3 Tips Merawat Burung Ciang-Ciang Agar Gacor Setiap Hari

Informasi kali ini gacormania akan membahas tentang tips dan langkah dalam melakukan proses perawatan burung ciang-ciang sehari-hari supaya gacor.

Pada intinya type dari burung ciang-ciang adalah salah satunya type burung yang memiliki ukuran badan yang kecil. Namun dengan ukuran badan yang yang kecil itu nada yang di hasilkannya cukuplah terdengar keras dan nyaring. Type dari burung ini adalah burung yang habitat aslinya di pekarang rumah atau di kebun dan type burung ini tentu saja banyak di pakai untuk salah satunya type burung masteran burung kicau yang lain seperti Burung Murai Batu, Anis Merah, Kacer, Cucak Ijo, dll.

Baca Juga : Tips Ampuh Merawat Burung Prenjak

Type dari Burung Ciang-ciang ini adalah salah satunya type burung pemakan serangga yang memiliki ukuran kecil misalnya ulat hongkong. Oleh karena itu, kalau anda baru membeli burung ini dari obyokan anda dapat memberi ulat hongkong untuk menu makanannya sehari-hari serta dapat sekalian anda campur dengan voer yang halus. hal itu mempunyai tujuan agar burung ciang-ciang itu dapat terbiasa dengan makan voer bukan sekedar terus-terusan diberikan Ef ulat hongkong sehari-harinya.

Oleh karenanya setelah burung itu makan voer anda dapat memberi Ef ulat hongkong dan Ef kroto 2 kali dalam 1 minggu.

Tips Merawat Burung Ciang-Ciang Agar Gacor Setiap Hari

Dibawah ini adalah Tips dan langkah merawat Burung ciang-ciang Supaya Gacor setiap hari, yaitu sebagai berikut :

  1. Sekitar jam 08.00 membersihkan kandang burung ciang-ciang serta beri juga pakan voer, Ef ulat hongkong atau Ef kroto lewat cara mencampurkannya dengan voer itu, kalau bisa anda ganti juga air minumnya dengan yang  baru serta setelah itu anda mandikan burung itu lalu anda gantangkan di teras rumah.
  2. Sekitar kira-kira jam 09.30 anda jemur burung perenjak itu sampai jam 10.00 setelah itu anda gantangkan lagi di teras rumah dan anda dapat beri lagi Ef kroto 1 sendok makan.
  3. Sore harinya anda kontrol kembali bila kalau air minumnya habis, apabila habis anda dapat menambahkan lagi, setelah itu anda kerodong burung perenjak itu serta istirahatkan.

Butuh anda ingat proses itu mesti anda kerjakan setiap hari agar burung perenjak terlatih lewat cara perawatan itu. Mudah-mudahan dengan info itu anda dapat mengetahui tips dan Langkah yang sesuai dengan pas supaya burung ciang-ciang yang anda punya makin gacor setiap harinya dan jadi masteran burung yang sama dengan kemauan anda. Semoga Bermanfaat. Salam Gacor Mania.

Baca Juga : 5 Hal Penting Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Kontes Kenari

3 Tips Merawat Burung Ciang-Ciang Agar Gacor Setiap Hari | admin | 4.5