7 Manfaat Jagung Muda Untuk Burung Kenari

Tidak hanya konsumsi biji-bijian, burung kenari juga begitu suka pada pakan buah serta sayuran. Pakan biji-bijian seringkali dikonotasikan hanya berbentuk canary seed, milet, ataupun jewawut. Jagung muda sebetulnya juga bijian, akan tetapi jarang digunakan menjadi pakan kenari.

 

 

Baca Juga : cara perawatan kenari gacor

Tidak semua kenari tertarik serta ingin memakan jagung muda yang di tawarkan padanya. Mungkin perihal ini pula yang membuat beberapa kenari mania jarang memberi jagung. Mereka lantas berasumsi jika jagung cuma pas dikasihkan pada burung paruh bengkok seperti nuri, kakatua, parkit, serta lovebird.

Jagung memanglah bukan pakan asli burung kenari di alam liar. Ditambah lagi pakan ini mempunyai lapisan-lapisan kulit yang cukuplah tebal. Akan tetapi dengan memperkenalkan pakan jagung semenjak awal, jadi burung kenari bisa menjadi terlatih serta senang menyantapnya.

Jika sudah terlatih, jadi sangat banyak manfaatnya untuk perkembangan serta pertumbuhan kenari muda. Bukan itu saja, kenari-kenari juara lomba juga sering diberi pakan jagung muda menjadi pakan penambahan dalam perawatan hariannya. Hal seperti ini jadi bukti jika jagung dapat menolong membuat kenari tampil lebih optimal.

Manfaat Jagung Muda Bagi Burung Kenari

1. Terdapat vitamin B yang bagus untuk metabolisme badan.

2. Terdapat vitamin A yang menyehatkan mata.

3. Kaya kalori serta vitamin.

4. Kaya mineral yang bagus untuk kesehatan.

5. Menahan anemia.

6. Membuat bulu–bulu burung sehat serta kuat.

7. Bisa membuat lancar pencernaan burung.

 

Karena tidak semua kenari terbiasa dengan pakan jagung, jadi Anda perlu mempelajari metode di bawah ini supaya kenari itu ingin mencoba dan mendapatkan manfaatnya.

1. Cari jagung muda yang masihsegar, lalu potong seperempatnya saja.

2.Sebelum diberikan pada kenari, sisi buahnya dicacah-cacah dulu menggunakan pisau.

3.Gantungkan didalam sangkarnya untuk memancing perhatian burung.

Umumnya sesudah lakukan metode ini, kenari akan tertarik serta ingin memakan jagung muda yang telah dicacah-cacah itu. Nanti sesudah burung terlatih, Anda tak perlu lagi mencacah-cacah jagung itu, hanya cukuplah menggantungkannya saja didalam sangkar.

Semoga bermanfaat. Salam Gacor Mania.

Baca Juga : macam-macam penyakit burung kenari

7 Manfaat Jagung Muda Untuk Burung Kenari | admin | 4.5