Cara Melatih Mental Kenari Untuk Kontes

Menjadi salah satunya burung berkicau yang merdu, Burung Benari termasuk juga kelompok burung yang sering diikutkan pada suatu lomba. Dalam lomba yang diselenggarakan oleh penggemar burung, ada banyak kelompok sebagai penilain panitia lomba. Salah satunya yang memengaruhi penilaian pada suatu lomba ialah mental Burung Kenari. Hal itu begitu terpenting sebab tampilan atau nada yang bagus saja tiada didukung mental yang bagus maka kurangi penilaian.

 

 

Ada banyak hal yang butuh kita lihat bila kita ingin menyertakan kenari kita pada suatu lomba. Yang penting ialah pemeliharan keseharian seperti penyediaan pakan, minum, kebersihan kandang, pemasteran serta kursus sebelum lomba. Makanan keseharian dari bahan yang berkualitas serta sama dengan keperluan. Seperti kita kenali, tiap-tiap kelompok usia memerlukan nutrisi serta type makan yang berlainan. Untuk minuman juga dikasihkan minuman yang memiliki nutrisi tinggi.

Untuk mengawasi kesehatan burung kenari kita bisa memberi bawang putih. Kandungan bawang putih banyak terkandung beberapa faedah salah satunya berbentuk anti bakteri, anti jamur, menyembuhkan luka, menghangatkan badan, anti virus, anti parasit, menyembuhkan flu serta pilek. Triknya dengan di juice menjadi alternatif air putih. Pemberian sesuai dosisnya.

Burung yang akan seringkali memperoleh perawatan yang baik dengan dimandikan dengan teratur serta menjemur di bawah cahaya matahari. Hal itu ditujukan supaya Burung Kenari dalam keadaan sehat, terlepas dari hama penyakit serta dalam keadaan tetap sempurna. Sebelum kita menyertakan pada suatu lomba kita terlebih dulu mesti melatih burung kenari kita.

Baca juga :  manfaat mandi untuk burung kenari

Perihal yang tidak kalah pentingnya ialah proses pemasteran. Burung yang akan kita sediakan dalam lomba, terlebih dulu diputarkan rekaman atau mp3 nada burung yang telah menjadi supaya burung akan mengikuti nada Burung Kenari yang telah menjadi. Pemasteran dikerjakan sesudah proses memberikan makan, minum, dimandikan, dijemur serta diangin-anginkan. Umumnya saat diangin-anginkan, kita dapat lakukan pemasteran.

Cara Melatih Mental Burung Kenari Siap Lomba :

Pada step awal, supaya Burung Kenari akrab dengan kita, langkah merangsang lewat cara memberi makanan langsung dari tangan kita. Hal itu dapat dibuktikan ampuh dapat membuat Burung Kenari jadi akrab dengan manusia serta tidak takut saat berhubungan dengan beberapa manusia. Hal itu cukuplah terpenting bisa membuat ciri-ciri burung yang mentalnya bagus.

Sesudah terlatih berinterkasi dengan manusia jadi step setelah itu yaitu dengan melatih mental antar sesama burung. Triknya dengan mendekatkan sangkar burung yang satu dengan burung yang lainnya. Untuk tempat sangkar dikerjakan dengan setahap. Sebelumnya dikerjakan pada jarak beberapa mtr.. Sesudah terlatih jadi jaraknya makin bersisihan. Sesudah itu dapat sama-sama berdempetan.

Baca juga : makanan tambahan untuk burung kenari gacor

Pada step ini, mental burung telah mulai terasah. Kita dapat coba mengikutkan pada suatu lomba. Pada step awal, tempatkan sangkar agak jauh dari ruang lomba. Sesudah dapat menyesuaikan, baru dengan perlahan-lahan ditempatkan di dalam ajang lomba.

Demikian cara-cara supaya kita dapat melatih Burung Kenari supaya siap waktu diikutkan dalam lomba. Memang perlu ketelatenan serta kesabaran untuk dapat membuat burung yang siap untuk dilombakan. Akan tetapi jika anda nikmati kegiatan itu, jadi anda tidak terbebani. Malah anda akan terhibur pada saat burung yang anda memelihara alami penambahan meskipun dikit demi sedikit.

Semoga bermanfaat.

Cara Melatih Mental Kenari Untuk Kontes | admin | 4.5