Jenis Jenis Kenari

Type kenari terdapat beberapa jenisnya yang butuh sahabat kenali, serta juga akan kami bahas dengan detil pada saat ini. Burung kenari atau dalam bhs inggris dimaksud Canary ini yaitu satu diantara type burung kicau yang begitu disukai oleh kicau mania terutama kenari mania. Burung kenari mempunyai keunggulan serta kekhasan sendiri di banding burung kicau yang lain. Burung ini mempunyai kelebihan pada bentuk badannya yaang mungil, keindahan warnanya, dan kicauannya yang demikian merdu. Diluar itu burung kenari termasuk juga satu diantara type burung yang pas untuk diperlombakan, serta sekarang ini telah banyak diselenggarakan perlombaan burung kenari di Indonesia. Nada burung kenari yang demikian merdu pasti hal semacam ini yang jadikan beberapa orang kagum, oleh karenanya burung kenari sekarang ini sudah jadi satu primadiona yang harga nya cukup stabil dari harga kenari yang paling murah sekitaran beberapa ratus ribu sampai juta-an rupiah.

 

 

Pada awal pertama diketemukannya burung kenari yakni ada di kepulauan yang bernama Canary letaknya di daratan sisi timur laut Afrika, dapat anda baca pada artikel kami terlebih dulu mengenai kenyataan unik serta histori burung kenari. Hingga sekarang ini burung kenari jadi burung yang begitu popular di Indonesia bahkan juga didunia. Lihat burung satu ini yang suka menyanyi dengan suaranya yang merdu pasti jadikan pemiliknya terasa bangga sudah memilikinya. Kicauannya buat hati lebih sejuk serta nyaman, karna kicauannya tidak kasar tapi berkesan lembut. Oleh karenanya, lumrah saja apabila burung kenari jadi burung favorite yang disukai oleh beberapa penggemar burung (gacor mania).

Burung kenari begitu pas jadi burung kontes karna burung ini dapat menirukan nada burung type kenari yang lain, seperti burung kenari yorkshire, norwich, fancy, gloster, london, lanchasire, serta beda sebagainya. Burung kenari dapat disebut burung yang cantik karna terdapat beberapa macam warna dari burung ini, dari mulai warna kuning, hijau, merah, dan lain-lain, hingga begitu pas jadi rekan didalam tempat tinggal. Terkecuali jadi hoby, burung ini mempunyai prospek yang bagus untuk nantinya, diliat dari sisi usaha nyatanya budidaya burung kenari cukup menjanjikan bila lihat sampai kini burung kenari selalu popular serta jadi primadona. Diluar itu diliat dari harga nya yang relatif stabil, jadi pasti pengagum burung ini juga akan makin banyak. Berternak kenari juga adalah satu diantara aktivitas yang juga akan memulai keberhasilan anda dalam dunia usaha ternak kenari, mungkin saja anda yang berinisiatif untuk memuali beternak kenari, jadi kami kasih sedikit panduan mengenai langkah ternak kenari untuk pemula.

Burung kenari begitu pas jadikan jadi hoby serta jadi rekan kita karna terkecuali penampilannya yang cantik serta menarik, juga kerapkali berkicau, serta kicauannya tersebut yang jadikan tempat tinggal merasa lebih ramai. Burung kenari mempunyai banyak varian warna yang dimaksud dengan arti Serinus Canaria. Mengenai beberapa macam type kenari dari mulai Yorkshire sampai Belgia dapat anda simak di bawah ini :

 

1. Kenari Yorkshire

Kenari ini adalah kenari dari hasil persilangan pada kenari Lanchasire dengan kenari Belgia. Kenari type ini digambarkan serupa seperti wortel karna lihat bentuk dadanya nyaris serupa dengan wortel yang di balik. Kenari ini termasuk juga burung yang senantiasa berdidri tegap dan mempunyai kaki yang panjang di banding kenari type yang lain. Panjang dari yorkshire sekitaran 16 cm., serta umumnya dalam perlombaan, burung ini dinilai dari keindahannya. Kenari ini dapat juga disebut harga nya lebih mahal dari kenari type beda. Baca lebih detail : Kenari Yorkshire

 

2. Kenari Norwich

Pada awalnya kenari type ini dibawa ke daratan inggris oleh beberapa penenun dari bangsa Flam, persisnya di kota Norwich karna hindari pembantaian oleh bangsa Spanyol. Burung kenari Norwich mempunyai tanda-tanda yakni bentuk badannya agak bulat, dan mempunyai bulu yang agak tidak tipis. Bentuk dadanya lebih lebar dan punggungnya yang pendek serta lebar, serta sayapnya lebih pendek. Kenari type ini warnanya yang paling banyak didapati yaitu warna hijau.

