Cara Memilih Prenjak Lumut Bakalan Dan Perawatannya

Prenjak Lumut adalah type dari salah satunya burung kicauan yang bertubuh mungil serta banyak dijaga oleh parapecinta burung kicauan. Burung yang mempunyai postur badan mungil ini miliki nada kicauan yang keras dan terdengar melengking dengan beberapa macam kicauan yang dapat disebutkan unik.

Walau masih tetap kalah popular dengan burung Prenjak Kepala Merah atau prenjak tamu, akan tetapi Prenjak Lumut masih memiliki pengagum sendiri. Biasanya burung ini semakin banyak dijaga untuk dipakai menjadi burung masteran.

 

 

Baca Juga : cara merawat burung kenari agar rajin bunyi gacor

Agar burung prenjak lumut ini dapat menjadi gacor, jadi pilih Prenjak Lumut yang berjenis kelamin jantan. Karena cuma burung jantanlah yang akan rajin berkicau serta memiliki beberapa macam suara kicauan. Lalu untuk Prenjak Lumut betina nada kicauannya cuma condong terdengar monoton.

Perbedaan Prenjak Lumut serta Prenjak Kepala Merah

Yang membedakan prenjak kepala merah serta prenjak lumut yakni pada warna badannya dan merah pada dahi dan sisi kepalanya. Jika ciri prenjak lumut, warna merahnya cuma ada dibagian dahi, untuk burung Prenjak kepala merah warna kepalanya semuanya merah.

Meskipun termasuk rawan dan sulit untuk dirawat, tidak ada salahnya bila anda coba beli Prenjak lumut. Jika Anda tengah mujur, anda bisa mendapatkan burung yang rajin bunyi dan mempunyai nada yang cukup keras. Prenjak lumut yang berjenis kelamin jantan memang memiliki nada kicauan yang cukuplah lantang serta nada tembakannya dapat juga digunakan untuk masteran type burung kicauan yang lain.

Akan tetapi untuk kekurangan dari burung Prenjak lumut tangkapan rimba biasanya begitu rawan mati saat dipindahkan ke dalam sangkar rumahan. Jadi bila anda ingin memeliharanya anda mesti betul-betul dapat memilih akan burung prenjak lumut yang memang masih dalam keadaan sehat.

Baca Juga : tips memilih indukan kenari untuk ternak

Langkah Memilih Prenjak Lumut Bakalan

Sebaiknya dalam memilih prenjak lumut anda harus menjauhi membeli burung pada penjual keliling. Anda dapat beli di kios-kios burung serta yakinkan burung yang di jual itu telah ada dalam sangkar selama beberapa waktu atau telah lama. Ditambah lagi burung yang di jual bisa makan voer, itu semakin lebih baik.

Saat pilih burung prenjak lumut anakan, lihat burung yang gesit serta ingin makan dari cepuk pakan. Meskipun burung itu tetap harus makan kroto atau ulat sekalinya itu bukan permasalahan. Karena untuk melatih burung untuk makan voer dapat dilatih di masa mendatang sesudah burung itu dapat kita pelihara.

Perawatan Prenjak Lumut

Bila kita mendapatkan Prenjak Lumut dari tangkapan rimba (muda rimba), biasanya burung akan gampang sekali alami stres. Oleh karena itu, kita mesti membuatnya agar terasa nyaman dan tenang dahulu agar burung itu tidak stres.

Pada saat hari pertama semestinya janganlah langsung dimandikan, karena hal itu bisa mengakibatkan burung kaget serta ngedrop yang dapat mengakibatkan burung jadi sakit serta dapat berbuntut pada kematian.

Janganlah langsung digantang pada tempat yang ramai lebih dulu, karena bisa mengakibatkan burung itu terasa ketakutan dan stres.

Pakan

Di alam liar, burung Prenjak Lumut seringkali mengonsumsi ulat-ulat kecil, serangga-serangga kecil, laba-laba, dan binatang-biatang kecil yang lain yang berada di hutan.

Bila kita pelihara Prenjak Lumut bakalan atau yang masih belum ngevoer, maka kita mesti melatihnya untuk makan voer lebih dulu agar dapat mempermudah kita dalam merawat kesehariannya.

Semoga Bermanfaat. Salam Gacor Mania.

Baca Juga : perawatan burung kenari musim hujan

Incoming search terms:

  • download mp3 prenjak handap com
  • cra cpt bkn brng prenjk lumt gacor hrian
  • Dwonland suara perenjak atas fingter
  • anakan prenjak lumut
  • prenjak bawah gacor mp3
  • suara burung lumut perenjak tarung
  • suara mp3 prenjak handap com
Cara Memilih Prenjak Lumut Bakalan Dan Perawatannya | admin | 4.5