Ciri Kenari Akan Mabung

Kenari mabung / molting adalah proses yang alami serta tentunya akan dihadapi oleh tiap-tiap kenari. umumnya buat beberapa penghobi kenari pemula akan bingung saat memiliki permasalahan semacam ini. oleh karenanya kami akan memberi beberapa ciri kenari yang alami permasalahan mabung itu :

1. banyak kenari yang mabung ini akan alami macet atau berkicaunya akan begitu jarang / jarang bunyi.

2. bisa anda perhatikan jika kenari yang mabung juga bakal merontokkan atau perubahan bulu, umumnya akan rontok serta jatuh pada bagian alas kandang.

Kenari mabung akan begitu membutuhkan nutrisi berbentuk vitamin, protein yang cukuplah selama saat mabungnya, kira-kira 25-30 percent dalam menyerap untuk tubuhnya, oleh karenanya anda butuh membutuhkan penambahan vitamin serta nutrisi pada makanannya.

Faktor-faktor yang memengaruhi kenari mabung ialah :

  1. karena usia, untuk pertanda kenari muda umumnya akan alami waktu mabung dengan proses yang lama. sedang untuk kenari tua akan alami proses yang cepat, hal tersebut karena proses mabung yang telah berulang berulang-kali.
  2. aspek cuaca bisa jadikan kenari jadi mabung
  3. aspek musiman biasnya berlangsung pada suatu tempat, menjadi contoh pada suatu peternak akan alami mabung pada semua burungnya
  4. aspek hormon yang tidak konstan ketika kenari birahi tentunya bisa menyebabkan kenari jadi mabung.

pemberian makanan yang baik dengan vitamin yang tinggi pada kenari mabung bisa dikasihkan kuning telur, cambah, sayuran, buah apel dan lain-lain, serta vitamin penambahan. untuk waktu mabung umumnya bisa berjalan seputar 5-8 minggu, akan tetapi bisa lebih lama. ketika kenari mabung itu waktu sangat jos yang bisa dikerjakan pemasteran, karena kenari mabung semakin lebih diam untuk didengarkan.

Semoga Bermanfaat.

Baca Juga : 10 karakter burung kenari

Ciri Kenari Akan Mabung | admin | 4.5