Baca lebih detail : burung kenari norwich

 

3. Kenari Border

Burung kenari type ini ada di daratan pada Inggris serta Skotlandia. Kenari ini datang dari Cumberland Facy yang tedapat di daerah perbatasan atau Border. Keunikan pada burung kenari type ini waktu perlombaan yakni bentuk badannya yang bulat. Baca lebih detail : burung kenari border

 

4. Kenari Gloster

Burung kenari type ini bentuk badannya memiliki ukuran tidak lebih dari 11 cm.. Serta umumnya dalam arena perlombaan, kenari Gloster badannya tidak bisa lebih dari 11 cm.. Tanda-tanda yang mencolok pada burung ini yaitu warna bulunya yang kuning, dan sayapnya yang agak kehijau-hijauan, dan warna ekor yang putih. Burung kenari Gloster ada pula yang mempunyai jambul, serta itu dimaksud dengan kenari Gloster Corona, sedang yg tidak mempunyai jambul dimaksud dengan Kenari Gloster Consort. Baca lebih detai mengenai : Burung Kenari Gloster

 

5. Kenari Roller

Burung kenari Roller termasuk juga salah stau type kenari yang paling banyak disukai oleh kenari mania. Burung ini termasuk juga kenari yang berketurunan dari kenari jerman, serta sudah banyak dibudidayakan di daerah pegunungan di jerman yang bernama Hartz. Tanda-tanda kenari ini dalam even perlombaan yakni kenari Roller di simpan didalam sangkar kayu yang tertutupi kain dibagian depannya, karna dalam sistem pelatihannya jika di buka kain penutupnya jadi kenari mesti berbunyi. Penentuan pakan yang berkwalitas sangat punya pengaruh pada ketrampilan buring kenari ini dalam berbunyi.

 

6. Kenari Crest

Burung kenari type ini termasuk juga satu diantara type kenari tertua, karna pada awal di kenal pada th. 1950-an. Pada awalnya kenari ini di kenal dengan sebutan turn-crown yang lalu jadi begitu popular dengan sebutan king of the fancy yang ini berarti raja fantasi. Ada 2 macam unik pada kenari type ini, yakni mempunyai jambul serta tidak mempunyai jambul. Uniknya yaitu kenari Crest yang berjambul, jadi jambulnya itu dapat sampai menutupi kepalanya bahkan juga hingga pada matanya serta paruhnya Dalam perlombaannya, umumnya kenari ini diperioritaskan pada penilaian jambulnya yang perlu betul-betul prima.

Kenari Crest, Crested atau yang biasa di panggil dengan juga nama Kenari Jambul, adalah burung yang memiliki mahkota bulat, seta lebat diatas kepalanya. Itu salah satunya keunikan dari type Kenari ini. Mengenai karakter yang lain dari hewan ini, yakni mempunyai tubuh yang cukuplah gemuk dan bagian, ukuran panjang tubuhnya seputar 11,43 cm, leher serta kepalanya besar, bahkan berbulu tebal. Konon burung ini diketemukan pertama-tama waktu tahun 1950 di Stotlandia, bersamaan jumlahnya penggemar burung ini membuatnya menebar luas ke semua pelosok dunia. Dulu nama populernya ialah King OF The Fancy, yang berarti si raja fantasi.

Tentu kamu ingin tahu mengapa dijuluki semacam itu? Argumen orang jaman dahulu memanggilnya semacam itu, karena jambulnya itu serupa seperti mahkota raja, menutupi sisi mukanya oleh karena itu begitu membuatnya begitu berkesan cantik serta fantastik sekali.Kenari Crest termasuk dalam varietas postur, jenis warnanya ada yang merah, kuning, serta pink.Makanan kesukaannya salah satunya berbentuk bermacam sayuran, canry seed, serta rape seed.

Type Kenari yang satu ini terbilang sangatlah pemalu sifatnya, serta tidak agresif. Harga pasaranya sampai rata-rata 1,5 jta sampai 5 juta. Semuanya bisa jadi beralih harga nya sesuai dengan persetujuan waktu bertransaksi.Supaya kesehatannya selalu terbangun, semestinya rawatlah dengan baik. Beri pakan yang ada kandungan vitamin, protein, mineral, dan lain-lain. Agar waktu musim kawin, tubuhnya fit hingga dapat membuahkan banyak telur.

