Cara Mengobati Kenari Berjamur

Jamur pada kaki kenari sudah wajar diketemukan oleh penghobi kenari. Beberapa ciri kenari diserang jamur pada kakinya ialah kenari terpantau seringkali mengusung salah satunya kakinya. Jamur atau bubul pada kenari disebabkan oleh keadaan kandang yang lembab serta kotor. Pada keadaan semacam itu kenari mencapai kandang yang kotor serta lembab serta jamub dapat tumbuh subur. Tidak hanya keadaan kandang juga butuh dilihat keadaan tangkringan kenari, keadaan tangkringan yang lembab dapat juga jadi jalan tumbuhnya jamur. Saya sempat alami jamur pada kaki kenari, memang karena keteledoran saya, kenari yang tengah di gantung terserang air hujan, hingga kandang basah serta lembab, pada akhirnya beberapa waktu kemudian kenari seringkali mengusung kakinya, saya lihat ada jamur tumbuh dikaki kenari.


Jamur ini begitu mengganggu kenari baik di rumahan atau waktu lomba. Waktu lomba kenari dapat terasa gatal serta justru repot menggaruk bukannya berkicau, hingga mengacaukan tampilan kenari lomba. Kenari terasa tidak nyaman. Ditambah lagi dapat menyebabkan fatal bila tidak selekasnya diakukan. Oleh karena itu kita menjadi pemelihara semestinya mengawasi kesehatan kenari kita dari jamur ini dengan dengan teratur bersihkan kandang kenari serta menjemur kenari, penjemuran ini tidak hanya berperan supaya menyehatkan kenari juga supaya kandang kenari tidak lembab hingga bisa mendesak perkembangan jamur.


Langkah Menyembuhkan Jamur pada Kenari
Bila telah terlanjur kenari diserang jamur karena itu kita mesti selekasnya mengobatinya. Tersebut langkah menyembuhkan jamur pada kenari :

1. Tangkap burung kenari yang akan diobati dengan enjoy serta lembut.

2. Kemudian bersihkan kaki kenari dengan air hangat kadang-kadang di usap supaya melunturkan jamurnya, keringkan dengan tisu atau lap bersih sampai betul-betul kering.

3. Beri salep anti jamur pada kenari. Terdapat beberapa merk salep dalam menyembuhkan jamur pada kenari yang dapat kita dipakai salep bio clean, salep88, daktarin, canestin, atau salep di apotik dengan akhiran zole (miconazole, ketoconazole, dan lain-lain) pilih salah satunya.

4. Kerjakan satu hari sekali sampai jamur hilang serta bersih.

5. Membersihkan juga kandang dengan sabun / shampoo anti jamur. Keringkan sampai betul-betul kering.

6. Bersihkan kerodong sampai bersih serta kering.

7. Untuk jaga-jaga berikan satu minggu atau dua minggu sekali salep anti jamur pada kenari untuk mencegah supaya jamur tidak kembali.

8. Sekian tips cara mengobati kaki kenari berjamur dari gacormania.com selamat mencoba dan semoga berhasil.

baca juga : pakan burung kenari sehat

Cara Mengobati Kenari Berjamur | admin | 4.5