Cara Agar Burung Jalak Kebo Bisa Bicara

Burung jalak kebo termasuk juga salah satunya burung yang unik sebab dapat berkicau menirukan nada yang didengarnya. Bahkan juga burung jalak kebo dapat bicara seperti manusia. Atau lebih persisnya bisa menirukan kalimat atau kata yang disampaikan manusia.  Hal ini bukan masalah yang gampang untuk membuat jalak kebo bisa bicara seperti manusia.

 

 

Baca Juga : Cara Mengobati Kenari Berjamur

LANGKAH MEMBUAT BURUNG JALAK KEBO BISA BICARA

Dibawah ini adalah langkah membuat jalak kebo bisa bicara, yaitu :

1. Pilih Waktu Yang Pas

Perihal yang sangat terpenting saat melatih burung jalak kebo ada penentuan waktu yang pas. Dianjurkan untuk lakukan latihan pada pagi hari sebelum jam 11.00. Dan lakukan latihan di sore hari di antara jam 15.00 – 17.00. Kalian dapat memberi pakan seperti buah atau voer waktu kalian keluarkan mereka dari sangkar. Kalian dianjurkan mengkerodong sangkar supaya burung jadi konsentrasi.

Kalian dapat juga memutar nada atau rekaman yang sudah kalian unduh awal mulanya. Kalian dapat menggunakan handphone atau mp3 player untuk memutarnya. Yakinkan suaranya jelas dan tidaklah terlalu kencang tetapi masih terdengar oleh burung.

2. Membuat Agenda Latihan

Kalian ikut diwajibkan membuat agenda latihan. Kalian dapat memberi latihan pada pagi dengan waktu selama 30-60 menit. Kalian harus juga teratur untuk melakukann latihan sehari-hari. Kalian bisa buka kerodong sesudah tuntas lakukan latihan. Kalian dapat juga memberi pakan seperti buah kegemaran atau jangkrik. Bila ingin mengulang latihan, kalian mesti mengkerodong kembali sangkarnya. Lalu putarkan nada dengan waktu 20 sampai 30 menit.

Bila kalian teratur mengerjakannya, terpenting pada anakan jalak kebo, dalam tempo satu minggu burung telah bisa mengingat beberapa nada saat kursus.

3. Melatih Burung Memakai MP3

Salah satunya langkah yang dapat dibuktikan ampuh yakni dengan memakai nada audio. Kalian bisa memberi rekaman nada burung jalak kebo yang lain yang pandai.

Lantas putar nada burung yang telah kalian unduh pada jalak kebo yang kalian latih. Kalian mesti mengerjakannya dengan teratur sehari-harinya. Hingga burung jalak kebo dapat secara cepat mengingat semua nada dalam rekaman yang kalian putarkan.

Baca Juga : Cara Merawat Burung Kenari Agar Rajin Bunyi Gacor

4. Melatih Burung Jalak Kebo dengan Memakai Jalak Kebo Lainnya

Melatih jalak kebo bicara bisa dikerjakan dengan mempertemukan dengan burung yang lain. Terpenting yang sudah fasih bicara. Tetapi kalian butuh masukkan mereka dalam sangkar yang terpisah. Tetapi masih digantung dengan bersisihan. Jalak kebo yang terbiasa mesti kalian kerodong separuh saja pada bagian atasnya seperti langkah penangkaran ciblek kebun.

5. Mengajarkan Dengan Langsung

Waktu melatih jalak kebo, dianjurkan untuk memakai kalimat yang sama. Dan diulangi dengan terus-terusan pada saat latihan. Kalian dapat mengajari kata Halo, Selamat Pagi, Apakah Berita, Asalamualaikum serta sapaan yang lain.

Jadi saat latihan, kalian harus menggunakan kata itu. Janganlah digabung dalam kata baru sebelum jalak kebo sudah dapat ikuti kata yang dilatihkan. Janganlah mengajari kata yang sangat sulit serta kebanyakan sebab akan membuat jalak kebo alami kesusahan.

6. Melatih Menggunakan Beberapa kata Sopan

Saat melatih burung kebo, kalian mesti mengajari beberapa kata yang sopan dan tata krama yang baik. Karena jalak kebo yang pandai akan dipandang mempunyai harga serta kualitas yang rendah bila mengatakan kata tidak sopan serta condong kotor.

