6 Perawatan Burung Jalak Kebo

Bila Anda telah mengetahui serta memahami mengenai bagaimanakah cara untuk memperbedakan burung jalak kebo jantan serta betina, Anda pun butuh untuk tahu bagaimanakah cara menjaga burung jalak itu supaya nanti burung jalak itu lebih berkualitas dan sama dengan apa yang Anda harapkan.

 

 

Langkah Perawatan Burung Jalak Kebo

Dibawah ini adalah langkah perawatan burung jalak kebo, yaitu sebagai berikut :

  1. Burung jalak itu butuh dimandikan di setiap pagi dengan cara disemprot memakai spray atau bila memangmemungkinkan, Anda dapat memberikannya satu cepuk supaya nanti burung itu dapat lebih leluasa mandinya. Anda dapat memandikannya di setiap jam 7 atau 8 pagi, atau juga bisa bergantung dari keadaan apabila memang keadaan cuaca tengah hujan, Anda dapat memandikannya sedikit lebih siang. Umumnya type jalak kebo ini bila telah disediakan tempat untuk mandi atau satu cepuk, burung itu akan langsung masuk serta mandi dengan sendirinya. Bila memang Anda ingin burung itu senang dalam mandinya, Anda dapat menyiapkan satu tempat yang mempunyai diameter 20 s/d 25 cm serta tinggi volume air 8 s/d 9 cm. Serta janganlah lupa bila Anda menempatkan cepuk itu ke sangkar, jadi sesudah jalak itu tuntas mandi, Anda mesti mengampil cepuk itu kembali.
  2. Anda dapat lakukan penjemuran kira-kira selama 1 jam bila memang matahari benar-benar cerah, apabila memang matahari tidak cerah, jadi dapat menjemurnya lebih dari 1 jam. Pada intinya jalak kebo itu termasuk juga ke type burung yang manakah siap dan tahan pada panas matahari, apabila sudah tuntas dijemur, jadi Anda dapat mengangin-anginkannya sesaat di teras.
  3. Anda dapat menyiapkan makanan yang cukup,seperti buah-buahan fresh, lalu voer yang berkualitas atau makanan penambahan yang lain. Akan tetapi yang butuh diingat ialah Anda mesti konsekuensi dalam memberi makanan itu dan sesuai dengan porsinya.
  4. Anda dapat juga memberi makanan penambahan untuk burung itu dengan jangkrik di setiap paginya dengan jumlahnya 2 s/d 3 ekor, lalu pada sore hari dapat dikasihkan 2 sampai 3 ekor kembali. Selain itu dapat juga memberikan makanan penambahan lainnya seperti ulat hongkong cukuplah satu sendok makan saja untuk 2 s/d 3 hari. diluar itu Anda pun butuh memberi kroto menjadi variasinya.
  5. Lalu Anda pun butuh lakukan pemasteran nada, Anda dapat mengerjakannya dengan memakai nada burung asli yang manakah didekatkan dengan jalak kebo itu dengan beberapa macam burung yang mempunyai nada unik dan telah gacor. Diluar itu Anda dapat juga memakai nada burung yang manakah telah berupa mp3, bila memang tidak miliki, jadi Anda dapat download dari internet. Anda dapat juga menyeting nada itu supaya nanti burung jalak itu supaya bisa berlatih dan terlatih dengan nada itu.
  6. Serta yang tidak kalah terpenting, Anda dapat membuat situasi pada seputar rumah jadi lebih ramah pada burung itu, dalam pengertian upayakan untuk bikin burung jalak type kebo itu terasa tidak terganggu serta terasa tidak nyaman dengan beberapa penggoda yang bisa jadi menyengaja untuk merayu atau sebab tidak paham dan sekedar hanya iseng saja. Jadi untuk kenyamanan burung itu, jadi semestinya hal itu mesti dijauhi sebab nanti dapat juga punya pengaruh pada keadaan fisik dan psikis dari jalak kebo tersebut. Diluar itu ikut otomatis dapat memengaruhi seni dan kualitas nada dan ocegan dari jalak kebo tersebut.

Semoga Bermanfaat.

6 Perawatan Burung Jalak Kebo | admin | 4.5