Cara Merawat burung Jalak Kebo

Salah satunya burung yang banyak disukai sekarang ini yakni burung jalak kebo. Kenapa diberi nama dengan jalak kebo? Hal itu sebab karena burung type ini sering tampak menempati di punggung kerbau untuk mencari kutu menjadi makanannya.

 

 

Keunggulan jalak kebo dibanding dengan type yang lain yakni gampang dalam perawatannya. Pasalnya dalam soal makanan jalak kebo, burung jalak kebo tidaklah terlalu pilih type makanan spesifik. Bahkan juga voer apa yang dikasihkan kepadanya dapat dikonsumsi. Namun bila Anda tengah mencari makanan jalak kebo agar gacor, Anda dapat memberikan vitamin agar gacor untuk burung Anda.

Tidak cuma itu saja, keunggulan jalak kebo yang lain yakni walau tidak dikasihkan EF atau tambahan fooding masih akan keluarkan kicauan atau cerewet. Bahkan juga tak jarang Anda dapat juga temukan jalak kebo dapat ngomong seperti burung beo, walau tidak sebaik serta selantang burung beo.
Burung jalak kebo sendiri ada dua type, yakni jalak kebo mata putih serta jalak kebo mata kuning. Di mana kedua-duanya mempunyai keunikan sendiri. Contohnya jalak kebo mata putih mempunyai ukuran yang semakin besar dibanding dengan type jalak kebo mata kuning.

1. Jalak Kebo Mata Putih
Keunikan jalak kebo mata putih yakni mempunyai irislah mata berwarna putih. Yang jadi kelebihan jalak kebo mata putih ialah dapat mengikuti nada manusia. Seperti yang sudah diterangkan barusan bawah jalak kebo dapat ngomong yang seringkali Anda dapatkan ialah type jalak kebo mata putih.

2. Jalak Kebo Mata Kuning
Dengan ukurannya yang lebih kecil dari jalak kebo putih, type jalak kebo ini mempunyai kekhasan sendiri.

Bila jalak kebo putih bisa mengikuti nada manusia, jadi jalak kebo mempunyai kicauan yang merdu. Bahkan juga begitu pintar untuk mengikuti nada atau bunyi yang didengar di sekelilingnya, contohnya nada burung lainnya. Serta sisi iris matanya berwarna kuning.

Baca Juga : Daftar Harga Burung Jalak Kebo 2018

Karakter pada umumnya jalak kebo sendiri pada jantan serta betina berlainan. Langkah membedakan jalak kebo jantan serta betina ikut cukuplah gampang, cukuplah lihat postur tubuhnya sebab jalak kebo jantan postur tubuhnya semakin besar serta lebih panjang bila dibanding dengan jalak kebo betina. Biasanya jalak kebo jantan mempunyai ukuran kepala yang semakin besar dibanding dengan type jalak kebo betina. Diluar itu, sisi kepala jalak kebo betina ikut mempunyai bulu kepala yang lebih rapi sedang jalak kebo jantan mempunyai jambul. Ketidaksamaan jalak kebo jantan serta betina begitu gampang sekali dilihat kan?

Walau termasuk type burung liar, sebetulnya jalak kebo gampang untuk dijinakkan. Langkah melulutkan jalak kebo liar yang dapat Anda kerjakan yakni dengan memandikan jalak kebo sampai basah kuyup, lalu dikasih makan jangkrik. Anda dapat menyuapinya sekalian mengelus badannya. Lewat cara itu, jadi jalak kebo akan gampang untuk penyesuaian dengan lingkungannya yang baru.

Dengan keunggulan jalak kebo mata putih, yakni dapat mengikuti nada manusia, jadi tidak heran bila type jalak kebo ini banyak diminta. Sedang jalak kebo kuning yang banyak disukai yaitu dengan type kelamin jantan, karena suaranya lebih merdu.

Langkah menjaga jalak kebo termasuk sangatlah gampang, tidak seperti dalam menjaga burung yang lain. Cukup dengan memandikan, menjemur, serta memberikan pakan. Ditambah lagi pakan jalak kebo sendiri begitu gampang, karena apa pun yang Anda beri akan dikonsumsi dengan lahap. Walau demikian tentu saja Anda harus tetap memberi makanan yang memiliki nutrisi.

Mengenai berapakah harga jalak kebo mata putih atau kuning sebetulnya relatif, bergantung bagaimana keadaan jalak kebo itu. Bila potensi kicauan atau bicara jalak kebo itu bagus, jadi harga nya akan makin mahal.

Bila Anda ingin pelihara, jadi semestinya pilih anakan jalak kebo jantan yang mata putih atau kuning. Kenapa? Karena, bila masih tetap anakan maka gampang dilatih. Ditambah lagi bila dengan type kelamin jantan, jadi nada yang dibuat umumnya semakin lebih merdu serta beragam. Akan tetapi walau demikian type jalak kebo betina ikut masih dapat gacor, seandainya dilatih lewat cara yang benar.

Semoga Bermanfaat. Salam Gacor Mania.

Baca Juga : 5 Cara Membuat Burung Cepat Mabung

Cara Merawat burung Jalak Kebo | admin | 4.5