Jenis Burung Yang Bisa Dikawinkan Dengan Burung Kenari

Burung kenari walau sekarang ini harga nya demikian memerhatikan, akan tetapi di lain sisi masih memiliki kelebihan yang tetap jadi daya tarik sendiri untuk dibikin uji coba oleh beberapa peternak. Di antara kelebihan kenari ialah kecerdasannya untuk menirukan nada burung lainnya jika dilatih semenjak kecil, banyak yang sukses memasteri dengan nada blackthroat, siskin, lovebird, prenjak serta yang lain. Kelebihan yang ke-2 ialah gampang untuk disilangkan dengan burung lainnya, serta kelebihan ini yang akan kita ulas kesempatan ini.

Di bawah ini ialah burung dari grup finch serta lainnya yang penuhi persyaratan untuk disilangkan dengan burung Kenari untuk cetak kenari silangan atau mule :

1. Blackthroat / black-throated canary (Serinus atrogularis)
2. Mozambik / Yellow-fronted canary (Serinus mozambicus)
3. Edel sanger / grey singing finch (Serinus leucopygius)
4. Kenari melayu / kenari gunung (Serinus estherae)
5. Red-fronted serin (Serinus pusillus)
6. European serin (Serinus serinus)
7. Cape canary (Serinus canicollis)
8. Abyssinian siskin (Serinus nigriceps)
9. Cape siskin (Serinus totta)
10. Drakensberg siskin (Serinus symonsi)
11. African citril (Serinus citrinelloides)
12. Forest canary (Serinus scotops)
13. Yellow canary (Serinus flaviventris)
14. Brimstone canary (Serinus sulphuratus)
15. White-throated canary (Serinus albogularis)
16. Brown-rumped seedeater (Serinus tristriatus)
17. Streaky-headed seedeater (Serinus gularis)
18. Streaky seedeater (Serinus striolatus)
19. Lemon Finch
20. Black Hooded Sikin

Baca juga : jenis jenis kenari

Semua spesies yang dijelaskan diatas yang termasuk dalam genus SERINUS telah bisa diyakinkan keberhasilannya sebab jalinan kekerabatannya demikian dekat. Tapi, bukan bermakna tidak hanya burung-burung di atas tidak dapat disilangkan dengan kenari, asumsi semacam itu salah besar. Dii dunia kicau sekarang ini trend yang tengah berkembang ialah.

1. Kenari serta goldfinch (Carduelis carduelis), atau pada kenari serta greenfinch (Carduelis chloris), yang datang dari genus berlainan, tapi masih juga dalam keluarga keluarga Fringillidae.

2. Kenari dengan red siskin yang membuahkan kenari mule siskin dengan warna merahnya yang begitu cantik.

3. Kenari dengan manyar, burung kenyar memang masih tetap serta amat sedikit yang sukses. Faktor-faktor yang merubah ialah ciri-ciri yang dikit berlainan terpenting dalam membuat sarang.

4. Kenari dengan greja atau biasa dimaksud narijo. Jumlahnya stock burung gereja di alam bebas ialah keuntungan sendiri buat kalian yang menyukai akan perihal yang unik.

Lihat bukti diatas, terbuka lebar peluang buat beberapa breeder untuk cetak bermacam kenari mule, untuk membuahkan type burung favorit, baik dari sisi nada atau keindahan warna.

Pada umumnya untuk membuahkan burung hasil silangan kenari serta burung tersebut kuncinya yaitu dengan pastikan burung yang akan disilangkan dalam kondisi birahi terlebih dulu. Cari betina Kenari siap cus untuk disilangkan dengan burung di atas lantas tempel saat beberapa waktu dalam kandang yang berlainan, upayakan kedua-duanya selalu untuk lihat keduanya. Sesudah terlihat pertanda berjodoh baru dimasukan ke kandang ternak.

Baca juga : hasil dari persilangan burung kenari

Ingat! Untuk kesemuanya, pilih kenari menjadi betinanya. Janganlah terbalik, sebab semakin lebih susah dalam proses perkawinan. Salam gacor mania.

Artikel Lainnya :

Jenis Burung Yang Bisa Dikawinkan Dengan Burung Kenari | admin | 4.5