Cara Mengatasi Burung Jalak Nias Macet Bunyi

Di negara kita ini sangat banyak type burung jalak yang seringkali dijaga oleh beberapa penggemar burung kicauan. Contohnya seperti jalak suren, jalak kebo, jalak putih dan jalak nias. Sejumlah besar semua type burung jalak mempunyai nada receh atau ramai bunyinya. Suaranya ikut terdengar begitu lantang, serta gampang dalam mengikuti nada burung type yang lain.

 

 

Karena kepandaiannya dalam menirukan nada suara, jadi beberapa orang tertarik memeliharanya. Burung jalak telah popular menjadi burung cerewet dan tidak ingin diam. Bahkan juga beberapa orang memandang jalak adalah burung yang gampang gacor, ditambah lagi jika dirawat semenjak masih tetap trotolan. Tidak cuma itu saja, beberapa macam dari burung jalak mempunyai potensi mengikuti beberapa dari nada / perkataan manusia. Dari type burung jalak yang ada, di tempat ini akan membahas tentang burung jalak nias. Burung jalak nias ikut gampang untuk dijaga serta mempunyai nada yang gacor.

Pemicu serta Cara Menangani Jalak Nias Macet Bunyi

Jika burung jalak nias yang Anda memelihara jadi malas berbunyi, atau burung peliharaan anda kurang rajin berkicau, atau kurang aktif, tentu berlangsung suatu atau permasalahan kepadanya. Sebab, sikap pendiam itu bukan karakter atau karekter dari burung jalak nias yang sebetulnya. Bila alami permasalahan yang demikian, anda sebaiknya semua tahu bagaimana menangani burung jalak nias macet bunyi atau yang kurang aktif. Tentunya mesti kita menjadi pemelihara mesti check dahulu apakah pemicu dari burung jalak nias macet bunyi, jadi anantinya bisa dikerjakan perlakuan dengan pas serta tepat.

Baca Juga : Jenis Penyakit Burung Jalak dan Cara Mencegahnya

Pada umumnya, ada banyak pemicu yang jadikan burung jalak yang semestinya ramai bunyi lalu mendadak kurang aktif dan malas bunyi. Pemicunya diantaranya ialah :

Burung Alami Depresi atau Trauma

Untuk beberapa peristiwa, burung jalak nias yang sudah jinak juga dapat beralih giras waktu alami trauma. Seperti sangkar terjatuh, terganggu oleh datangnya hewan lainnya, contohnya kucing atau musang. Tidak cuma itu, juga dapat karena keadaan burung yang masih tetap anakan atau hasil tangkapan rimba.

Dalam menanganinya, semestinya taruh burung pada tempat tenang saat beberapa waktu lalu janganlah diganggu. Lalu jangan pernah tempatnya ada kucing serta tikus. Kerjakan hubungan saat anda menjadi pemelihara memberi pakan, ganti air minum, atau waktu bersihkan sangkar. Waktu ada di ruang yang tenang, dengarkanlah audio nada alam atau therapy nada alam, seperti dalam nada air mengalir, nada angin, serta sejenisnya. Langkah ini mulai mengisyaratkan ada kesuksesan saat jalak yang pada awalnya membisu lantas telah mulai keluarkan nada kicauannya.

Kekurangan Gizi

Jalak Nias termasuk juga burung pemakan beberapa jenis atau termasuk juga omnivora, lalu ikut condong rakus. Dengan demikian anda juga semestinya memberikan pakan yang beragam, campur pada pakan hewani serta nabati. Waktu kita memberi makanan yang belum pernah ubah, jalak seperti menampik dan akan malas berkicau. Makanan yang belum pernah beragam, contohnya cuma dikasih voer tiada dikasihkan pakan penambahan lainnya, contohnya seperti buah atau serangga, ikut punya potensi memunculkan tidak seimbangan nutrisi yang beakibat pada intensitas kicauannya.

Biasanya, kekurangan gizi yang dihadapi pada burung jalak nias bisa disaksikan dari penampilannya. Contohnya di bagian bulu-bulunya kasar serta gampang sekali rusak, tubuhnya ikut condong lebih kurus, sorot matanya tampak sayu (tidak cemerlang), serta pada akhirnya jalak nias macet bunyi. Untuk menangani burung jalak nias macet bunyi, beri full EF atau makanan penambahan saat beberapa waktu atau dalam tempo satu minggu. Makanan penambahan itu berbentuk buah dan serangga. Buah-buahan yang dikasihkan pada jalak nias semestinya beragam, seperti pepaya, semangka, apel, dan pisang. Sedang untuk serangga terdiri atas jangkrik, belalang, ulat hongkong, atau kroto.

Semoga Bermanfaat. Salam Gacor Mania.

Baca Juga : Cara Alami Mengatasi Bulu Tidak Tumbuh Botak

Cara Mengatasi Burung Jalak Nias Macet Bunyi | admin | 4.5