Ciri Ciblek Sawah Jantan

Burung adalah salah satu type hewan yang memiliki paruh serta sayap yang tentu kita telah tahu dengan ciri ke-2 itu. Mengenai satu diantara type burung yang banyak disukai beberapa master burung adalah type burung ciblek sawah, burung dengan julukan “ciwah” adalah burung yang memiliki banyak peminat dibanding dengan type burung ciblek gunung serta type burung ciblek kebun.

Mengenai type burung ciwah ini cuma jadikan menjadi master saja sebab burung ini memiliki nada kicauan yang panjang. Type burung semacam ini begitu pas buat masteran type burung pleci, burung ciblek sawah umumnya saat ingin bertelur membuat sarang diatas tangkai ilalang dan padi, nah untuk memperbedakan type kelamin burung ini umumnya cukup sangat susah untuk tahu manakah yang type kelamin jantan serta manakah yang type kelamin betina, apalagi burung cibleknya masih tetap berusia gampang (anakan).

Baca juga : harga burung ciblek 2018

Burung yang cukuplah banyak memiliki peminat ini mempunyai nada kicauan yang ciri khas hingga banyak peminat baik dari kelompok kota besar ataupun daerah perkampungan, namun terkadang sebagai masalah pada beberapa penggemar burung ini yakni langkah tahu type kelamin itu, oleh karena itu kami gacormania.com akan menjelasakan mengenai bagaimanakah cara membedakan type kelamin burung ini, mari kita baca penjelasan berikut ini seperti berikut:

Beberapa ciri burung ciblek sawah jantan: 

  1. Di bagian pangkal paruhnya cocok sisi bawah ada warna hitam.
  2. Mengenai pada daerah alisnya, burung ini memiliki tiga helai bulu yang berwarna hitam.
  3. Untuk ciblek type jantan (pari) bisanya di tandai karenanya ada bulu yang lebat serta ada warna abu abu.
  4. Kuku untuk burung type kelamin jantan lebih berwarna hitam dibanding type kelamin betina.
  5. Serta di bagian batang kakinya berwarna coklate.
  6. Untuk type jantan umumnya rajin berkicau.
  7. Rajin makan (memiliki nafsu makan yang cukuplah tinggi).
  8. Baca juga : ciri ciri burung ciblek sawah

Jadi dengan demikian kita dapat mengerti penjelasan diatas, hingga kita dengan automatis dapat dapat tahu type burung ciblek jantan serta type burung betina, karena burung jantan lebih dominan dengan suara kasar dan tembakannya dibanding dengan burung betina. Mudah-mudahan karenanya ada artikel ini dapat menolong buat beberapa penggemar burung ciblek.

 

Artikel Lainnya:

Ciri Ciblek Sawah Jantan | admin | 4.5