Cara Merawat Burung Jalak Nias Agar Cepat Gacor

Tahukah anda bila burung dari keluarga jalak-jalakan sebenarnya banyak disukai oleh penggemar burung kicauan. Karena burung ini demikian pandai dan cepat sekali dalam menirukan nada burung lainnya. Diluar itu, banyak dari spesies burung jalak ikut memiliki potensi menirukan nada manusia seperti halnya burung jalak nias. Persebaran burung yang hingga sampai ke dataran eropa bahkan juga afrika ini sudah jadi pilihan sendiri untuk penggemarnya.

 

 

Ada beberapa orang menduga jika burung jalak nias ini aslinya dari daerah yang sama juga dengan nama burungnya.
Meskipun tidak mempersalahkan, akan tetapi umumnya burung ini ditangkar di luar negeri. Persebaran dari burung jalak nias ini melimpah. Namun masih tetap sedikit yang ingin menangkarnya. Walau sebenarnya bila disaksikan dari harga jalak nias memang cukuplah tinggi serta sebetulnya ini adalah kesempatan yang besar.

Burung yang popular memiliki kecerdasan diatas rata-rata dari type burung lainnya. Jalak nias ikut pandai menirukan berbagai nada burung dan nada manusia ini menyebabkan banyak diperjual-belikan di negara Indonesia. Jalak Nias dengan nama ilmiah achridotheres tristris ini sebenarnya masih tetap ada dibawah Beo di dalam soal keterampilan berbicaranya. Namun, burung ini bila selalu dilatih maka dapat menirukan kalimat-kalimat atau ucapan-ucapan pendek yang didengarnya dari manusia.

Baca Juga : Cara Merawat Burung Kenari Agar Rajin Bunyi Gacor

Beberapa ciri Burung Jalak Nias

Burung Jalak Nias miliki beberapa tanda yang umum diantaranya ialah memiliki dominasi bulu dengan warna coklat hampir di sekujur tubuhnya. Walau demikian, bagian-bagian badan yang lain ada ikut yang miliki warna hitam, putih, dan kuning gading. Di bagian paru dan kulit mata tiada bulu dengan warna kuning gading, begitupun dengan sisi kaki-kakinya. Lantas untuk sisi kepala sampai dengan sisi tenggorokan burung ini didominasi dengan warna hitam cukup keabu-abuan. Warna hitam dapat juga kita temui dibagian tubuhnya yang lainnya seperti di bagian ujung sayap dan ekor. Warna perut dan pantat lalu dibawah ekor umumnya didominasi dengan warna putih. Panjang badan burung jalak nias untuk jantan sekitaran kira-kira 23 sampai 25 cm.

Asal serta Habitat Jalak Nias

Burung Jalak nias ini banyak didapati di Asia Tenggara seperti di negara Indonesia. Diluar itu, sebenarnya burung ini dapat juga didapati di sejumlah tempat yang lainnya. Contohnya seperti, dataran Afrika dan Eropa. Burung ini sering didapati mencari makan di pohon-pohon yang besar dan di perkampungan. Seringkali jika burung ini tampak mencari makan berbentuk biji-bijian dan mengonsumsi buah-buahan.

Perawatan Burung Jalak Nias Agar Cepat Gacor

Ternak burung jalak nias, perawatannya memang hampir sama seperti menjaga type burung kicau yang lain. Namun untuk type burung jalak nias kadang lebih susah untuk memperbedakan type kelaminnya. Namun, menurut yang telah memiliki pengalaman, burung jalak nias betina tidak mengepakan jambulnya waktu berkicau. Pada warna bulu, burung jantan warnanya lebih berkarakter dan tegas dengan kuku panjang yang ada di jari-jarinya.

Langkah perawatan harian burung jalak nias yakni dengan pemberian pakan yang teratur. Dan ganti air minum dengan teratur. Burung jalak nias ingin makanan apapun karena karakter omnivoranya. Jadi jangkrik, udang atau biji-bijian burung ini masih senang mengkonsumsinya. Jalak nias miliki sifatnya yang suka mandi, jadi sediakanlah tempat spesial agar burung jalak nias dapat mandi dengan senang. Menjadi burung yang pemakan serangga, burung jalak nias lebih suka pada dikasih jangkrik atau belalang sekitar 3-4 ekor setiap harinya. Multivitamin sangat terpenting untuk proses perubahan hidup burung ini, jadi beri 2 sampai 3 hari sekali.

Baca Juga : Perawatan Tepat Dan Mudah Ciblek Gunung Agar Rajin Bunyi

Jaga Kebersihan Kandang Burung

Burung Jalak Nias Agar Cepat Gacor mesti dirawat dengan baik terpenting kebersihan kandangnya. Dianjurkan tempatkan burung ini di kandang yang memiliki ukuran besar agar burung jalak nias dapat bebas dalam bekerja. Bersihkanlah lewat cara teratur. Disarankan tiap-tiap pagi dan sore. Burung ini senang main air serta dapat mengakibatkan kandang jadi kotor serta lembab. Jadi anda mesti teratur membersihkannya.

Mandikan Lebih Dulu sebelum Memberikan Makan

Supaya bisa melulutkan burung yang masih tetap termasuk liar, serta belumlah dapat tenang. Lebih dulu Anda bisa membiarkan sampai burung itu berteriak sebab kelaparan. Waktu yang pas untuk memberinya makanan yakni pada saat pagi hari sebelum jam 11 siang dan sore hari sebelum jam 17.00. Semestinya mandikanlah lebih dulu sebelum dikasih makan, triknya yaitu dengan disemprot halus sampai bulu-bulunya tampak basah kuyup. Pada saat itu waktu yang pas untuk memberi jangkrik atau buah yang disenangi. Buah yang begitu baik untuk burung jalak nias yakni pepaya atau buah pisang. Anda dapat memberinya lewat cara bergantian saat 2 sampai 3 hari.

Beri Multivitamin Dengan Teratur

Supaya burung ini dapat terlepas dari serangan penyakit yang hadir karena pergantian cuaca dan suhu pada seputar kandang, berikanlah multivitamin untuk burung jalak nias. Anda dapat menggunakan Ebod Joss yang di jual di market. Karena multivitamin ini dapat jadikan burung anda jadi gacor. Burung jalak nias adalah burung yang diketahui demikian gampang berkicau. Dengan dikasih penambahan multivitamin dari Ebod Joss ini dapat meningkatkan metabolisme burung jalak supaya jadi lancar, birahnya ikut jadi konstan. Lalu hormon testoteronnya juga jadi makin termonitor.

Demikian penjelasan tentang perawatan burung jalak nias agar cepat gacor. Mudah-mudahan dengan penjelasan ini dapat berguna buat anda yang membacanya. Serta dapat meningkatkan pengetahuan buat anda yang hoby dalam pelihara burung kicauan jalak nias ini.

Terimakasih. Salam Gacor Mania.

Baca Juga : Perawatan Burung Jalak Kebo Agar Cepat Gacor

Cara Merawat Burung Jalak Nias Agar Cepat Gacor | admin | 4.5