Diluar itu peliharalah type Kenari Crest, pada sangkar yang janganlah sangat sempit. Dan rajinlah dalam bersihkan kandang itu, tiap-tiap sekali dalam satu minggu, jika ingin ya satu hari 1x juga bisa agar terbangun sekali kebersihannya.Lalu yang tidak kalah pentingnya, juga letakanlah sangkar ini pada tempat yang terserang sinar, serta hindari lah dari aroma minyak wangi yang mudah menguap. Karena Kenari ini sangat peka, pada toksin dan gas semacam itu.

 

7. Kenari Frill

Pada kenari Frill ada banyak bulu yang unik, yang paling di kenal yaitu jabot, mantle, serta fin. Mantle adalah bulu yang ada di tengahnya punggung kenari ini, atau dengan simetris. Jabot yaitu bulu yang ada di bagian dadanya yang mengubah kedalam sampai berupa seperti kerutan yang tutup. Sedang Fin adalah bulu yang ada di sekitaran paha sampai ke seputar sayap. Jika bulunya tumbuh dengan bagus serta prima jadi juga akan tampak indah serta menarik, tapi demikian sebaliknya apabila bulu-bulu itu tidak tumbuh dengan prima jadi juga akan terlihat aneh karna bulu itu.

 

8. Kenari Belgia

Kenari Belgia adalah type kenari yang telah lama dikembangbiakkan, tetapi kenari ini termasuk juga kenari yang paling sulit diternak, serta umumnya diternak lewat cara ditetaskan telurnya dari indukan kenari type yang lain. Dalam perlombaan, penilaian pada kenari ini yaitu pada bentuk dan kedudukannya, sedang keunikan nya ialah mempunyai bentuk kepala yang kecil seperti ular.

9. Kenari Scotch Fancy

Salah satunya type burung kenari yang populer datang dari negara Skotlandia ialah kenari scotch fancy. Burung kenari yang satu ini mulai banyak dikembangbiakan tahun 1900 sampai saat ini. Beberapa orang di negara Inggris sendiri mengatakan dengan bird o circle. Penyebutan itu sesuai dengan bentuk badan burung ini yang mirip suatu lingkaran dan ramping seperti lengkungan yang ada di bulan sabit.

Keunikan utama dari burung kenari ini yakni postur tubuhnya yang tampak dikit membungkuk. Hal itu bukan satu cacat fisik pada burung kenari ini, tetapi suatu kekhasan asli dari postur tubuhnya yang spesial. Pada umumnya, badan burung yang satu ini dapat sampai panjang seputar 18 cm dengan ukuran kepala yang kecil dan sisi leher yang agak panjang. Pundak burung kenari scotch fancy lumayan besar dengan kaki yang jangkung serta kontur bulu yang bersih.

Bagaimana dengan warna burung kenari scotch fancy? Burung cantik ini memiliki beberapa warna asli pada bulunya seperti putih serta kuning. Selintas warnanya serupa dengan burung kenari romeo atau kenari belgia. Salah satunya keunggulan kenapa burung kenari scotch fancy disukai oleh orang Inggris serta Eropa yakni terkait dengan nada kicauannya yang nyaring dan unik buat siapapun yang mendengarnya. Karena itu tidak heran bila harga burung kenari yang satu ini cukuplah mahal.

10. Kenari Lancashire

Satu lagi type burung kenari yang dijuluki dengan nama “bangkit dari kepunahan”, yakni burung kenari Lancashire. Kenapa demikian? Burung kenari yang satu ini sempat alami waktu kepunahan di mana masih tetap masih dikit orang yang mengembangbiakannya. Pada saat Perang Dunia II, kenari Lancashire seringkali dikabarkan telah punah. Burung kenari ini datang dari negara Inggris serta dipercaya telah berada di negara itu seputar tahun 1870-an.

Burung kenari Lancashire adalah hanya satu type burung kenari yang memiliki ukuran terbesar yang datang dari Inggris. Tubuhnya dapat sampai panjang seputar 20 cm dengan postur badan yang tampak gagah serta dapat juga berdiri dengan tegak. Karena itu tidak heran bila burung yang satu ini termasuk elegan. Bila Anda memandangnya selintas, penampakan burung kenari ini serupa dengan kenari Yorkshire. Bedanya yakni terdapat di bagian leher yang panjang, bentuk dada yang bulat, serta bulunya yang halus.

