Cara Ternak Burung Jalak Putih Bagi Pemula Agar Sukses

Burung jalak putih adalah burung cantik yang mempunyai keunikan yang bisa disaksikan dengan jelas dari fisik burung itu, yaitu mempunyai badan yang didominasi dengan warna putih serta mempunyai dikit bulu. Di ujung sayap serta ujung ekornya ada bulu berwarna hitam. Keunikan yang unik serta tidak diketemukan di burung lainnya. burung jalak putih popular buat beberapa penggemar burung sebab mempunyai pesona lainnya berbentuk tubuh yang gagah serta paruh tajam, kuat, dan lurus. Kakinya ikut panjang, bersuara merdu, serta dapat juga mengikuti nada burung bahkan juga hewan yang lain.

 

 

Buat anda yang tertarik untuk pelihara burung popular ini di dalam rumah, harus untuk mengerti terlebih dulu bagaimana karakter pentingnya serta bagaimanakah cara memberi perawatan yang terunggul untuk burung Jalak Putih yang akan Gacor Mania ulas dengan jelas pada artikel kali ini. yuk langsung aja simak artikel tersebut.

1. Mengerti Ciri-ciri Dasar

Burung jalak putih mempunyai ciri-ciri yang unik serta berlainan dari burung lainnya, dia mempunyai ciri-ciri penurut, gampang dijinakkan, seringkali berbentuk manja pada pemeliharanya. Dia penurut hingga gampang dilatih atau di ajarkan satu rutinitas. Burung Jalak Putih gampang menyesuaikan dengan lingkungan baru serta tidak agresif pada manusia, burung jalak putih bila telah terasa nyaman dengan pemeliharanya akan seringkali mendekat serta menggesekkan mulutnya menjadi sinyal dia ingin dibelai, karenanya dia mesti diperlakukan dengan kasih sayang.

2. Ciri Jalak Putih Jantan serta Betina

Setelah itu anda harus tahu keunikan jalak putih jantan serta betina, jalak putih jantan ukuran badan serta kepalanya semakin besar dan mempunyai postur badan yang lebih panjang serta tegak, sedang jalak putih kebalikannya. Jalak jantan suaranya “kek” serta betina “Kik”. Pada jalak jantan daerah seputar mata lebih kuning. Keunikan yang paling akhir adalah pada jalak jantan daerah dubur berwarna kebiruan serta betina berwarna putih kemerahan.

Baca Juga : Tips Menstabilkan Birahi dan Over Emosi Burung Kenari

3. Persiapan Kandang

Untuk penangkaran, pasti harus mempersiapkan sangkar menjadi tempat sehari-harinya untuk burung jalak putih itu. Sediakan kandang permanen serta aman supaya nyaman untuk rumah serta proses perkembangbiakan, type yang sangat pas adalah kandang bersekat dengan ukuran 30x25x25 cm. Sediakan juga kandang untuk waktu pengeraman telur yaitu type kandang yang tertutup supaya burung terasa lebih aman hingga penetasan telur lebih baik. Indukan jalak putih yang tengah mengerami telur memerlukan situasi yang tenang, masalah apa pun termasuk juga dari manusia bisa membuat depresi hingga berefek tidak berhasil dalam proses penetasan telur.

4. Type Pakan

Beri pakan yang bergizi untuk jalak putih yaitu kroto serta jangkrik. Beri 20 ekor jangkrik /hari serta kroto empat sendok makan /hari, jumlahnya itu adalah jumlahnya dengan gizi yang sangat pas untuk perkembangan serta memaksimal kekuatannya.

5. Perawatan Sehari-hari

Dalam langkah penangkaran jalak putih yang butuh dilihat adalah perawatan yang telaten serta tekun yakni salah satunya, memandikan jalak putih tiap-tiap pagi pada pukul yang sama, menjemur di lingkungan luar rumah yang sejuk serta jauh dari pencemaran atau polusi saat cahaya matahari masih tetap redup, dan memenuhi keperluan harian minuman dan makanan satu hari hari.

