Cacing Membawa Penyakit Burung Kenari

Adalah hal yang merepotkan memanglah untuk penghobi burung kenari saat kenari kesayangannya alami problem atau menderita satu peyakit. Serta penyakit itu satu diantaranya dikarenakan oleh cacing pengganggu yang ada pada badan kenari, hingga untuk mengatasinya dibutuhkan obat-obatan spesifik.

Sesungguhnya terdapat beberapa type cacing yang beresiko serta bisa menganggu kesehatan badan kenari, serta juga akan kami ulas cacing apa sajakah yang termasuk juga pengganggu serta mesti bersihkan dari badan kenari, mulai dari cacing yang dampaknya jadi penyakit umum sampai yang paling beresiko.

Serta memanglah cacing pada badan kenari memiliki bentuk begitu kecil, serta bahkan juga banyak pula yang tidak kasat mata, namun walau demikian mesti selekasnya diatasi apabila kita memperoleh hejala penyakit pada burung kenari yang dikarenakan oleh cacing, satu diantaranya dengan memberi obat cacing.

Mengenai type cacing pengganggu kenari salah satunya yaitu cacing tenggorokan, cacing rambut, cacing gelang, serta cacing pita. Tersebut info sedetailnya tentang cacing-cacing pengganggu itu :

Cacing tenggorokan
Cacing tenggorokan jadi satu diantara penyebabnya kenari sakit tenggorokan, terlebih bisa menyumbat sauran pernapasan dibagian tenggorokan, bahkan juga dapat pula mengakibatkan infeksi serta kematian. Tanda bila kenari terserang cacing tenggorokan adalah bersin-bersin, batuk, seringkali menggoyangkan/menggelengkan kepala untuk menyingkirkan lendir supaya keluar dari hidungnya.

 

Cacing rambut
Cacing rambut ini hidup dalam usus burung, serta menyerap sari makanan lewat darahnya. Kenari yang diserang cacing ini diikuti dengan tanda diare, serta umumnya apabila satu diantara burung kenari terserang cacing ini, jadi burung yang lain juga akan tertular juga apabila ada dalam satu sangkar dengannya. Penyakit yang dikarenakan cacing rambut apabila dilewatkan dalam periode waktu yang lama dapat mengakibatkan infeksi serta kematian.

 

Cacing gelang
Tak ada tanda yang ciri khas yang dikarenakan cacing gelang ini, namun apabila burung kenari terserang cacing ini jadi dapat jadikan kenari itu alami penyakit kurang darah atau anemia. Apabila cacing ini jumlahnya telah banyak, jadi juga akan menggerombol serta dapat menyumbat usus yang pasti dapat mengakibatkan kematian pada kenari.

 

Cacing pita
Cacing pita dapat disebarkan lewat lalat serta siput darat. Mengenai tanda apabila kenari terserang cacing pita yaitu burung kenari tampak lemas, lesu, pucat, kurus, diare, serta males makan. Umumnya kenari yang menderita cacing pita mengakibatkannya kerapkali buka paruh karna kehausan, diluar itu juga mengakibatkan bulu-bulunya jadi lebih kasar.

 

Demikian uraian sekitar type cacing yang beresiko yang menyerang burung kicau, spesial nya burung kenari, mudah-mudahan info ini bisa jadi penambahan wacana untuk kita semuanya yang notabene yaitu kicau mania atau kenari mania. Yang paling perlu yaitu senantiasa memberi perawatan paling baik untuk kenari yang paling disayangi, serta tidak lupa juga mensuplai vitamin anti cacing, seperti : D2K Cacing, Anti Cacing, Orbird, dan lain-lain.

Cacing Membawa Penyakit Burung Kenari | admin | 4.5