Cara Membedakan Burung Jalak Kebo Jantan Dan Betina

Burung jalak sampai dengan sekarang ini memang masih tetap jadi favorite dari sejumlah besar penduduk menjadi burung peliharaan atau burung kicauan. Burung jalak terbagi dalam beberapa jenis type, diantaranya ialah burung jalak kebo. Jalak kebo sendiri adalah satu type burung jalak yang manakah banyak dicari oleh penduduk, terutamanya beberapa penggemar burung atau gacor mania, ada sangat banyak perihal yang manakah mengakibatkan type dari burung jalak itu banyak dicari oleh beberapa penggemar burung jalak sebab jalak kebo ini sendiri mempunyai nada kicauan yang memang lebih keras dan merdu.

 

 

Baca Juga : Perbedaan Ciri Burung Ciblek Jawa Jantan dan Betina

Di kelompok penggemar burung, jalak kebo ini pula seringkali dimaksud dengan jalak kerak atau jalak hitam. Dulunya sebelum jalak itu jadikan menjadi satu burung peliharaan, burung itu seringkali jadikan menjadi salah satunya menu makanan yang berada di restoran sebab burung itu mempunyai daging yang dapat disebut enak dan empuk untuk disantap, seperti burung puyuh. Akan tetapi bersamaan dengan perubahan jaman, saat ini jalak kebo ini telah tak akan jadikan menjadi salah satunya menu masakan sebab burung ini pula mempunyai kepintaran dalam menirukan nada manusia.

Serta sebab kepintaran yang dipunyai itu, saat ini jalak kebo ini banyak jadikan menjadi burung peliharaan atau burung kicauan yang ada di sejumlah rumah. Tapi banyak juga penggemar burung yang manakah jadikan burung ini menjadi burung masteran untuk melatih beberapa macam burung kicau yang lain seperti burung cucak ijo diantaranya. Serta untuk Anda yang memang saat ini ingin pelihara burung dengan type jalak kebo ini menjadi burung pelatih atau burung kicau, jadi Anda butuh untuk tahu terlebih dulu bila burung yang manakah bagus dipakai menjadi burung pelatih ialah jalak kebo yang jantan.

Buat mereka yang sudah lama bermain dii dunia burung, tentunya sangatlah gampang dalam memperbedakan burung jalak jantan dan burung betina. Tapi untuk Anda yang memang masih tetap pemula serta masih tetap bingung dalam memastikan type kelaminnya, jadi tak perlu cemas sebab pada saat ini kita akan mengulasnya lebih mendalam.

Langkah Memperbedakan Kelamin Burung Jalak Kebo

Pada intinya untuk memperbedakan type kelamin dari burung jalak kebo sendiri lumayan sederhana, serta di bawah ini ialah langkah membedakannya:

Untuk burung type jalak kebo yang jantan condong mempunyai fisik dan tubuh yang semakin besar dibanding jalak kebo betina. Lalu ikut mempunyai bentuk kepala yang manakah condong kotak serta paruh dari jalak kebo jantan lebih kuat dan besar. Lantas jalak kebo jantan sendiri mempunyai ekor yang mengumpul di dalam dan kicauan dari jalak kebo jantan sendiri lebih cerewet dan plong dan lebih merdu.
Lalu untuk jalak kebo betina sendiri condong mempunyai fisik badan yang lebih kecil bila dibanding dengan jalak kebo jantan. Lalu mempunyai bentuk kepala yang condong bundar atau bunder. Lantas jalak kebo betina ini mempunyai paruh yang manakah lebih tipis dan pendek dan ekornya condong menebar atau mengipas.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda untuk mengetahui perbedaan Burung Jalak Kebo jantan dan betina.

Baca Juga : Jenis-Jenis Burung Ciblek

Cara Membedakan Burung Jalak Kebo Jantan Dan Betina | admin | 4.5