Cara Perawatan Ciblek Menjadi Juara Sejak Dini

Melatih ciblek keluarkan potensi dalam berkicau itu mudah – mudah sulit, meskipun ciblek dengan alamia sebetulnya memiliki ciri-ciri nada yang ciri khas contoh irama ngebren serta nembak, oleh karenanya butuh usaha serta penelitian untuk membagun ciblek dengan mental juara. Banyak panduan perawatan beberapa master yang sudah kita baca serta terapkan lansung dengan ciblek kita, tapi akhirnya belumlah cukuplah memuaskan.

Perawatan burung semasing berlainan bergantung pada tingkah laku awal burung itu, kadang seperti pergantian lingkungan, kandang serta tenggeran bisa mengubah rutinitas mereka, karena itu peranan majikan ialah lakukan penilaian tingkah laku burung sebelum mengambil keputusan mereka untuk dipoles.

Perawatan harian serta perawatan mendekati lomba ikut berlainan, perumpamaannya ciblek yang akan dilombakan membutuhkan tenaga extra hingga kita butuh menaruh tenaganya sampai lomba datang agar ciblek akan poll keluarkan kemampuanya waktu lomba, serta perihal lainnya anda bisa baca pada beberapa panduan paten melambungkan burung ciblek jadi juara lomba seperti sudah dilampirkan berikut ini.

Perawatan harian ciblek

  • Gantangkan ciblek sehari-hari seputar jam 6 pagi atau kurang dari jam itu waktu embun pagi muncul, sebab proses pengembunan ialah proses yang bagus untuk tingkatkan daya serta peningkatan kicauanya, nah sahabat bisa meramalkan sendiri dengan daerah semasing kapan embun pagi muncul.
  • Pemberian pakan standar serta EF butuh dikerjakan sehari-hari ikut, tidak hanya voer serta kroto pakan telur rebus ikut salah satunya pakan yang bisa diambil sebab telur rebus mempunyai kandungan protein tinggi yang bisa merangsang birahi ciblek, beri telur rebus seperlunya supaya ciblek tidak over birahi.
  • Air butuh ditukar sehari-hari, tempat minum mesti dibikin bersih bila perlu pakai air yang telah masak.
  • Jam 7 pagi mandikan ciblek dengan memakai cepuk air, bila telah mandi janganlah lansung digantangkan, biarlah ciblek mengeringkan bulunya dulu sampai sesaat baru lah digantangkan.
    Seputar jam 8 input ciblek ke tempat yang dikit dingin, lantas putarkan masteran dari pejantan lainnya yang kicauanya telah mapan atau pancing ciblek dengan nada ciblek betina, trick ini dikerjakan untuk mengecas power ciblek.
  • Sore hari gantang kembali ciblek beri dulu 2 ekor jangkrik, gantang ciblek sampai petang baru kerodong serta input kembali dalam rumah.
  • Baca juga : 11 hal yang harus kamu ketahui agar burung ciblek menang kontes dilapangan

Perawatan ciblek calon juara sebelum lomba

  • Proses penjemuran hampir sama dengan perawatan harian, tapi yang penting khususkan ciblek yang akan ikuti lomba ini di tempat di mana tidak ada ciblek lainnya, perihal ini dikerjakan sebab ciblek akan banyak keluarkan dayanya waktu membalas kicauan ciblek lainnya, resikonya ia akan loyo waktu diarena lomba kelak.
  • Berikan mereka jangkrik serta kroto waktu lomba, multivitamin atau suplemen dapat juga dikasihkan supaya ciblek mempunyai tenaga tambahan. Bila miliki waktu anda juga bisa memberi racikan jahe, pembuatanya gampang anda cuma butuh menumbuk jahe lantas di panasi dalam panci sampai sarinya tercampur sampai mendidih, sesudah air jahe sudah mendingin baru beri pada ciblek.
  • Membersihkan bawah sangkar yakinkan tidak ada bekas pakan berjatuhan ( persiapan H-1 sebelum lomba )
  • Kerodong ciblek waktu sesudah penjemuran perihal ini dikerjakan supaya ciblek bisa menaruh dayanya ( H-3 sebelum lomba ). Kerodong ciblek dengan kain yang cukup tebal supaya ciblek tidak strees waktu diperjalanan ( persiapan hari H waktu lomba ).

Perawatan umum di atas banyak sukses mengangkat potensi ciblek waktu serta sebelum lomba, tapi ingat kualitas ciblek ikut tergantung pada kualitas genetik serta talenta ciblek, yang tentu ciblek yang mempunyai indukan gacor lebih gampang untuk dipoles meskipun anda butuh keluarkan biaya tinggi ikut untuk mendapatkanya, saya mengharap artikel ini bisa berguna. Salam Gacor Mania.

Artikel Lainnya :

Cara Perawatan Ciblek Menjadi Juara Sejak Dini | admin | 4.5