6. Umur Matang

Mengerti umur matang untuk waktu kawin supaya proses penangkaran berjalan mulus, bila usia belumlah sesuai dengan, resikonya adalah dia akan mempunyai birahi yang rendah hingga proses perkawinan akan terhalang. Bisa disaksikan dengan jelas dari fisik burung itu, yaitu mempunyai badan yang didominasi dengan warna putih serta mempunyai dikit bulu. Di ujung sayap serta ujung ekornya ada bulu berwarna hitam. Keunikan yang unik serta tidak diketemukan di burung lainnya. burung jalak putih popular buat beberapa penggemar burung sebab mempunyai pesona lainnya berbentuk tubuh yang gagah serta paruh tajam, kuat, dan lurus. Kakinya ikut panjang, bersuara merdu, serta dapat juga mengikuti nada burung bahkan juga hewan yang lain. Usia terunggul untuk proses kawin bgai jantan ialah 2 tahun serta betina 1 tahun. pada saat itu mereka telah dalam umur siap kawin.

7. Kesehatan Pencernaan

Menjadi penambahan untuk mengawasi kesehatan pencernaannya, beri buah pisang dengan berkala lewat cara dipotong kecil-kecil serta campur dengan makanannya, buah pisang yang tinggi serat akan memberikan perasaan nyaman pada pencernaan jalak putih hingga metabolisme berjalan mulus.

Baca Juga : Ciri Burung Jalak Suren Sakit

8. Langkah Menjodohkan

Jalak putih yang telah siap kawin janganlah langsung gabungkan pada sebuah kandang sebab bila belumlah jodoh mereka akan berkelahi apabila salah satunya kalah akan mati. Biarlah mereka berdampingan terlebih dulu dalam dua kandang berlainan yang didekatkan saat 1 sd 2 minggu.

Ciri ciri burung jalak putih yang telah berjodoh adalah tidur berdampingan atau berupaya mendekat keduanya, selekasnya gabungkan pada sebuah kandang serta lihat dahulu saat 1 sd 2 jam apa mereka berkelahi ataukah tidak, bila mereka tidak berkelahi pertanda mereka benar-benar sungguh sudah berjodoh.

9. Mencegah Penyakit

Beri vitamin untuk ketahanan badan dengan teratur supaya jalak putih terlepas dari semua type penyakit, biasanya ketahanan jalak putih akan alami penurunan saat musim pancaroba yang ekstrim, hingga memerlukan penambahan vitamin yang berkualitas.

10. Kebersihan Lingkungan

Janganlah lupa selalu mengawasi kebersihan badan serta lingkungan jalak putih, jalak putih adalah burung yang tidak suka pada lingkungan yang kotor, dalam keadaan demikian mereka jadi gampang depresi serta agresif sebab terasa tidak nyaman.

11. Multivitamin

Beri juga vitamin untuk menjaga nafsu makan supaya selalu ingin konsumsi makanan bergizi sehari-hari, beri berbentuk olahan atau dapat juga dikasihkan multivitamin berbahan bahan alami seperti madu yang dicampurkan pada makanan atau minumannya.

12. Mencegah Depresi

Satu waktu dekatkan dia dengan situasi alam seperti ajak jalan-jalan dalam tempat yang sejuk serta pohon-pohon atau putarkan nada alam lewat musik rekaman, hal tersebut akan membuat terasa ada di alam serta terhIndar dari depresi.

13. Perlindungan dari Predator

Langkah penangkaran jalak putih yang paling akhir adalah dengan melindunginya dari beberapa hewan predator seperti kucing atau anjing yang bisa membuat ketakutan, jauhkan snagkar mereka dari hewan hewan predator supaya tidak dapat diraih ataukah tidak diganggu.

Itulah informasi yang bisa Gacor Mania beikan tentang cara ternak burung jalak putih. Terima kasih telah membaca dan semoga bermanfaat. Salam Gacor Mania.

Baca Juga : Racikan Pakan Ciblek Sehat Serasa Dihutan

Cara Ternak Burung Jalak Putih Bagi Pemula Agar Sukses | admin | 4.5