Burung Kenari Norwich

Burung kenari memang banyak digemari oleh beberapa penghobi burung kicau karena mempunyai kekhasan sendiri daripada type burung yang lainnya, burung kenari sendiri mempunyai bermacam type, diantaranya adalah type burung kenari norwich, dengar namanya saja tentu kalian telah teringat dengan satu kota yang terdapat di negara Inggris, ya memang benar kenari ini berasal serta diperkembangbiakkan di kota itu lebih persisnya di daerah Norflok. Sebetulnya type kenari mempunyai kekhasan dan keunggulan semasing serta itu adalah salah satunya perihal yang membuat kenari banyak dijaga.

Histori Burung Kenari Norwich

Burung kenari Norwich mulai dikembangbiakkan seputar 400 tahun lantas di Norfolk Inggris. Pada tahun 1800 mulai tumbuh biak serta ketika itu memiliki panjang seputar 13,3 cm yang bermakna memiliki ukuran badan yang lebih mungil di bandingkam ukuran Burung Kenari sekarang ini. Pergantian yang mencolok berlangsung di akhir tahun 1800 di mana berlangsung persilangan Kenari Norwich dengan kenari type yang lain seperti Kenari Lanchachire yang berjambul. Kemudian pada tahun 1890 sudah disetujui ciri standard dari burung type ini.

Karena kepopulerannya itu, burung kenari mempunyai harga jual yang termasuk tinggi dipasaran, akan tetapi meskipun harga nya tinggi akan tetapi tidak membuat peminat dari burung ini surut serta bahkan juga banyak dari mereka jadikan burung kenari menjadi sektor bisnis yang menguntungkan dengan membudidayakannya. Perihal yang menarik dari type burung kenari norwich terdapat pada postur tubuhnya, berlainan dengan type kenari yang lainnya, kenari type ini tampak mempunyai postur badan yang bulat dan tebal, panjang badan dari burung kenari ini sekitar pada 15 sampai 16 cm. Jika disaksikan dengan fisik mungkin saja type ini serupa dengan type burung kenari gloster akan tetapi sebetulnya ada ketidaksamaan pada kedua-duanya, karena itu pada saat ini saya akan memberi beberapa tanda dari kenari norwich, salah satunya :

Kenal type burung kenari norwich bersama ciri-cirinya :

  • Seperti yang telah saya sampaikan awal mulanya jika kenari type ini mempunyai badan yang bulat dan tebal.
  • Jika lihat dadanya akan tampak bagian atau agak lebar.
  • Punggung dari type ini dapat tampak lebar serta pendek.
  • Sayap serta ekor dari type ini tampak pendek.
  • Paruh yang dipunyai type ini dapat termasuk pendek.
  • Untuk warna bulu sendiri umumnya yang seringkali didapati ialah hijau serta kuning.

Demikianlah sedikit informasi tentang jenis burung kenari norwich, semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari referensi tentang jenis burung kenari, sekian dari saya dan terima kasih. Baca juga : perawatan ternak burung kenari norwich

Burung Kenari Norwich | admin | 4.5