Sama seperti manusia yang akan gampang di ajarkan bicara serta mengetahui lingkungan bila diajari semenjak masih tetap kecil. Perihal ini juga laku pada burung jalak kebo yang gampang untuk di ajarkan serta mempunyai tingkat kesuksesan yang semakin besar dibanding jalak kebo yang telah dewasa.

Tetapi burung jalak kebo yang sudah dewasa dapat kalian latih untuk mengikuti nada manusia meskipun tidak secepat yang berumur muda. Tetapi ini semua bergantung kesabaran serta ketelatenan kalian.

7. Menggantung Sangkar di Keramaian

Kalian bisa menggantung sangkar burung dalam tempat ramai. Seperti di muka rumah atau di halaman rumah. Ini akan membuat jalak kebo merekam nada di sekelilingnya dengan automatis. Mereka biaa menirukan nada tukang roti, tukang sayur, atau tukang sate yang melalui.

Bahkan juga burung jalak kebo dapat juga menirukan nada anak-anak yang ketawa atau menangis. Mereka dapat juga automatis menirukan nada sapaan, permisi seperti asalamualaikum, punteun, serta kata yang lain.

8. Menyempatkan Waktu Untuk Melatih

Kalian mesti menyempatkan diri saat 3 jam sehari-harinya. Kalian dapat membaginya dalam 3x kursus yang teratur. Sebab bila tidak ada penghubung dari kalian, begitu susah untuk melatih burung jalak kebo bisa menirukan nada semirip mungkin dengan manusia aslinya.

Meskipun pasti kalian akan terasa cemas bila jalak kebo berbicara negatif. Mengingat bila beberapa kata yang didapat waktu burung jalak kebo berjumpa orang yang lain seperti langkah budidaya burung ciblek kristal.

Baca Juga : Cara Perawatan Kenari Gacor

9. Memerhatikan Kualitas Pakan

Kualitas pakan mesti kalian lihat dan memiliki kandungan gizi yang tinggi. Ini akan memastikan hasil latihan burung peliharaan kalian nantinya. Sekerap mungkin memberi buah favorite atau voer. Ingat-ingatlah tidak untuk terlalu berlebih waktu memberinya. Agat makanan yang kalian beri akan tidak tersisa serta membuat makanan tetap fresh sehari-harinya.

10. Mengawasi Kebersihan Kandang

Kebersihan sangkar adalah salah satunya perihal terpenting yang akan memengaruhi kesuksesan latihan kalian. Hingga burung jalak kebo tidak gampang depresi ada di dalam sangkarnya. Burung jalak kebo adalah burung yang begitu rakus hingga janganlah heran bila kotoran akan banyak menumpuk dikandang.

Bila jarang dibikin bersih, dapat membuat burung gampang diserang virus atau bakteri jahat yang begitu bernahaya. Bahkan juga akan membahayakan keberlangsungan hidupnya di dalam sangkarnya.

11. Memberi Hadiah

Kalian dapat juga memberi surprise atau hadiah bila burung peliharaan kalian bisa menirukan nada masteran. Kalian bisa menghadiahkan berbentuk makanan kesukaannya tiap-tiap burung beo tuntas bicara. Ini akan membuat burung lakukan lewat cara terbaik supaya bisa memperoleh perhatian terus-terusan.

12. Teratur Memandikan serta Menjemur

Seperti burung yang lain, pemandian serta penjemuran ikut butuh kalian kerjakan pada burung jalak kebo. Supaya burung dalam kondisi yang tetap fit serta sehat. Kalian bisa mengalihkan sangkarnya ke tempat yang terbuka ini sama juga dengan lakukan penjemuran.
Pemandian serta penjemuran bisa dikerjakan minimum 2 kali dalam satu minggu untuk burung yang sudah jinak.

Itulah langkah membuat burung jalak kebo dapat bicara. Semoga Berhasil.

Baca Juga : Cara Perawatan Burung Kenari Untuk Lomba

Cara Agar Burung Jalak Kebo Bisa Bicara | admin | 4.5