Type burung kenari Lancashire ada dua, yakni coppies yang memiliki jambul di kepala serta plainhead yang tidak mempunyai jambul. Bulu yang tumbuh pada burung ini cukuplah lebat serta tebal, hingga perawatan bulunya butuh Anda lihat lebih cermat lagi. Perawatan kenari Lancashire hampir sama dengan type kenari yang lain. Anda cuma butuh memberi makanan yang berkualitas baik serta seringkali melatihnya dengan teratur supaya tidak membuatnya malas dan lambat.

11. Kenari Lizard

Type burung kenari yang unik dari corak bulunya dapat Anda dapatkan pada kenari lizard. Lizard adalah kata bhs Inggris yang bermakna kadal. Burung ini diberi nama demikian karena warna bulunya serupa dengan warna sisik yang ada pada hewan kadal. Kenari yang satu ini adalah type yang paling tua serta mulai di kembangkan seputar tahun 1700-an di negara Perancis. Seputar tahun 1900-an, burung ini hampir punah karena serangan wabah penyakit serta perang dunia.

Panjang badan kenari lizard bisa sampai 18 cm dengan warna serta corak bulu yang unik. Coraknya sendiri tampak seperti bulan sabit dengan beberapa noda hitam pada bulunya. Kekhasan ini tidak laku pada semua type kenari lizard. Beberapa macam burung kenari ini memiliki dikit ketidaksamaan. Ada yang bentuk kepalanya berlainan serta ada juga yang mempunyai corak warna dengan letak noda hitam yang tidak selamanya membuat alur yang sama.

Burung kenari lizard terbagi dalam beberapa macam, yakni kenari lizard emas, kenari lizard biru, kenari lizard merah, serta kenari lizard perak. Populasi burung kenari ini bisa Anda dapatkan dengan gampang di Indonesia karena pecintanya juga makin banyak. Anda dapat dengan gampang menjaga burung kenari ini seperti burung kenari type yang lain karena tidak ada ketidaksamaan yang berarti dalam perawatannya.

12. Kenari Gibber Italicus

Burung kenari Italian humback frill lebih diketahui dengan nama kenari gibber italicus. Type burung kenari yang satu ini datang dari negara Italia serta mulai di kembangkan semenjak tahun 1951. Pemerintah Italia sendiri sudah sah mengaku burung kenari ini menjadi burung ras asli yang datang dari negaranya. Burung ini semakin banyak diketemukan di seputar Italia sisi utara karena pusat perubahannya ada di ruang itu. Type burung kenari ini juga secara cepat menebar ke Indonesia.

Kenari gibber italicus memiliki panjang seputar 6 sampai 8 inci dengan warna kuning cerah pada bulunya. Perihal yang sangat mencolok tampak pada burung kenari ini yakni postur tubuhnya yang seringkali dipandang burung cacat. Sisi leher dari burung ini condong melengkung ke bawah hingga posturnya tampak seperti membungkuk. Sisi kepalanya tidak dipenuhi dengan beberapa bulu dengan tubuh yang kurus. Kaki burung ini dapat memiliki ukuran kecil serta panjang.

Tidak seperti type burung kenari yang lain yang gampang untuk dirawat serta dibiakkan. Burung kenari gibber italicus membutuhkan beberapa perawatan spesial yang tidak semua penggemar burung dapat mengerjakannya. Bila Anda memiliki kemauan untuk pelihara burung kenari type ini, karena itu Anda dianjurkan untuk berkonsultasi terlebih dulu pada orang yang memang memiliki ketrampilan dalam menjaga burung kenari istimewa ini.

13. Kenari Japan Hoso

Mari kita kenal lebih jauh mengenai salah satunya type burung kenari yang unik, yakni kenari japan hoso. Pada tahun 1963, beberapa penggemar kenari di Jepang telah mulai mempopulerkan type kenari lokal Jepang ke penduduk Eropa. Burung kenari lokal ini lalu disilangkan dengan kenari asal Eropa, yakni Scoth Fancy. Karena itu tidak heran bila burung kenari ini dapat seringkali dimaksud dengan burung kenari scotch fancy mini dengan bentuk tubuhnya yang condong kecil.

