Jenis Jenis Kenari

Type kenari terdapat beberapa jenisnya yang butuh sahabat kenali, serta juga akan kami bahas dengan detil pada saat ini. Burung kenari atau dalam bhs inggris dimaksud Canary ini yaitu satu diantara type burung kicau yang begitu disukai oleh kicau mania terutama kenari mania. Burung kenari mempunyai keunggulan serta kekhasan sendiri di banding burung kicau yang lain. Burung ini mempunyai kelebihan pada bentuk badannya yaang mungil, keindahan warnanya, dan kicauannya yang demikian merdu. Diluar itu burung kenari termasuk juga satu diantara type burung yang pas untuk diperlombakan, serta sekarang ini telah banyak diselenggarakan perlombaan burung kenari di Indonesia. Nada burung kenari yang demikian merdu pasti hal semacam ini yang jadikan beberapa orang kagum, oleh karenanya burung kenari sekarang ini sudah jadi satu primadiona yang harga nya cukup stabil dari harga kenari yang paling murah sekitaran beberapa ratus ribu sampai juta-an rupiah.

 

 

Pada awal pertama diketemukannya burung kenari yakni ada di kepulauan yang bernama Canary letaknya di daratan sisi timur laut Afrika, dapat anda baca pada artikel kami terlebih dulu mengenai kenyataan unik serta histori burung kenari. Hingga sekarang ini burung kenari jadi burung yang begitu popular di Indonesia bahkan juga didunia. Lihat burung satu ini yang suka menyanyi dengan suaranya yang merdu pasti jadikan pemiliknya terasa bangga sudah memilikinya. Kicauannya buat hati lebih sejuk serta nyaman, karna kicauannya tidak kasar tapi berkesan lembut. Oleh karenanya, lumrah saja apabila burung kenari jadi burung favorite yang disukai oleh beberapa penggemar burung (kicau mania).

Burung kenari begitu pas jadi burung kontes karna burung ini dapat menirukan nada burung type kenari yang lain, seperti burung kenari yorkshire, norwich, fancy, gloster, london, lanchasire, serta beda sebagainya. Burung kenari dapat disebut burung yang cantik karna terdapat beberapa macam warna dari burung ini, dari mulai warna kuning, hijau, merah, dan lain-lain, hingga begitu pas jadi rekan didalam tempat tinggal. Terkecuali jadi hoby, burung ini mempunyai prospek yang bagus untuk nantinya, diliat dari sisi usaha nyatanya budidaya burung kenari cukup menjanjikan bila lihat sampai kini burung kenari selalu popular serta jadi primadona. Diluar itu diliat dari harga nya yang relatif stabil, jadi pasti pengagum burung ini juga akan makin banyak. Berternak kenari juga adalah satu diantara aktivitas yang juga akan memulai keberhasilan anda dalam dunia usaha ternak kenari, mungkin saja anda yang berinisiatif untuk memuali beternak kenari, jadi kami kasih sedikit panduan mengenai langkah ternak kenari untuk pemula.

Burung kenari begitu pas jadikan jadi hoby serta jadi rekan kita karna terkecuali penampilannya yang cantik serta menarik, juga kerapkali berkicau, serta kicauannya tersebut yang jadikan tempat tinggal merasa lebih ramai. Burung kenari mempunyai banyak varian warna yang dimaksud dengan arti Serinus Canaria. Mengenai beberapa macam type kenari dari mulai Yorkshire sampai Belgia dapat anda simak di bawah ini :

 

1. Kenari Yorkshire

Kenari ini adalah kenari dari hasil persilangan pada kenari Lanchasire dengan kenari Belgia. Kenari type ini digambarkan serupa seperti wortel karna lihat bentuk dadanya nyaris serupa dengan wortel yang di balik. Kenari ini termasuk juga burung yang senantiasa berdidri tegap dan mempunyai kaki yang panjang di banding kenari type yang lain. Panjang dari yorkshire sekitaran 16 cm., serta umumnya dalam perlombaan, burung ini dinilai dari keindahannya. Kenari ini dapat juga disebut harga nya lebih mahal dari kenari type beda. Baca lebih detail : Kenari Yorkshire

 

2. Kenari Norwich

Pada awalnya kenari type ini dibawa ke daratan inggris oleh beberapa penenun dari bangsa Flam, persisnya di kota Norwich karna hindari pembantaian oleh bangsa Spanyol. Burung kenari Norwich mempunyai tanda-tanda yakni bentuk badannya agak bulat, dan mempunyai bulu yang agak tidak tipis. Bentuk dadanya lebih lebar dan punggungnya yang pendek serta lebar, serta sayapnya lebih pendek. Kenari type ini warnanya yang paling banyak didapati yaitu warna hijau.

