Cara Merawat Burung Jalak Nias Agar Gacor Dan Pandai Bicara

Sahabat Gacor Mania semua, tahukah kalian jika burung yang dapat menirukan nada manusia tidak cuma burung beo, melainkan masih tetap terdapat beberapa burung yang dapat lakukan hal itu, serta diantaranya adalah burung jalak nias. Jalak nias ikut dapat bicara seperti manusia, akan tetapi mempunyai terbatasnya serta tidak sefasih burung beo. Jalak nias sekilas serupa burung jalak kebo, akan tetapi ada ketidaksamaan yang mencolok dari kedua-duanya, yakni Burung jalak nias ada alis berwarna kuning pada daerah matanya,serta warna tubuhnya menguasai hitam keabu-abuan. Jalak nias banyak dipelihara karena pintar menirukan nada burung lainnya, bahkan juga nada manusia.

 

 

Tidak hanya gampang dalam perawatannya, jalak nias ikut gampang berkicau serta cepat jadi gacor saat telah dewasa. Dalam sisi perawatannya dapat di katakan sama dengan menjaga burung kicauan biasanya. Ukuran badan jalak nias dapat di katakan lumayan besar serta semakin besar dari jalak kebo, jadi kalian mesti sedia sangkar yang baiknya memiliki ukuran 50×60cm bila ingin menjaga burung jalak nias. Sangkar yang sempit membuat kegiatan burung menyusut serta terasa tidak nyaman ada didalam sangkar itu, sampai selanjutnya burung malas berkicau serta depresi yang berkelanjutan.

Baca Juga : 3 Tips Merawat Burung Ciang-Ciang Agar Gacor Setiap Hari

Bila kalian telah siap menjaga burung jalak nias serta ingin membuatnya gacor, mari di baca perawatan hariannya berikut ini.

Perawatan Burung Jalak Nias

Jalak nias sama dengan burung kicauan biasanya yang membutuhkan air, makanan, hawa serta sinar matahari. Jadi keempat aspek itu adalah kunci penting dalam menjaga semua type burung.

  • Jam 05.30 pagi di upayakan burung gantang di luar ruang yang terbuka supaya selalu terserang embun serta hirup hawa fresh pada pagi hari.
  • Jam 06.30 pagi burung di mandikan, bisa menggunakan spray atau sangkar keramba serta janganlah lupa membersihkan sangkar hariannya. Burung jalak nias termasuk juga burung yang dapat di katakan rakus waktu makan, jadi kotoran pada alas sangkarnya tetap banyak serta butuh di bersihkan setiap hari.
  • Jam 07.00 pagi persisnya burung tuntas di mandikan, simpan voer pada cepuk dan ubah buah dengan yang baru atau yang masih tetap fresh. Beri makanan EF berbentuk jangkrik sekitar 3-4 ekor serta di angin-anginkan dalam tempat yang teduh sesaat saja, optimal 30 menit.
  • Jam 07.30 geser gantangan ke tempat yang terserang cahaya matahari langsung untuk arah penjemuran. Saat proses penjemuran burung jalak nias bisa lihat burung semacam serta burung berlainan yang lain, akan tetapi jarak gantangan janganlah sangat dekat, minimum berjarak 5 mtr dari burung yang lain.
  • Jam 09.00 geser kembali gantangan ke tempat teduh dengan waktu 30 menit.
  • Jam 09.30 sangkar burung di kerodong serta simpan di ruang untuk beristirahat.
  • Jam 03.00 sore burung kembali Anda gantang di luar ruang serta janganlah lupa beri EF berbentuk jangkrik 4-5 ekor. Pada tempat ini burung dapat Anda mandikan kembali supaya cepat jinak serta beradaptasi lalu di lanjut penjemuran. Akan tetapi bisa ikut tidak Anda mandikan, yang penting pakan EF harus Anda beri.
  • Jam 05.00 atau 05.30 sore sangkar Anda kerodong kembali serta gantang di ruang supaya beristirahat. Perdengarkan nada masteran kembali sampai pagi hari.

Kerjakan langkah perawatan diatas dengan teratur di imbangi dengan pemberian pakan EF berbentuk kroto fresh sebayak 2 sendok makan 3 kali dalam satu minggu. Sebelum memandikan burung lihat dulu cuaca pada saat itu. jika cuaca kembali dingin atau tengah ingin turun hujan, jadi burung tak perlu kalian mandikan.

Baca Juga : Ampuh Cara Agar Prenjak Cepat Ngevoer

PENTING!!!

Pada saat istirahat burung jalak nias dapat kalian master dengan menggunakan alat elektronik yang berisi nada burung favorit kalian. Butuh di ingat jumlahnya nada masteran janganlah terlalu berlebih, optimal 5 materi lagu terlebih dulu. Jika burung telah pintar menirukan semua nada masteran awal, jadi dapat kalian ubah dengan nada burung lainnya. Utamanya kalian janganlah sangat ambisi lakukan pemasteran dengan nada yang bermacam sebelum burung pintar menirukan nada itu, kerjakan dengan proses yang benar serta di imbangi dengan kesabaran.

Jika kalian mempunyai tujuan supaya burung jalak nias pintar bicara, jadi geser gantangan harian serta saat istirahat dalam tempat yang ramai hilir mudik manusia,misalnya di ruangan tamu, di teras rumah serta ruang melihat tv.
Pemasteran penting juga, jadi kalian master dengan nada manusia tetapi dimulai dengan beberapa kata terlebih dulu. Kalian dapat merekam nada sendiri sekitar 5 baris kata terlebih dulu, contohnya kata assalamu’alaikum, nama seorang yang kalian cintai dan lain-lain. Bila 5 kata masteran awal bisa di bawakan dengan baik dan faseh, jadi kalian dapat merekam nada yang cukup panjang dikit serta dibuat bahan masteran baru kembali. Kepandaian burung membawakan nada manusia bergantung burungnya tersebut serta skema perawatan yang baik dengan teratur.

Demikian penjelasan singkat tentang perawatan burung jalak nias. Terima kasih dan Semoga Bermanfaat.

Baca Juga : Perawatan Tepat Dan Mudah Ciblek Gunung Agar Rajin Bunyi

Cara Merawat Burung Jalak Nias Agar Gacor Dan Pandai Bicara | admin | 4.5