Cara Mudah Kenari Bersuara Panjang Dan Keras

Demikian banyak langkah supaya Kenari bersuara panjang serta lantang yang dapat Anda kerjakan pada Kenari anda. Waktu atau panjang nada kenari yang dibuat dari burung itu sebetulnya juga di tetapkan oleh kualitas dari burung kenari tersebut dan dari langkah perawatan nya juga.

Terdapat beberapa macam kicauan yang bisa di hasilkan kenari dari mulai nada ngerol panjang, tengah, pendek dan ada pula yang putus putus. Oleh karenanya untuk membuahkan kicauan yang ngerol panjang di perlukan perawatan yang terbangun serta baik. Dan upayakan lah supaya kenari Anda mempunyai nafas panjang dan kuat.

Untuk membuahkan kenari berkicau lama Anda harus memerhatikan mental burung kenari terlebih dulu. Apa mental kenari yang Anda ingin kicauannya panjang punya mental yang bagus ? karena jika tidak di dasari dengan mental yang bagus serta kuat, waktu kenari di pentaskan di lombakan umumnya burung akan tidak ingin berkicau. Jika berkicau, nada yang di hasilkan burung kenari anda justru akan buruk.

4 Langkah Supaya Kenari Bersuara Panjang serta Lantang :

1. Latih Fisik Burung Kenari di Dalam Sangkar Umbaran

Supaya melatih fisik pada burung kenari tentu saja Anda mesti membuat suatu kandang umbaran terlebih dulu. Kandang ini yang perlu dibuat dapat mempunyai beberapa jenis bentuk serta ukuran, bergantung Anda sendiri yang membuat.

Langkah melatih fisik untuk burung kenari supaya bersuara panjang yakni dengan melepas burung ke kandang umbaran. Langkah tersebut supaya mempunyai tujuan untuk melatih otot otot burung kenari agar jadi kuat hingga nafas dan kemampuan vocal atau bunyinya akan makin lebih kuat dan panjang. Kerjakan kursus fisik ini minimum saat 3 jam dalam satu hari dan kerjakan 3 kali dalam satu minggu.

2. Gunakan Sangkar Burung Kenari Harian Yang Besar serta Luas

Supaya optimal dalam melatih untuk kenari berkicau panjang, pakailah kandang atau sangkar harian burung Anda yang besar serta luas. Langkah tersebut untuk mempunyai tujuan supaya otot kenari kencang dan sehat serta bisa menolong ketahanan badan burung kenari Anda jadi lebih baik. Jika kenari Anda telah mempunyai otot yang kuat karena itu ditanggung burung akan mempunyai kicauan yang panjang.

3. Memaster Burung Kenari dengan Kenari yang Mempunyai Nada Panjang

Lalu langkah setelah itu yakni dengan memaster burung dengan burung kenari nada yang berdurasi panjang. Langkah tersebut sangat efisien dan begitu menolong sekali supaya burung dapat membuahkan kicauan yang panjang serta lama. Dengan memaster memakai nada kenari yang mempunyai kicauan yang panjang, burung Anda akan mengikuti dan ikuti lagu serta nada dari burung master itu.

Kenari anda pasti menirukan nada yang dikeluarkan dari burung master itu dengan persis sama. Hingga bisa membuat kenari berkicau lama serta panjang, akan tetapi bila Anda memaster burung kenari dengan nada kenari dengan kicauan pendek serta putus putus karena itu kenari Anda juga tentunya akan mempunyai nada yang pendek dan putus putus juga.

4. Yakinkan Burung Kenari Tetap Dalam Kondisi Sehat serta Prima

Setelah itu memerhatikan keadaan kesehatan burung kenari. Kesehatan burung kenari sebetulnya jadi salah satunya aspek yang terpenting dalam memastikan hasil kenari bersuara panjang ataukah tidak nya. Karena oleh itu, Anda begitu di wajibkan untuk memerhatikan tetap keadaan kesahatan kenari dan harus untuk memberi perawatan yang lebih baik serta benar pada burung kenari Anda.

Untuk mengawasi keadaan kesahatan kenari masih sehat dan sempurna Anda mesti memberi multivitamin. Diluar itu supaya kenari bersuara panjang, memandikan dan menjemur burung kenari dengan teratur sehari-hari sama dengan jadwal atau rutinitas si kenari.

Semoga bermanfaat dan baca juga : cara perawatan burung kenari untuk lomba

Cara Mudah Kenari Bersuara Panjang Dan Keras | admin | 4.5