 

3. Kenari Border

Burung kenari type ini ada di daratan pada Inggris serta Skotlandia. Kenari ini datang dari Cumberland Facy yang tedapat di daerah perbatasan atau Border. Keunikan pada burung kenari type ini waktu perlombaan yakni bentuk badannya yang bulat.

 

4. Kenari Gloster

Burung kenari type ini bentuk badannya memiliki ukuran tidak lebih dari 11 cm.. Serta umumnya dalam arena perlombaan, kenari Gloster badannya tidak bisa lebih dari 11 cm.. Tanda-tanda yang mencolok pada burung ini yaitu warna bulunya yang kuning, dan sayapnya yang agak kehijau-hijauan, dan warna ekor yang putih. Burung kenari Gloster ada pula yang mempunyai jambul, serta itu dimaksud dengan kenari Gloster Corona, sedang yg tidak mempunyai jambul dimaksud dengan Kenari Gloster Consort.

 

5. Kenari Roller

Burung kenari Roller termasuk juga salah stau type kenari yang paling banyak disukai oleh kenari mania. Burung ini termasuk juga kenari yang berketurunan dari kenari jerman, serta sudah banyak dibudidayakan di daerah pegunungan di jerman yang bernama Hartz. Tanda-tanda kenari ini dalam even perlombaan yakni kenari Roller di simpan didalam sangkar kayu yang tertutupi kain dibagian depannya, karna dalam sistem pelatihannya jika di buka kain penutupnya jadi kenari mesti berbunyi. Penentuan pakan yang berkwalitas sangat punya pengaruh pada ketrampilan buring kenari ini dalam berbunyi.

 

6. Kenari Crest

Burung kenari type ini termasuk juga satu diantara type kenari tertua, karna pada awal di kenal pada th. 1950-an. Pada awalnya kenari ini di kenal dengan sebutan turn-crown yang lalu jadi begitu popular dengan sebutan king of the fancy yang ini berarti raja fantasi. Ada 2 macam unik pada kenari type ini, yakni mempunyai jambul serta tidak mempunyai jambul. Uniknya yaitu kenari Crest yang berjambul, jadi jambulnya itu dapat sampai menutupi kepalanya bahkan juga hingga pada matanya serta paruhnya Dalam perlombaannya, umumnya kenari ini diperioritaskan pada penilaian jambulnya yang perlu betul-betul prima.

 

7. Kenari Frill

Pada kenari Frill ada banyak bulu yang unik, yang paling di kenal yaitu jabot, mantle, serta fin. Mantle adalah bulu yang ada di tengahnya punggung kenari ini, atau dengan simetris. Jabot yaitu bulu yang ada di bagian dadanya yang mengubah kedalam sampai berupa seperti kerutan yang tutup. Sedang Fin adalah bulu yang ada di sekitaran paha sampai ke seputar sayap. Jika bulunya tumbuh dengan bagus serta prima jadi juga akan tampak indah serta menarik, tapi demikian sebaliknya apabila bulu-bulu itu tidak tumbuh dengan prima jadi juga akan terlihat aneh karna bulu itu.

 

8. Kenari Belgia / Fancy

Kenari Belgia adalah type kenari yang telah lama dikembangbiakkan, tetapi kenari ini termasuk juga kenari yang paling sulit diternak, serta umumnya diternak lewat cara ditetaskan telurnya dari indukan kenari type yang lain. Dalam perlombaan, penilaian pada kenari ini yaitu pada bentuk dan kedudukannya, sedang keunikan nya ialah mempunyai bentuk kepala yang kecil seperti ular.

Incoming search terms:

  • seperti kenari tapi warnanya hijau dan merah
Jenis Jenis Kenari | admin | 4.5