Pada umumnya, postur badan burung kenari japan hoso seperti lengkungan bulan sabit hingga membuatnya tampak seperti tengah membungkuk. Ekor burung kenari ini cukuplah panjang dengan bulu halus yang berada di selama tubuh sampai ekornya. Ukuran tubuhnya dapat sampai 11 cm dengan bentuk leher yang panjang dan tipis. Warna burung kenari cantik ini umumnya dihiasi dengan warna kuning serta putih yang cerah.

Burung kenari japan hoso lebih pas dipakai menjadi burung yang dirawat serta di nikmati berdasar pada keindahan postur serta warnanya. Bagaimana dengan kicauannya? Anda masih tetap dapat jadikan burung ini menjadi peliharaan kicau yang indah di seputar rumah. Keunggulan dari burung japan hoso yakni perawatannya yang gampang serta tidak gampang terserang penyakit ataupun masalah kesehatan sama dengan burung yang lain.

14. Kenari Spanish Timbrado

Beberapa penggemar burung kenari tentu kenal burung kenari yang cantik ini, yakni kenari American singer. Burung kenari ini datang dari daerah Boston Massachussets serta adalah persilangan pada kenari type border dengan roller. Beberapa penggemar kenari di Amerika juga sangatlah suka pada kenari ini karena kicauannya yang begitu berkualitas serta irama nyanyiannya yang begitu merdu untuk didengarkan.

Ukuran panjang badan kenari American singer dapat sampai 15 cm dengan type warna yang berlainan. Ada yang berwarna orange, hijau, putih, coklat, kuning, dan biru. Meskipun ukuran tubuhnya condong panjang serta kecil, akan tetapi type burung kenari yang satu ini termasuk juga ke kenari yang kuat. Hal seperti ini karena ketahanan badan kenari American singer cukuplah kuat dalam menantang serangan penyakit serta masalah kesehatan burung yang lain.

Nada merdu dari kicauan burung kenari American singer dapat Anda jagalah dengan lakukan perawatan terunggul. Akan tetapi, Anda butuh lakukan beberapa perawatan spesial. Hal seperti ini karena burung kenari yang satu ini termasuk juga burung kenari yang tidak rewel tetapi condong pemalu. Sebaiknya anda tidak tempatkan burung ini dengan burung yang lain yang lebih agresif. Tempatkanlah kenari ini dalam suatu kandang spesial supaya kualitas suaranya masih terbangun.

15. Kenari Amercian Singer

Beberapa penggemar burung kenari tentu kenal burung kenari yang cantik ini, yakni kenari American singer. Burung kenari ini datang dari daerah Boston Massachussets serta adalah persilangan pada kenari type border dengan roller. Beberapa penggemar kenari di Amerika juga sangatlah suka pada kenari ini karena kicauannya yang begitu berkualitas serta irama nyanyiannya yang begitu merdu untuk didengarkan.

Ukuran panjang badan kenari American singer dapat sampai 15 cm dengan type warna yang berlainan. Ada yang berwarna orange, hijau, putih, coklat, kuning, dan biru. Meskipun ukuran tubuhnya condong panjang serta kecil, akan tetapi type burung kenari yang satu ini termasuk juga ke kenari yang kuat. Hal seperti ini karena ketahanan badan kenari American singer cukuplah kuat dalam menantang serangan penyakit serta masalah kesehatan burung yang lain.

Nada merdu dari kicauan burung kenari American singer dapat Anda jagalah dengan lakukan perawatan terunggul. Akan tetapi, Anda butuh lakukan beberapa perawatan spesial. Hal seperti ini karena burung kenari yang satu ini termasuk juga burung kenari yang tidak rewel tetapi condong pemalu. Sebaiknya anda tidak tempatkan burung ini dengan burung yang lain yang lebih agresif. Tempatkanlah kenari ini dalam suatu kandang spesial supaya kualitas suaranya masih terbangun.

16. Kenari Rusia

Burung kenari rusia ialah type burung kenari yang pertama-tama dipopulerkan oleh imigran Rusia ke sejumlah negara di Amerika serta Kanada. Kenari ini datang dari Jerman akan tetapi semakin banyak dikembangbiakkan di Rusia. Itu kenapa banyak yang mengatakan dengan kenari Rusia. Sampai sekarang ini juga Anda dapat dengan gampang temukan bunga ini di Rusia karena jadi salah satunya burung yang populer serta disukai oleh beberapa penggemar burung dari sana.

