Akibat Memisahkan Kenari Jantan Dengan Kenari Betina

Tiap-tiap pengalaman dari penangkar kenari satu dengan yang lain pasti berlainan, bila memerhatikan serta mempelajari dengan mendalam tentang ketidaksamaan itu, maka membuahkan teori serta praktik yang lebih oke. Kenapa tidak, makin sang penangkar itu mengetahi beberapa hal tentang ternak kenari, karena itu makin andal juga dalam beternak, karena beberapa pengetahuan telah dipunyai.

Salah satunya pengalaman yang cukuplah bernilai dari beberapa penangkar memiliki pengalaman yakni dengan tidak memisahkan kenari jantan dengan betinanya dari mulai proses perkawinan sampai saling membesarkan anakannya. Serta sejumlah besar penangkar kenari di Indonesia ini memang berupaya untuk memisahkan kenari jantan dari betina saat tuntas bertelur atau sesudah mengerami. Umumnya memang memiliki pendapat jika hal seperti ini dikerjakan untuk mengawasi stamina kenari jantan supaya masih bagus, serta argumen lainnya juga bisa karena pertimbangan akan keuntungan.

Memisahkan kenari jantan dari betina karena untuk mengawasi perform kenari jantan supaya masih fit sebetulnya memang oke-oke saja, tapi kasihan juga indukan betinanya yang menjaga anakannya sendirian, yaitu saat meloloh anakan, karena itu meloloh semua anakannya sendirian. Pasti hal seperti ini cukuplah kasihan kan untuk kenari indukan betina?

Ditambah lagi jika indukan kenari betinanya telah malas, lelah atau tidak mampu lagi untuk meloloh anakannya, karena itu mengakibatkan cukuplah fatal, yaitu berdasar pada pengalaman dari penangkar kenari, bahwasannya ia menjumpai beberapa anakannya saat dicek temboloknya nyatanya kosong ataukah tidak ada isi makanan. Bahkan juga tidak dikit juga anakan yang kritis karena disebabkan perihal itu.

Menurut penangkar kenari memiliki pengalaman juga bahwasannya ternak kenari di London cuup berlainan skema penangkarannya yang tidak memisahkan kenari jantan dengan betina sesudah waktu bertelur ataupun pengeraman, hal seperti ini dikerjakan dengan argumen supaya indukan jantan serta betina menjaga serta meloloh anakannya berbarengan. Bagaimana, mesra sekali kan?

Di alam bebas memang umumnya indukan kenari jantan keluar untuk mencari pakan (diantaranya pakan: canary seed), sedang yang betina masih di sarang temani anakannya.

Baca juga : resep bergizi untuk pakan kenari sehat

Itu dikit penjelasan yang bisa kami berikan pada sahabat kenari mania sekitar memisahkan kenari jantan dari betina, ini berdasar pada pengalaman yang berlainan dari penangkar kenari, mudah-mudahan info ini bisa bermanfaat buat sahabat sekalipun.

Akibat Memisahkan Kenari Jantan Dengan Kenari Betina | admin | 4.5