Ciri Fisik Burung Jalak Thailand

Burung Type Jalak di indonesia bermacam-macam, burung jalak yang satu ini memang banyak habitatnya tidak cuma di Indonesia saja. Beberapa jenis serta type jalak saat ini banyak diminati oleh penggemar burung khususnya beberapa Gacor Mania yang seringkali turut dalam perlombaan.
Siapa yang tidak kenal burung jalak? Type burung yang satu ini adalah burung yang popular sebab kicauannya yang merdu. Kepopuleran serta ketenarannya bukan sekedar diketahui di Indonesia saja, akan tetapi ikut sampai ke mancanegara bahkan juga sampai ke seluruh dunia. Type burung jalak juga berbagai macam. Dari mulai type burung jalak ciri khas Indonesia serta beberapa negara yang lain seperti Thailand serta Malaysia.

 

 

Jalak atau dalam bahasa inggris seringkali diketahui dengan nama starling adalah sekumpulan burung pengicau yang datang dari suku Sturnidae. Type burung jalak biasanya atau rata-rata mempunyai ukuran badan seputar 20 sampai 25 cm. Bentuk badan dari burung jalak tampak gagah dan memiliki paruh tajam, kuat serta lurus.

Baca Juga : Ciri Burung Jalak Kebo Jantan yang Masih Muda

Burung jalak sendiri memiliki ukuran kaki yang panjang serta sepadan dengan ukuran tubuhnya. Burung ini mempunyai volume nada yang keras dan bisa menirukan kicauan burung lainnya. Akan tetapi, yang lebih membesarkan hati buat beberapa Gacor Mania yakni burung ini gampang jinak. Sebab sangat banyak penghobi burung kicau mempunyai burung ini sebagai masteran atau melatih type burung kicauan lainnya. Diluar itu harga jalak juga beragam macam serta dapat dijangkau. Termasuk pula burung jalak Thailand.

Dibawah ini Gacor Mania akan membahas mengenai ciri dari Burung Jalak Thailand.

Jalak Thailand / Jalak Hongkong (Sturnus Nigricollis)

Ciri fisik Jalak Thailand hampir mirip dengan jalak suren. Kedua-duanya dibedakan oleh bulu kepala serta dagu jalak thailand yang berwarna putih semua. Jalak thailand yang sudah dewasa, dari mantel sampai ke leher dilingkari bulu berwarna hitam. Bulu sayapnya didominasi warna hitam sampai ke sisi ekornya, sedang bulu dadanya sampai ke penutup bulu ekornya berwarna putih. Paruh serta kakinya berwarna hitam keabuabuan. Di matanya melingkar warna kuning, garis matanya berwarna kekuning-kuningan. Dibanding jalak type lainnya dari keluarga Sturnidae, fisik jalak thailand lebih tegak serta ttampak lebih gagah, dadanya juga tampak lebih bagian.

Jalak Thailand yang masih tetap muda (muda rimba) memiliki bulu di bagian dagu sampai ke batas dada burung muda rimba berwarna kecokelatan. Kekhasan jalak thailand muda yakni karakter liarnya dapat melewati burung dewasa serta perihal ini dapat jadi masalah perawatan pada step awal.

Habitat serta Pakan Alami

Di alam bebas, jalak thailand hidup di kaki bukit atau di daerah dataran tinggi yang tanahnya membuat kemiringan. Selain itu lingkungan itu mempunyai rimba yang cukup lebat dan ada sumber air yang dangkal. Walau jalak thailand mencari keperluan hidupnya di pohon-pohon, tapi burung ini tetap berada di permukaan tanah.

Pakan alami jalak thailand ialah serangga type besar seperti belalang serta kupu-kupu. Dalam musim berkembang biak, rumput kering serta ranting kayu kering jadi bahan penting pembuat sarang. Biasanya type pohon palem jadi pilihan untuk bersarang. Dalam sekali musim berkembang biak, jalak thailand bertelur 3—4 butir serta jarang ada yang tidak berhasil dalam pengeraman.

Itulah pembahasan mengenai ciri fisik burung Jalak Thailand dan Habitat aslinya. Semoga Bermanfaat.

Baca Juga : Karakteristik dan Ciri Burung Jalak Nias

 

Ciri Fisik Burung Jalak Thailand | admin | 4.5