Cara Merawat Burung Jalak Kebo Yang Mabung Agar Cepat Gacor

Tiap-tiap burung yang tengah ada dalam waktu mabungnya tentu begitu menyusahkan buat beberapa gacormania, bahkan juga buat mereka yang telah termasuk pakar. Memang seperti, waktu mabung tentu dihadapi oleh tiap-tiap type burung, tidak kecuali dihadapi oleh jalak kebo atau yang akrab di ucap jalak hitam. Buat seseorang penghobi burung ini, anda mesti tahu bagaimanakah cara menjaga jalak kebo mabung yang benar dan baik.

 

 

Mabung sebetulnya perihal yang biasa serta tentu berlangsung oleh tiap-tiap burung. Akan tetapi berlainan dengan burung yang habitat aslinya rimba dapat menangani mabung ini dengan baik. Akan tetapi untuk tidak burung hasil penangkaran sebab pemberi makanan ialah kita sendiri.

Menjadi seseorang pemilik yang baik, anda mesti tahu seperti apakah jalak kerbau bila tengah mabung. Ciri jalak kebo mabung dapat disaksikan ialah rontoknya banyak bulu. Untuk permasalahan perilaku, jalak kebo yang tengah mabung condong tidak semangat. Untuk menanganinya, baca langkah menjaga jalak kebo mabung yang benar dan baik.

Baca Juga : cara merawat burung jalak kebo

LANGKAH MERAWAT JALAK KEBO MABUNG

1. Jauhkan dari Tempat yang Ramai

Coba untuk tempatkan burung Anda dalam tempat yang sunyi untuk mendukung konsentrasi jalak kebo dalam merontokkan bulu-bulu. Panduan ini dapat dikerjakan untuk percepat proses mabung. Diluar itu, langkah tersebut dapat dikerjakan bila si jalak kebo sangat semangat dalam berkicau serta dapat habiskan dayanya. Waktu mabung ialah babak dimana pengeluaran energy banyak sekali, jadi masih jagalah konsumsi dayanya.

Waktu burung lakukan ngurak, coba untuk lakukan full krodong serta semprot kandang supaya sedikit lembab. Trick ini dapat menolong perontokan bulu yang bertambah cepat serta menolong menyehatkan mental burung, tetapi airnya janganlah kebanyakan.

2. Proses Mandi

Sebetulnya burung yang tengah mabung janganlah dimandikan sampai bulu jarumnya tumbuh. Akan tetapi ada banyak respon sebetulnya bisa dimandikan, tetapi tidak sesering seperti sehari-hari. Dapat dikerjakan satu minggu sekali untuk masih mengawasi kebersihan si burung.

3. Proses Penjemuran

Sama dengan proses mandi, ada pilihan opsional yang dapat Anda aplikasikan. Pertama, tidak butuh dimandikan serta yang ke-2, mandikan akan tetapi cukuplah sesaat saja. Bila Anda pilih pilihan yang ke-2, coba untuk menjemur burung kurang dari 30 menti saja, jangan pernah kelamaan sebab dapat tingkatkan stress burung. Sebetulnya manfaat penjemuran baik untuk merontokkan kutu-kutu bila tengah dalam waktu mabung.

4. Pemberian Makanan

Untuk makanannya sendiri, perihal yang perlu butuh dilihat ialah konsumsi protein. Burung yang tengah mabung condong ingin konsumsi protein semakin banyak sebab pada babak ini, pemakaian protein dapat bertambah sampai 2.5 kali lipat dari umumnya. Coba untuk memberi voer dengan susu bubuk (Racikan pakan) supaya bulu cepat rontoknya. Untuk pemberian EF kerjakan 2 kali lipat dari umumnya. Coba untuk memberi jangkrik sekitar 5-8 ekor saat pagi hari serta 5 ekor pada sore hari. Menjadi makanan penambahan, beri kroto 1 sendok makan tiap-tiap paginya.

Baca Juga : cara agar burung jalak kebo bisa bicara

5. Pemasteran

Waktu mabung ialah babak yang begitu baik untuk lakukan pemasteran. Pemasteran dapat dikerjakan dengan cara mp3 player yang murah serta gampang dipakai. Waktu istirahat, perumpamaannya jam 6 sore sampai pagi hari, perdengarkanlah nada master. Kamu dapat memakai burung seperti kenari, lovebird serta cucak jenggot waktu lakukan pemasteran.

6. Pemberian Vitamin

Vitamin begitu terpenting untuk bikin jalak kebo mabung cepat selesai atau cepat bertukar bulu baru. Tidak hanya berguna untuk percepat tumbuhnya bulu baru, vitamin ikut bermanfaat untuk mengawasi keadaan jalak kebo itu. Keadaan yang sehat akan gampang membuat jalak kebo gacor lagi sesudah mabung.

7. Teratur Bersihkan Sangkar

Aspek terpenting jalak kebo macet bunyi setelah mabung yakni sang pemilik tidak teratur dalam soal kebersihan. Kebersiahan kandang atau sangkar begitu punya pengaruh buat kesehatan burung tersebut.

8. Full Krodong

Full krodong saat jalak kebo mabung berperan untuk hindari depresi pada burung. Diluar itu dapat juga membuat banyak beristirahat.

9. Berkelanjutan

Bila semua langkah diatas telah dikerjakan, jadi langkah paling akhir menjaga jalak kebo mabung ialah lakukan cara itu dengan teratur. Mungkin selintas langkah yang satu ini dipandang remeh, walau sebenarnya langkah tersebut sangat punya pengaruh pada keberlangsungan burung jalak kebo mabung. Karena bila lakukan semua langkah diatas tidak teratur, jadi akhirnya juga akan tidak optimal pada jalak kebo mabung.

Itulah langkah menjaga jalak kebo mabung yang benar dan baik. Waktu mabung ialah waktu yang begitu sensitive buat perasaan si burung. Lakukan kekeliruan kecil waktu mabung dapat menyebabkan jelek saat mabung, bahkan juga permanen. Kuncinya menjaga jalak kebo waktu mabung yakni berkelanjutan serta telalen.

Semoga Bermanfaat.

Baca Juga : anis merah over birahi

Cara Merawat Burung Jalak Kebo Yang Mabung Agar Cepat Gacor | admin | 4.5