Cara Mengatasi Kenari Over Birahi Dengan Cepat

Langkah menangani kenari over birahi dengan cepat dan mudah. Permasalahan yang seringkali muncul serta jadi momok beberapa Kenari Mania yakni burung yang tengah alami over birahi (OB). Hal itu begitu mengganggu beberapa Kenari Mania serta terpenting pada burung kenari yang seringkali dilombakan.

Mempunyai burung kenari yang over birahi tentu saja begitu menjengkelkan. Tidak peduli apa itu tengah ada digantang, tempat lomba ataupun didalam rumah. Akan tetapi dalam beberapa masalah, burung yang alami over birahi sering menabrak jeruji tangkringan atau naik-turun dari tangkringa satu ke yang lainnya.

Spesial untuk Kenari lomba, diharuskan selalu untuk memiliki level birahi yang begitu baik. Karena, saat Kenari dalam keadaan birahi yang rendah birahi menyebabkan burung tidak ingin kerja optimal. Misalnya saja saat di gantangkan burung tidak ngotot serta sangat banyak diam atau ngetem.

Nah, dalam hal itu kita harus juga sensitif pelihat ciri Kenari yang tengah alami over birahi (OB).

Ciri-Ciri Kenari Jantan Over Birahi:

  • Saat berkicau seringkali mengepak – ngepakan sayapnya.
  • Waktu nongkrong rajin bunyi sekalian berjalan ke kiri- kanan.
  • Jika lihat kenari betina tampak makin agresif serta menempati dibagian jeruji kenari jantan agresif untuk mendekati.
  • Tampak agresif waktu lihat burung semacam.

Ciri-Ciri Kenari Betina Over Birahi:

  • Tampak dikit agresif seperti berupaya mencari celah untuk keluar dari sangkar waktu lihat kenari jantan.
  • Rajin berbunyi.
  • Bahkan juga ada betina yang berlaku merunduk sambil mengusung ekornya seperti ingin dikawin.
    Saat didekatkan pejantan, selekasnya mengepakkan sayap sekalian berbunyi.

Keadaan burung kenari yang alami over birahi begitu tidak menguntungkan. Hal itu akan berefek dari keadaan burung malah seringkali jadi galak serta begitu agresif, hingga tenaganya cepat terkuras. Jumlahnya tenaga yang terkuras menyebabkan burung kenari tidak bisa konsentrasi untuk keluarkan nada terunggul yang dimilikinya. Akhirnya kenari yang kita turut masukkan dalam lomba atau gantangaan tidak mendapan tanggapan serta nilai dari juri ataupun tidak bisa bendera satu juga. Sebetulnya over birahi pada kenari dapat diatasi dari langkah perawatan harian atau perawatan waktu ada di gantangan / lomba.

Langkah Menangani Kenari Over Birahi :

  • Kurangi bagian pemberian pakan biji-bijiannya pada burung kenari anda.
  • Anda dapat memeberikan buah ketimun serta buah pir dengan teratur serta bergantian sehari-harinya.
  • Kurangilah makanan yang membuat birahi kenari jantan makin tinggi misalnya buah telur rebus, apel, kroto serta egg food, .
  • Kurangi waktu penjemuran dari yang umumnya dikerjakan.
  • Tambahlah jatah mandi burung kenari anda itu jadi 3x satu hari, janganlah lupa campur shampoo Jati Jajar yang memiliki kandungan Aloevera.

Langkah alternative dalam menjaga burung yang tengah over birahi yaitu dengan mengawinkannya.

Triknya dengan menjadikan satu Kenari jantan yang alami over birahi itu ke sangkar yang ditempati betina siap kawin. Pantaulah sampai tampak si jantan itu mengawini betina itu.
Lantas sesudah kenari jantan beres lakukan perkawinan, karena itu kenari jantan yang alami over birahi langsung di cabut atau diambil dari sangkar betina serta dijauhkan jangan pernah lihat atau dengar nada betina lagi.

Kerjakan perihal di atas berkali-kali esok harinya. Lihat selalu apa burung Kenari jantan tidak over birahi lagi ataukah tidak.  Banyak yang menyampaikan jika turunkan birahi Kenari itu sulit. Menurut kami penyataan itu salah, karena bila dalam otak anda telah ada kata sulit, maka dapat sulit jadinya. Berpikirlah jika turunkan birahi Burung kenari itu gampang, janganlah takun untuk selalu coba.

Lakukan langkah turunkan serta menangani kenari over birahi diatas dengan tekun akan kurangi bahkan juga dapat membuat nafsu birahi burung kenari itu jadi lebih baik serta sesuai dengan batas normal burung kenari. Saat birahi kenari yang telah cocok karena itu burung anda siap untuk di lombakan.

Semoga bermanfaat, baca juga : cara menjodohkan burung kenari

Cara Mengatasi Kenari Over Birahi Dengan Cepat | admin | 4.5