Kenari Merah Red Factor

 

Buat anda yang hobby pelihara burung kicauan berbentuk kenari, mungkin saja anda baiknya coba pelihara burung kenari merah.

Kenari merah (Canary Red Factor) adalah satu diantara type kenari yang terpopuler didunia ini. Type burung ini begitu pas diternak oleh orang yang menginginkan pelihara burung yang mempunyai warna cantik.

Burung Kenari merah adalah type burung yang kuat dan gampang untuk dijaga. Walau demikian, kenari merah lebih sulit diternak. Serta orang yang sukses menernak biasanya orang yang telah memiliki pengalaman.

Kenari Red Factor adalah burung dalam kelompok “Color Canary” yang diternakkan sebab keindahan warna bulunya. Serta tidak karna nada atau sebab bentuk fisiknya.

Kenari merah ini adalah type kenari yang baru sebab baru mulai diternakkan pada awal s/d pertengahan th. 1900-an. Serta saat ini, sudah terdapat beberapa versus dari kenari type ini.

 

Beternak Red Factor Canary

Penangkaran kenari nyatanya miliki histori panjang, sebab sudah berjalan mulai sejak beberapa ratus th. yang kemarin. Meskipun berternak untuk peroleh type spesial dari kenari.

Umpamanya seperti kenari Yorkshire, kenari F1, F2, serta beda lain jadi konsentrasi dari banyak peternak. Tetapi saat ini mulai ada peternak yang menangkar kenari untuk peroleh warna yang indah.

Seseorang pakar genetika ada yang menyebutkan bila burung kenari merah bisa diperkembang dengan memperkenalkan satu “red factor” dalam susunan genetik.

Yakni dengan lewat satu diantara type kenari, yaitu burung Spinus cocullatus dari Venezuela. Serta setelah itu, pengembangan burung kenari yang setelah itu diberi nama “Red factor” diawali.

Kesuksesan pertama dari sistem penangkaran ini ditangani oleh A. K. Gill di Inggris. Lalu, semuanya peneliti setuju bila burung kenari itu bisa mewariskan susunan genetis “Kenari Red Factor” dari induknya.

Kurun waktu yang sama, type kenari dengan warna beda terkecuali Red factor juga mulai dikenalkan pada orang-orang serta di kenal dengan nama “kenari dengan warna baru”.

Ciri Ciri Kenari Merah (Kenari Red Factor)

 

Burung kenari merah miliki panjang badan lebih kurang sekitaran 5, 5 inchi (14 cm). Kenari type ini bisa hasilkan kenari anakan yang miliki warna turunan dari ke-2 induknya.

Hingga, tidak heran jika selanjutnya banyak type kenari dengan intensitas warna merah berlainan yang berada di dunia ini.

Perawatan serta Pemberian Pakan
Burung kenari sukai jika diletakkan pada sangkar yang luas. Oleh karenanya, letakkan kenari ini pada sangkar yg tidak demikian sempit.

Sediakanlah sebagian tangkringan dalam kandang untuk jadikan pijakan kaki mereka dengan ketinggian yang berlainan. Sebab, biasanya burung kenari tidur pada tangkringan yang lebih tinggi.

Burung kenari juga suka mandi, hingga beri tempat air spesial untuk mandi.

Bersihkan sangkar lewat cara teratur, serta janganlah lupa potong kuku kenari yang sudah mulai memanjang.

Makanan pokok dari burung Kenari Red Factor (kenari merah) yakni canary seed dan rape seed.

Kenari juga disarankan di beri vitamin dengan berkala. Tidak cuma itu saja, beri sayuran hijau sehari-hari lalu selingi dengan pemberian sotong.

Untuk semua type kenari merah, pigmen merah dan oranye diperoleh dari makanan mereka. Warna Red Siskin yang berada di burung kenari bahkan juga karena oleh apa yang mereka makan di alam liar.

Hingga, Kenari Red Factor juga butuh dijaga pakannya agar bisa selalu hasilkan warna yang bagus.

 

Makanan Paling baik Burung Kenari Merah
Begitu, Anda mesti berikan pakan yang dengan spesial di produksi untuk menaikkan intensitas warna bulu burung kenari.

Buah berikan, ubi jalar, labu, tomat dan buah ceri mempunyai kandunagn kaotenoid yang bisa tingkatkan intensitas warna dari Kenari Color Bred (Color Bred Canary).

Intensitas warna merah dan oranye dapat juga ditingkatkan dengan memberikan cabe rawit dan paprika dalam makanannya.

Kenari Merah Red Factor | admin | 4.5