai burung rawatannya masuk jadi juara di arena perlombaan. Bersamaan minat hoby kicau makin bertambah dari tahun ke tahunnya, sekarang ini makin banyak diselenggarakan even lomban burung kicau untuk kelas burung ciblek.

Baca juga : jenis jenis burung ciblek

Burung yang seringkali ikuti arena kontes, bukan lah seperti burung rumahan kembali. Perawatannya juga ada dikit ketidaksamaan dari burung – burung yang lain. Sebab menurut keyakinan beberapa orang, keberhasilan menjaga burung kicau datang dari burung tersebut, yakni 70%, sedang 30 persen nya dari orang yang merawatnya sampai jadi juara.burung ciblek jinak

Burung ciblek ini adalah burung yang mudah – mudah sulit untuk dirawat sampai jadi gacor. Perihal ini karena kekhasan dari burung ciblek ini. Tidak hanya memiliki ciri-ciri burung petarung yang pemberani, nyatanya burung ciblek ini termasuk juga burung aduan yang gampang stress. Burung ciblek muda yang kalah beradu dengan burung semacam yang lebih tua serta lebih mapan umur nya berefek alami stress, bahkan juga pada tingkat yang sangat kronis, burung ciblek yang kalah bertanding dapat mati sebab stress. Makanya janganlah lah terburu – buru membawa burung ciblek ke ajang lomba. Pilih burung yang umur nya masak serta prasyarat jam terbang.

Saat berbunyi, ekor burung ciblek akan dibentik -dibentikan. Style nya yang ngotot mengisyaratkan jika ia burung petarung yang hebat. Nada bren nya yang rapat itu ialah modal penting yang dipunyai burung ciblek. Burung ciblek yang dijaga dari anak atau lolohan, dapat jadi jinak bila dijaga dengan tekun serta penuh kesabaran. Karena itu ada arti burung ciblek yang dicetrekan pakai tangan lalu burung telah memahami pekerjaannya yakni dengan berkicau semaksimal mungkin. akan tetapi seringkali burung ciblek yang dirawat semenjak muda rimba bisa dijinakan juga. Baca juga : tahapan mudah ternak burung ciblek

Bagaimanakah cara menjaga burung ciblek supaya moncer dengan bren rapatnya di lapangan..?Kesempatan ini GM <GACORMANIA> akan coba memaparkannya, kita simak sama-sama :

1. Penentuan ciblek akan yang prosfek

Semua burung kicau yang sukses jadi juara bermula dari penentuan burung akan yang bagus, sehat dari sisi fisiknya serta prosfek mental gantang untuk nantinya.

2. Pemberian pakan

Voer yang biasa dipakai untuk burung ciblek ialah voer halus, saat ini banyak mereknya serta makin gampang untuk didapatkan.

3. Pemberian Extra fooding

Tiap-tiap burung kicau type petarung umumnya dikasihkan EF hewani berbentuk jangkrik, kroto, UH serta cangkilung.

4. Mandikan

Sama dengan perawatan burung biasanya, burung ciblek mesti dimandikan dengan teratur sehari-hari, contohnya sore dan pagi hari lewat cara disemprot dengan spray gun serta sejenisnya.

Baca juga : ampuh cara agar prenjak cepat ngevoer

5. Penjemuran

Penjemuran dikerjakan sesudah burung ciblek dimandikan, penjemuran dikerjakan kira-kira selam 3-4 jam sehari-harinya.

6. Kebersihan sangkar

Kebersihan sangkar burung sebaiknya tetap dijaga, sebab kebersian sangkar erat hubungannya dengan kesehatan burung dan pemiliknya. Sangkar yang bersih akan membuat burung nyaman serta rajin berkicau.

7. Pemasteran

Pemasteran dikerjakan sesudah burung dijemur, pemasteran dikerjakan dengan burung kondisi di kerodong. Kasih nada masteran untuk ciblek contohnya dengan mp3 yang di putar 1 berkali-kali.

8. Umbaran

Umbaran ialah sangkar besar untuk burung lakukan olah raga. Maksudnya ialah supaya burung lebih sehat, enerjik serta stamina nya makin kuat, napas akan makin panjang.

9. Latihan

Undang rekan atau tetangga anda untuk lakukan kursus bersama dengan – sama. Perihal yang perlu diingat ialah jika janganlah sangat mendekatkan burung yang masih tetap muda dengan burung yang telah mapan umur.burung ciblek

10. Test lapangan

Bila latihan di dalam rumah telah serin anda kerjakan, sekali – kali ajak jalan – jalan burung ciblek anda k ajang lomba, 1-3 kali tak perlu digantang, biarlah dian menyesuaikan dilapangan, hingga jika seringkali, ia akan menunjukkan jiwa fighternya. serta siap untuk ditueunkan di arena lomba itu.

11. Sabar serta masih semangat

Baca juga : cara memilih prenjak lumut bakalan dan perawatannya

Menjaga burung kicau tentu saja dimulai denga perasaan hoby, kerjakan perawatan dengan telaten serta tekun. rawat lah burung dengan penuh kasih sayang.

Permasalahan macet bunyi pada burung ciblek – ialah sama juga dengan burung kicau lainnya, yaiu permasalahan birahi. Tidak jemu – jemu Paburung bicara mengenai arti over birahi. Sikap burung ciblek yang over birahi ditunjukan oleh sikap nya yang kadang membuat kesal pemiliknya. Ada yang ngejeruji, koprol, salto serta kadang mencabuti bulunya sendiri. Perawatannya yaitu dengan kurangi pemberian pakan EF, berikan untulan burung cewean serta therapy mandi malam bahkan juga sejumlah besar ciblek mania lakukan terapi mandi es dengan tujuan menahan birahi burung ciblek yang terlalu berlebih.

Salam ngebren dari GM serta mudah-mudahan setingan anda pas di lapangan. sukses tetap cibkek mania Indonesia.

Artikel lainnya :

11 HAL YANG HARUS KAMU KETAHUI AGAR BURUNG CIBLEK MENANG KONTES DILAPANGAN | admin | 4.5