Anis Merah Birahi

Di kelompok penggemar Anis merah, kata BIRAHI ialah suatu yang begitu popular serta mungkin akan tetap jadi perbincangan di kelompok penggemar burung yg satu ini. Birahi adalah satu siklus situasional yang mana pada Anis Merah adalah satu fase produksi (Waktu Kawin) yang mana dipengaruhi oleh banyak hal, seperti :

1. MUSIM

Pada musim spesifik Anis Merah akan alami waktu produksi yang manakah pada keadaan ini adalah perihal yang alami serta naluriah dimana Anis merah akan sampai pada keadaan puncak untuk melakukan reproduksi perbanyak keturunan. Umumnya waktu produksi alami akan berlangsung waktu musim dingin serta puncaknya waktu musim penghujan. Burung Jantan Akan meraih klimas waktu berjumpa betinanya.

2. ASUPAN MAKANAN

Pengaruh birahi tidak hanya disebabkan oleh panggilan alam fase birahi (musim produksi), anis merah birahi bisa dikarenakan oleh konsumsi makanan berlebihan yang mana memang fungsinya untuk mendukung atau mempercepat waktu produksi. Adapaun perumpamaannya sperti Cacing Tanah, Ulat Bamboo, Kroto, Jangkrik, Ulat Hongkong, Apel Merah, Dan lain-lain.

3. SITUASI

Hal seperti ini umumnya seringkali di temui oleh penggemar Anis Merah rumahan atau lapangan yang begitu jarang diperhatikan. Yang mana hal itu di tunjang oleh factor perlakuan waktu merawat burung Anis Merah. Seperti perihal birahi bisa dikarenakan oleh sesuatu yang di gemari oleh burung Anis Merah. Contohnya, majikannya sendiri, extra fooding spesifik, buah spesifik, semprotan, air, atau bahkan warna kain, dan lain-lain.

Baca juga : jenis jenis burung kenari

Walau diketahui mempunyai ciri-ciri yang gampang berubah, burung Anis Merah masih disukai beberapa gacormania. Sebetulnya perawatan anis merah tidak sesulit yang dipikirkan banyak orang. Seandainya kita berkelanjutan memberi perawatan yang pas, jadi ciri-ciri burung anis merah relatif konstan. Hal-hal lain yang perlu untuk diketahui ialah mengetahui tingkah laku over birahi pada burung anis merah serta sebabnya, seperti yang akan kita ulas dalam artikel kesempatan ini.

Burung yang alami over birahi seringkali jadi permasalahan besar buat perawat atau pemiliknya, baik itu burung untuk hiburan didalam rumah ataupun burung lomba. Karena burung akan berubah perilakunya, dari yang sebelumnya rajin bunyi jadi agak manja, lebih galak, serta semakin banyak diam dibanding ngoceh.

Untuk menangani permasalahan itu, sedapat mungkin kita mesti kurangi keadaan birahinya lewat perlakuan spesial hingga birahinya jadi konstan.

Burung anis merah memang mempunyai ciri-ciri yang condong labil, terpenting emosi serta birahinya. Pada saat terjadi pergantian alur perawatan anis merah gampang alami pergantian tingkah laku.

Baca juga : manfaat terapi sauna untuk burung

Jika Anda ingin pelihara burung anis merah, serta mengharap tidak alami kesusahan dalam perawatannya, sebaiknya mengetahui bentuk-bentuk pergantian yang berlangsung pada burung itu, baik pergantian fisik, emosi, serta birahinya. Dengan begitu, kita langsung bisa memberi perlakuan dengan pas. Berikut ini adalah ciri – ciri Anis Merah birahi :

  • Bulu berminyak dengan warna yang lebih pekat lebih elok
  • Mata belo bersinar (bulat seperti kelereng)
  • Tubuh singset, sayap nyelepit, dan ekor menyatu
  • Burung cenderung tenang dan sering ngetune, walaupun digoda-goda oleh tangan seperti dicolek ekornya Anis Merah akan tetap tenang tidak gelabakan
  • Burung Tidak harus gacor (ada beberapa kasus yg sebaliknya burung jadi gacor)
  • Gampang teler
  • Saat di cas burung akan tenang suil kecil dan ngeriwik kecil
  • Tungler (gantung langsung teler)
  • Ketika mendengar burung anis merah lain berkicau ikut nimbrung berkicau

Baca juga : cara alami mengatasi bulu tidak tumbuh botak

Itulah beberapa hal yang berkaitan dengan BIRAHI Anis Merah. Dalam perawatan Anis Merah sangatlah penting untuk memperhatikan kondisi burung, jangan terlalu dimanja, jangan terlalu sering berinteraksi seperti menggoda-goda yang akan menyebabkan birahi kepada kita sang perawat. Semoga bermanfaat baca juga tentang OVER BIRAHI pada Anis Merah.

Incoming search terms:

  • anis bambu mp3
  • burung anis pelangi
Anis Merah Birahi | admin | 4.5