Jenis – Jenis Burung Ciblek

Burung ciblek adalah burung yang cukuplah popular di indonesia serta daerah di indonesia yang jadi pemelihara burung ciblek sangat banyak yakni di daerah jawa. Selain itu burung ciblek begitu gampang diketemukan di sejumlah daerah tidak hanya jawa yakni sumatera, kalimantan serta di sejumlah daerah lainnya.

 

 

Baca Juga : jenis-jenis kenari

Jawa lebih populer sangat banyak penggemar burung ciblek nya, sebab burung ini memang lumayan menarik untuk dipelihara. Akan tetapi ada juga saja yang pelihara nya untuk di prospek menjadi burung kicau kontes.

Jika dipandang dari bentuk nya benar-benar sangat minimalis sekali bodi nya akan tetapi untuk masalah nada burung ciblek jadi master nya.

Burung ciblek atau seringkali dimaksud sebagai burung prenjak tidak hanya mempunyai nada yang begitu merdu juga mempunyai type yang begitu bermacam .

Kenapa burung ciblek atau prenjak ini banyak sekali type nya sebab memang perkembang biakan dari burung ciblek ini sangat baik serta potensi penyesuaian nya sangat bagus menjadi bisa saja jika type burung ciblek sangat banyak tersebut kami akan sediakan informasi nya.

Baca Juga : perbedaan burung prenjak lumut jantan dan betina

Beberapa Jenis Type Burung Ciblek di Indonesia

Jenis type burung ciblek di indonesia memang sangat banyak akan tetapi ada banyak type burung ciblek yang seringkali dipelihara serta sangat banyak di minati oleh beberapa penggemar burung yakni :

1. Burung Ciblek Sawah 
Type burung ciblek yang gacormania akan ulas pertama yakni ciblek sawah. Burung ciblek sawah adalah type burung yang mempunyai habitat di sawah serta makanan dari burung ini umumnya seperti padi serta biji bijian lainnya. Burung ini mempunyai ciri ciri yang begitu gampang dikenali yakni ekor nya tampak panjang serta panjang nya dapat melewati badan.

2. Burung Ciblek Tambak
Burung ciblek tambak mungkin adalah burung ciblek yang sangat banyak dipunyai beberapa penggemar burung. Selain gampang untuk didapatkan burung ini juga memiliki harga yang murah. Ciri ciri burung ciblek tambak yakni mempunyai warna yang ciri khas yakni mempunyai warna yang gelap serta ada kombinasi warna lainnya seperti warna putih serta warna kuning di bagian dada nya.

3. Burung Ciblek Gunung
Type burung ciblek yang paling akhir yakni burung ciblek gunung. Ciri-ciri dari burung ciblek gunung yakni mempunyai bodi yang kecil akan tetapi begitu gesit dan warna dari burung ciblek ini begitu berlainan dengan yang lainnya yakni dominan dengan warna coklat.

4. Burung Ciblek Kristal
Burung ciblek yang paling akhir kami akan ulas yakni burung ciblek kristal yang disebut burung ciblek yang sangat unik ada banyak ciri ciri yang begitu unik sekali yakni cucuk nya begitu lancip serta bodi nya juga minimalis hingga burung ciblek kritasl ini begitu gampang dikenali.

5. Burung Ciblek Jawa
Burung ciblek yang satu ini adalah burung yang banyak didapati di daerah jawa. Burung ciblek ini mempunyai ciri ciri warna bulu nya yang begitu indah yakni berwarna abu-abu serta coklat. Burung ciblek jawa ini hampir dipunyai oleh beberapa penggemar burung di indonesia sebab memang harga nya sangat terjangkau serta gampang ditemukan.

Demikian informasi tentang type burung ciblek yang dapat gacormania sediakan mudah-mudahan dapat jadi rujukan buat anda yang ingin meningkatkan koleksi burung kicau atau burung peliharaan anda. Terima kasih. Semoga Bermanfaat. Salam Gacor Mania.

Baca Juga : cara merawat burung kenari agar rajin bunyi gacor

Jenis – Jenis Burung Ciblek | admin | 4.5