Cara Jitu Melatih Burung Prenjak Liar Agar Cepat Makan Voer

Burung prenjak ialah burung kecil yang mungil akan tetapi memiliki nada yang nyaring serta lantang. Prenjak seringkali dijadikan burung masteran oleh beberapa gacor mania, Tetapi ada di sejumlah kota yang telah dijadikan burung lomba/kontes.

Oleh karena itu tidak heran bila saat ini prenjak makin banyak disukai oleh beberapa kicau mania. Ada yang hanya dijadikan sebagai burung rumahan atau hiburan waktu di rumah. Ada yang dipakai menjadi burung masteran, bahkan juga ada yang disetting menjadi burung kontes/lomba. Tergantung hobby serta kesukaan masing-masing individu.

Akan tetapi ada banyak beberapa gacor mania yang menyalahkan sulitnya menjaga prenjak. Ditambah lagi bila merawatnya dari akan yang belumlah makan voer, Sebab bila tidak memahami langkah merawatnya, Prenjak bisa menjadi stress atau juga bisa mati. Simak juga Jalan keluar pas menjaga prenjak akan supaya tidak stress/mati.

 

 

Sebetulnya perawatan harian prenjak hampir sama dengan perawatan burung kicau yang lain,
Cuma perlu kesabaran serta ketelatenan supaya prenjak yang anda memelihara jadi gacor. Diantaranya dengan melatih supaya prenjak ingin makan voer.

Sebab bila prenjak mau makan voer, Jadi lebih gampang untuk perawatannya, Di tempat ini Panduan Burung Kicau akan share langkah pas melatih prenjak makan voer.

Sebetulnya triknya begitu gampang serta simpel untuk mengajarkan prenjak supaya cepat makan voer.
Ikuti beberapa langkah tersebut.

Baca juga : tips merawat dan menghindari kenari stress

Langkah melatih prenjak makan voer :

Sebab makanan utama prenjak waktu dihabitat aslinya ialah serangga, Langkah awal yang perlu dikerjakan ialah mencampurkan serangga seperti jangkrik, ulat hongkong, atau kroto dengan voer halus, Contohnya; dua sendok makan voer halus digabung dengan tiga sendok kroto, Lalu diremas-remas supaya ke-2 tercampur rata. Beri kroto yang digabung voer barusan, Agar waktu prenjak makan kroto, Voer yang telah digabung turut termakan.

Di hari selanjutnya campur voer serta kroto lewat cara diaduk, Juga bisa jangkrik atau ulat hongkong yang di potong-potong lantas beri. Setelah itu kerjakan selalu langkah di atas dengan kurangi dikit demi sedikit bagian krotonya serta meningkatkan voernya, Sampai burung betul-betul makan voer murni.
Bila telah meyakini prenjak ingin makan voer murni, Jangkrik dapat dikasihkan tiap-tiap sore dan pagi semasing dua ekor, Serta pemberian kroto satu minggu dua/3x.

Itu langkah gampang serta simpel untuk melatih prenjak makan voer. Langkah di atas bermanfaat supaya prenjak membeda-bedakan untuk makan kroto serta mengharap prenjak sangat terpaksa makan voer sebab kroto habis. Dengan langkah tersebut peluang untuk sukses melatih prenjak cepat makan kroto semakin banyak,

Selamat coba mudah-mudahan berguna.

Incoming search terms:

  • melatih prenjak makan voer
Cara Jitu Melatih Burung Prenjak Liar Agar Cepat Makan Voer | admin | 4.5