Bentuk postur badan dari burung kenari rusia condong pendek serta gemuk. Warna bulunya didominasi oleh warna putih serta abu, akan tetapi ada pula yang berwarna kuning serta putih. Kaki burung ini condong pendek serta kecil. Paruhnya pendek dan tebal. Beberapa macam burung kenari rusia memiliki keunikan berbentuk warna bulu yang cukuplah mencolok di seputar ruang mata dan kepalanya. Ada banyak kelebihan burung ini yang wajar untuk Anda kenali.

Burung kenari rusia memiliki potensi untuk mengingat lagu karena mempunyai tingkat memori yang cukuplah kuat dalam mengingat. Yang ke-2, burung ini memiliki type larynx atau kotak nada yang bagus mutunya serta adalah suatu warisan turun-temurun dari macamnya. Irama nyanyian yang dihasilkannya juga begitu merdu dan alami. Burung ini bisa menyanyi dengan beberapa suara tinggi saat 1 menit lebih.

17. Kenari Waterslager

Burung kenari waterslager ialah burung kenari yang macamnya sangat tua di antara burung kenari yang lain. Sebutan yang lain untuk burung kenari ini yakni Malinois Canary atau Water Singer. Burung kenari ini datang dari negara Belgia serta mulai diternakkan disana pada tahun 1713 oleh seseorang turis asal Perancis. Dari mulai situlah burung kenari ini secara cepat menebar ke semua lokasi Eropa dan Amerika Serikat dan Kanada.

Panjang badan kenari waterslager seputar 17 cm dengan kepala kerucut serta paruh yang besar. Gigitan burung kenari yang satu ini dapat lebih tajam bila dibanding dengan burung kenari yang lain. Warna hitam pada matanya yang mengkilap jadikan burung kenari ini tampak begitu cantik. Kekhasan yang lain terdapat pada bulu sisi belakang yang akan berdiri bila burung ini tengah dalam mood yang baik atau bahagia.

Kelebihan burung kenari waterslager yakni gampang untuk dirawat serta dibiakkan. Dengan memberi pakan yang berkualitas dengan lingkungan yang sehat akan membuat burung ini sehat dan kuat. Kesehatan yang bertambah akan membuat kenari ini dapat juga berkicau dengan merdu. Bila Anda ingin ikuti lomba dengan mengikutsertakan kenari waterslager, karena itu Anda butuh melatihnya dengan tehnik spesial.

18. Kenari Stafford

Pada tahun 1980, kenari Stafford mulai diternakkan dengan serius oleh beberapa perternak kenari di kota Stafford Inggris. Itu kenapa burung kenari ini dimaksud dengan Stafford. Orang mulai banyak kenal burung ini sesudah dipertunjukkan ke publik pada tahun 1987 pada salah satunya acara festival kenari di Inggris. Kepopuleran kenari ini juga menebar bukan sekedar di negara aslinya saja, akan tetapi juga di negara Eropa yang lain dan Amerika serta Kanada.

Ukuran badan dari burung kenari Stafford cukuplah pendek, yakni cuma sampai 12 cm. Burung kenari yang satu ini terbagi dalam dua warna utama, yakni warna merah mawar serta warna merah cerah. Bulu yang ada pada burung ini juga terbagi dalam tiga type, yakni mosaic, frosted, serta non-frosted. Ada type kenari Stafford yang memiliki jambul di kepalanya serta ada pula yang tidak memiliki jambul benar-benar.

Kenari Stafford bukan type burung kenari yang pemalu. Burung kenari ini lebih gampang ceria hingga perawatannya juga tidaklah terlalu susah. Type kenari yang satu ini dapat bukan type kenari yang bisa dengan gampang terjangkit penyakit. Hal seperti ini didapat dari ketahanan tubunya yang cukuplah kuat. Dengan keceriaan serta badan yang kuat, karena itu tidak heran bila burung kenari yang satu ini memiliki kicauan yang merdu.

19. Kenari Cinnamon

Kenari sinamon atau cinnamon adalah type burung kenari yang datang dari Inggris serta mulai di kembangkan pada era ke 19. Selintas, burung ini tampak seperti burung kenari Norwich karena bentuk tubuh serta ukurannya cukuplah serupa. Perihal yang menarik dari burung kenari ini yakni macamnya yang disebut mutasi burung liar yang berada di Spanyol. Penampilannya yang mencolok dengan warna bulunya jadikan burung ini tampak begitu cantik.

