Cara Melatih Anak Burung Kenari Fighter

Pelihara Kenari supaya jadi gacor pasti bukan perihal yang susah sebab pada intinya Kenari jantan yang telah berumur dewasa rata-rata tentu rajin bunyi.

Tetapi untuk bikin Kenari masih gacor dimana saja bukan perihal yang gampang sebab tidak semua Kenari yang gacor di rumah tetap akan gacor waktu dibawa ketempat lomba burung kicau yang ramai serta banyak burung Kenari lainnya yang semua gacor serta adalah burung-burung dengan kualitas diatas rata-rata Kenari biasanya.

Karena itu, supaya Kenari mempunyai mental yang kuat serta tetap akan gacor dimana saja terpenting waktu dilombakan mesti dilatih semenjak awal saat Kenari masih tetap berumur muda.

 

 

Tentu saja dalam lakukan kursus mental Kenari dibutuhkan ketelatenan serta kesabaran untuk memperoleh hasil terunggul sebab semua hal tidak ada yang instant, ditambah lagi jika kita menjaga Kenari berbahan.

Lainnya ceritanya bila kita beli Kenari yang telah menjadi (telah berprestasi), kita cuma tinggal melanjutkan perawatan dari pemilik awal mulanya tak perlu ribet melatihnya serta meraba-raba settingannya, tetapi tentu saja kita mesti merogoh kocek lebih dalam.

Baca juga : perawatan kenari gacor seteleah beres mabung

Betikut ini perawatan untuk melatih mental fighter anak kenari :

• Peletakan sangkar Kenari

Seringkali pindah-pindah tempat menggantang Kenari, sebab dengan langkah tersebut otomatis akan melatih mental Kenari supaya bukan sekedar berkicau di satu tempat saja sebab semenjak awal telah kita lakukan berpindah-pindah tempat. Karena bila Kenari cuma digantang disatu tempat saja serta tidak ada pergantian situasi sedikitpun saat kita memelihara, jadi hal tersebut akan membuat Kenari cuma akan berani berkicau di tempat itu saja (jago kandang).

• Melatih Kenari dengan situasi keramaian lewat cara menggantangnya di tempat yang banyak kegiatan

Manusia dengan jarak yang rendah. Langkah tersebut akan menumbuhkan metal Kenari supaya terlatih dengan kegiatan Manusia di sekelilingnya serta tidak takut dengan keramaian. Jika kenari telah terlatih dengan keramaian, jadi nanti Kenari itu akan tidak canggung lagi untuk berkicau waktu dilombakan.

• Gandeng Kenari muda itu dengan Kenari yang telah menjadi (gacor)

Langkah tersebut begitu efisien untuk melatih mental Kenari muda sekaligus juga untuk melatihnya berkicau, sebab Kenari muda condong akan menirukan nada dari Kenari lainnya yang telah gacor. Gandeng Kenari muda dengan Kenari gacor yang mempunyai irama serta cengkok lagu yang bagus serta ngeroll dengan waktu panjang supaya nanti Kenari muda yang kita bentuk itu dapat menirukan nada dari masterannya. Tetapi janganlah menggantangnya dengan jarak yang sangat dekat sebab malah akan punya potensi membuat mental Kenari muda jadi down sebab terasa tertekan dengan kehadiran Kenari yang telah lebih mapan. Gantang Kenari muda dengan jarak yang berjauhan dengan Kenari yang telah gacor, cukuplah supaya suaranya supaya masih tetap dapat terdengar dengan intonasi yang pasti oleh Kenari muda yang tengah kita latih mentalnya.

• Seringkali geser kandang

Langkah tersebut dapat juga dikerjakan supaya Kenari terlatih dengan pergantian situasi kandangnya, hal seperti ini akan melatih Kenari masih rajin berkicau/gacor meskipun berganti-ganti kandang. Nanti saat Kenari akan ikuti lomba serta dipindahkan dalam kandang lomba, jadi Kenari akan langsung gacor serta tak perlu menyesuaikan lagi dengan kandang barunya sebab telah dibiasakan berpindah-pindah kandang semenjak awal.

• Seringkali dibawa jalan-jalan

Semenjak umur muda, teraturlah untuk membawa Kenari ketempat lomba/latber meskipun untuk tidak ikuti lomba. Hal seperti ini mempunyai tujuan supaya Kenari terlatih dengan hiruk-pikuk situasi lomba serta terlatih dengar nada Kenari lainnya dalam jumlahnya banyak yang sama-sama beradu nada. Dengan seringkali ada dilingkungan lomba, jadi nanti Kenari akan tidak kurang percaya diri/demam panggung lagi saat diikutkan lomba.

Semoga bermanfaat dan burung kawan gacormania menjadi lebih fighter.

Cara Melatih Anak Burung Kenari Fighter | admin | 4.5