Kelebihan Burung Jalak Putih

Burung jalak banyak disenangi oleh beberapa pencinta burung. Ukurannya yang tidaklah terlalu besar dan warnanya yang menarik ikut jadikan type burung cantik ini sering dijaga menjadi burung hias. Akan tetapi sayangnya, populasi yang makin menyusut pada akhirnya membuat harga burung jalak makin mahal di market.

 

 

Salah satunya type burung yang cukuplah banyak disukai ialah jalak putih. Burung ini mempunyai karakter yang ciri khas serta membuatnya berlainan dari type jalak yang lain. Burung Jalak Putih jadi salah satunya burung kicau yang begitu disukai oleh beberapa penggemar Gacor Mania di Indonesia, ada sangat banyak type burung jalak yang populer dari mulai jalak putih, jalak kerbau, jalak suren, bali serta ada banyak kembali.

Baca Juga : Settingan Harian Burung Ciblek Kontes Lomba

Habitat dari burung jalak sendiri ialah rimba pedalaman serta umumnya banyak didapati atau diketemukan di Pulau Sumatera, Kalimantan, Madura, Sulawesi Jawa serta pulau Bali. Di bawah ini beberapa kelebihan burung jalak putih yang harus Anda kenali.

1. Warna Bulu

Perihal pertama yang cukuplah mencolok dari kehadiran burung cantik ini ialah warna bulunya yang demikian indah. Jalak putih diketahui mempunyai bulu halus berwarna putih bersih dari ujung kepala, punggung, tenggorokan, perut serta ekor sisi bawah. Selain itu, ujung sayap serta ekor sisi atasnya mempunyai warna hitam yang kontras dengan warna penting.

Di seputar kelopak mata, Anda akan temukan susunan kulit berwarna kuning jelas. Kelopak itu terlihat seperti satu topeng yang mengelilingi mata. Jadi, walau cuma terlihat dari terlalu jauh, Anda dapat dengan gampang mengetahui burung putih cantik dengan warna putih, hitam, serta kuning ini.

2. Ukuran Badan

Jalak putih mempunyai ukuran badan yang tidaklah terlalu besar, yaitu seputar 20—25 cm. Burung cantik ini mempunyai postur yang cukuplah seimbang hingga terlihat gagah serta indah. Diluar itu, kakinya juga cukuplah panjang hingga seimbang dengan besar tubuhnya.

Ukuran badan jalak putih jantan berlainan dari jalak putih betina. Badan jalak putih jantan biasanya lebih panjang, dan mempunyai kepala yang semakin besar serta lebih tegak. Umumnya, ketidaksamaan ukuran badan ini bisa didapati dengan jelas waktu jalak putih telah berumur 2—3 bulan.

Baca Juga : Cara Ternak Burung Jalak Suren

3. Paruh

Jalak putih mempunyai paruh yang cukuplah tajam serta lurus dengan bagian lancip dibagian depan. Paruh itu cukuplah kuat hingga memudahkannya waktu mematuk makanan, seperti serangga kecil, buah-buahan, atau biji-bijian.

Warna paruh yang seirama dengan kulit di seputar kelopak mata, yaitu kuning, ikut jadi nilai lebih buat kecantikan jalak putih hingga terlihat makin menarik. Dengan begitu, memang patut bila jalak putih sering dikatakan sebagai salah satunya primadona diantara beberapa type burung jalak yang lain.

4. Bunyi

Tidak hanya ciri fisik yang demikian indah, salah satunya fakta penting beberapa pencinta jalak lebih pilih jalak putih dibanding type jalak yang lainnya ialah sebab kicauannya yang demikian spesial. Burung ini dapat menirukan nada burung-burung lainnya. Tidaklah heran, beberapa usaha sering dikerjakan oleh beberapa pencinta jalak putih supaya burung ini masih dapat aktif serta gacor.

Tidak hanya membuahkan nada yang cukuplah keras, type bunyi yang dikeluarkan oleh jalak putih ikut cukuplah beragam. Anda dapat dengarkan beberapa suara mirip orang bersiul, akan tetapi kadang dapat juga seperti hewan yang tengah berteriak. Bila dibanding dengan jalak putih betina, jalak putih jantan biasanya dapat membuahkan bunyi yang lebih keras. Itu kenapa, jalak putih jantanlah yang seringkali diikutsertakan dalam lomba kicau burung.

5. Habitat Asli

Dibanding dengan type burung jalak yang lainnya, jalak putih termasuk juga kelompok yang cukuplah langka. Keberadaannya sekarang bahkan juga telah mendekati ujung kepunahan.

Dulu, temukan jalak putih tidak susah. Burung cantik ini biasa beterbangan di rimba, rawa-rawa, serta bahkan juga di area persawahan. Akan tetapi sekarang, bersamaan jumlahnya populasinya di alam yang makin menyusut, jalak putih cuma dapat diketemukan di hutan-hutan Sumatra serta Kalimantan.

Tempat tinggalnya juga cukuplah susah diketemukan. Karena, jalak putih sering bersarang di pohon-pohon yang cukuplah tinggi. Akan tetapi, bila telah dengar gacornya, Anda mungkin dapat tahu keberadaannya lebih gampang. Ditambah lagi waktu telah melintas. Si putih berbuntut hitam ini pasti langsung bisa Anda ketahui.

Itulah beberapa kelebihan dari burung Jalak putih yang menjadi beberapa pencinta burung terpikat dengan burung cantik ini bukan?

Baca Juga : Penjelasan Kenari F1-F2-F3-F4-AFS-FS

Kelebihan Burung Jalak Putih | admin | 4.5