Burung kenari cinnamon bisa tumbuh sampai panjang tubuh seputar 14 sampai 16 cm. Ukuran tubuhnya ini tambah lebih besar dibanding dengan burung Norwich. Warna bulu burung ini condong merah seperti kayu manis, akan tetapi ada pula macamnya yang berwarna hijau dikit kecoklatan. Sedang untuk kenari cinnamon dengan warna putih kekuningan tidaklah terlalu gampang untuk Anda dapatkan.

Keindahan yang ada pada burung kenari cinnamon membuat burung ini jadi target beberapa penggemar burung kenari. Kepandaiannya dalam berkicau dan macamnya yang begitu aktif membuat burung ini banyak dicari. Akan tetapi sayangnya, kenari cinnamon bukan type burung kenari yang bisa dengan gampang Anda dapatkan. Burung kenari type ini termasuk dalam kenari yang langka.

20. Kenari Color Bred

Type burung kenari yang gampang dijaga buat Anda penggemar kenari yakni burung kenari color bred. Kenari type ini adalah type kenari yang di kembangkan dengan lakukan peningkatan pada susunan genetika warna. Peningkatan ini diawali di Inggris oleh beberapa pakar yang lalu membuahkan persetujuan jika burung kenari color bred adalah burung kenari yang memiliki indukan warna yang sesuai dengan.

Burung color bred memiliki panjang badan seputar 15 cm dengan warna yang cantik pada bulunya. Warna bulu dengan corak pada burung ini tidak selamanya sama. Ketidaksamaan ini bergantung dari indukannya. Kekhasan warna yang berlainan ini jadikan kenari color bred menjadi type kenari yang sangat popular hampir di semua dunia. Memiliki bentuk yang tidaklah terlalu panjang serta condong kecil dengan paruh yang tebal meningkatkan kecantikan burung kenari ini.

Warna dan corak yang menarik dari kenari color bred serta populasinya yang banyak membuat burung ini dihargai dengan nilai yang tidaklah terlalu mahal. Seputar $50 s/d $200 setiap ekornya. Dengan melakuakan perawatan yang baik pada burung cantik ini, karena itu Anda memperoleh burung cantik yang bukan sekedar menarik dari sisi tampilan, akan tetapi juga sehat serta kuat dari sisi kesehatan.

21. Kenari Red Factor

Burung kenari dengan warna merah alaminya dimaksud dengan juga kenari red factor. Type burung Kenari yang satu ini diberi nama dengan red factor karena warna basic dari bulunya ialah merah. Tidak hanya warna merah, kombinasi warna dengan warna kuning serta putih dapat juga Anda dapatkan pada burung ini. Perihal yang butuh Anda kenali yakni burung kenari ini ialah hasil persilangan pada burung kenari kuning serta merah yang kedua-duanya datang dari negara Venezuela.

Keunikan yang sangat menonjol dari kenari red factor tentunya warna bulunya yang merah menyala. Ukuran tubuhnya condong kecil serta tidak panjang. Kaki burung ini pendek dengan leher yang termasuk pendek. Kepalanya bulat dengan warna mata hitam serta paruh yang pendek dan tebal. Kelebihan kenari ini bukan sekedar terdapat dari warna bulunya saja, akan tetapi juga kicauannya yang mempesona buat siapapun yang mendegarnya.

Harga market untuk satu ekor burung kenari merah dibanderol seputar 1 sampai 2 juta untuk type indukan. Sedang untuk type anakan berharga seputar 300 s/d 400 ribu. Perihal yang butuh Anda lihat sebelum beli burung ini yakni keasliannya. Janganlah lupa selalu untuk memberi makanan terunggul supaya bulu indah dan warnanya yang merah cerah yang tidak gampang rusak secara cepat.

Baca lebih detail : kenari merah / red factor


Sekian dan termiakasih semoga bermanfaat, baca juga : karakter burung kenari untuk berternak

Incoming search terms:

  • dwonload vidio suara burung kenari jantan
  • burung anis bendo
  • kelebihan kenari afs
  • download suara anis binbin om kicau
  • burung ciblek gunung
  • burung anis hitam
  • kenari jantan bertelur
  • kelebihan kenari warna gereja
  • suara burung anis bendo
  • manfaat tomat buat burung kenari
Jenis Jenis Kenari | admin | 4.5