Cara Merawat Burung Jalak Putih Agar Gacor

Burung Jalak Putih adalah burung yang cantik sebab mempunyai warna bulu yang putih bersih serta balutan warna hitam di sekitar sayap serta ekornya hingga terlihat begitu indah serta lucu. Burung Jalak Putih termasuk juga dalam spesies jalak yang banyak di negara kita, populasinya menyebar di pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumatera serta Kalimantan. Dari sisi fisik jalak putih ini serupa sekali dengan Jalak Bali yang termasuk juga satwa dilindungi perbedaannya hanya warna biru di sekitar matanya serta jambul sebagai keunikan jalak bali. Harga jalak putih dipasaran memang cukup mahal di banding dengan type jenis jalak yang lain sebab mungkin jalak putih ini termasuk juga dalam type burung langka.

 

 

Untuk memperbedakan atau tahu ciri-ciri pada jantan serta betina pada jalak putih benar-benar sangat sulit untuk dibedakan, cuma jika kita lihat dengan cermat, jadi ada perbedaan pada burung jalak putih jantan ukuran kepalanya semakin besar dan volume suaranya lebih keras serta lebih rajin berkicau, sedangkan betina mempunyai ukuran kepala lebih kecil, volume suaranya ikut lebih perlahan, serta umumnya kurang rajin berkicau. Dalam permasalahan kicauan, burung ini juga bisa menirukan nada type burung lainnya bahkan juga nada binatang seperti kucing, anjing bahkan juga bila seringkali kita latih jalak putih ini akan dapat menirukan kosa kata atau dapat bicara seperti burung beo, meskipun dari sisi kepintarannya masih tetap di bawah beo.

Baca Juga : Perawatan Burung Jalak Suren untuk Persiapan Lomba

Nah karena itu di kesempatan kali ini Gacor Mania akan coba memberi cara merawat burung Jalak Putih supaya rajin bunyi gacor yang manakah dapat sedikit menjadi tips bila kita mempunyai jalak putih yang masih tetap anakan hingga kita dapat melatihnya serta merawatnya agar gacor, dalam hal ini perawatan jalak putih supaya cepat gacor memang hampir sama dengan perawatan Jalak Suren. Berikut panduan langkah menjaga jalak putih supaya gacor.

  1. Pertama diawali dari langkah penentuan type kelamin burung sebab umumnya yang rajin berkicau ialah yang type kelamin jantan, serta umumnya beberapa penghobi burung sudah mengetahui beberapa ciri perbedaannya pada burung jantan serta betina. di antara inti bedanya ialah Postur Jantan semakin besar, lebih agresif, lebih gesit, serta umumnya jalak putih jantan pada bulu ekornya mengumpul jadi satu tidak nyebar serta suaranya lebih beragam bila dibandingkan dengan jalak putih betina serta permasalahan penentuan Type kelamin merupakan aspek yang begitu penting serta paling penting bila memang pilih untuk kita dengarkan ocehannya.
  2. Setelah itu burung dimandikan tiap-tiap pagi dengan cara disemprot menggunakan spray atau bila sangat mungkin berilah bak mandi supaya burung lebih bebas mandinya yakni pada seputar jam 7 atau 8-an atau bergantung keadaan atau lebih siang dikit bila keadaan hujan (sebab kebetulan kembali musim hujan), umumnya Jalak Putih jika kita sediakan tempat mandi untuk mandi sendiri, akan langsung nyebur serta mandi dengan senang, sekalinya telah kita semprot dengan spray, mengenai ukuran bak mandi untuk Jalak Putih supaya bebas gunakanlah wadah dengan diameter 20-25cm dengan tinggi volume air + 8-10 cm, janganlah lupa jika mandi dengan bak mandi, mengambil cepuk kembali jika telah tuntas mandi.
  3. Kerjakan penjemuran selama 1 jam atau lebih bila matahari betul-betul cerah serta bisa lebih lama jika keadaan matahari tidak cerah, serta pada intinya Jalak Hongkong termasuk juga burung yang siap serta tahan dengan panas matahari, tuntas dijemur lantas diangin-anginkan di teras atau dalam tempat yang sedikit teduh.
  4. Siapkan makanan yang cukup seperti buah-buahan (pisang kepok, pepaya) dan lain-lain
    dan voer paket yang berkualitas, sebab pada makanan paket tersebut ada kandungan vitamin, protein serta zat lainnya yang diperlukan oleh burung.
  5. Berilah makanan penambahan pada burung atau yang lebih diketahui dengan (EF: Ekstra Fooding) seperti jangkrik tiap-tiap pagi 3 – 5 ekor serta sore demikian pula 2-3 ekor, juga bisa ditambah lagi ulat hongkong cukuplah satu sendok makan untuk 2-3 hari dan beri kroto menjadi macam type EF yang lain yang dapat juga serta begitu disarankan.
  6. Kerjakan pemasteran nada, baik lewat nada burung dengan cara langsung misalnya didekatkan dengan burung-burung dengan nada yang indah serta unik akan tetapi diupayakan yang telah gacor, seperti sama-sama jalak suren, jalak kebo, atau jalak yang lainnya sebab jalak sudah populer dengan suaranya serta juga bisa dengan memakai nada burung berbentuk MP3 yang pernah jadi juara (dapat unduh di internet) dengan settingan nada yang dapat membuat burung kita dapat berlatih serta terlatih dengan nada itu.
  7. Serta yang paling akhir yang tidak kalah terpenting ialah bikinlah situasi di sekitar rumah diupayakan ramah pada burung artinya jangan pernah burung terasa tidak nyaman, terganggu karenanya ada penggoda yang memang sengaja merayu atau sebab tidak paham serta sekedar hanya ingin iseng, jadi jika dapat hal semacam itu diupayakan untuk dijauhi untuk kenyamanan burung, sebab akan punya pengaruh pada fisik serta psikis si burung tersebut serta otomatis akan memengaruhi seni serta kualitas nada serta ocehan si burung.

Oke demikianlah informasi mengenai cara merawat Burung Jalak Putih Agar Gacor, semoga bermanfaat bagi Sahabat Gacor Mania yang memerlukan informasi ini. Terima kasih Salam Gacor Mania.

Baca Juga : Cara Membedakan Burung Jalak Suren Jawa Jantan dan Betina

Cara Merawat Burung Jalak Putih Agar Gacor | admin | 4.5