Kesalahan Perawatan Kenari Yorkshire

Kenari Yorksire (YS) yang paling popular sekarang ini. Kenari yang berpostur panjang serta besar ini banyak disukai oleh kicaumania sejati. Harga kenari yorkshire juga cukup mahal. Piyikan YS saja telah dihargai beberapa ratus ribu hingga juta-an rupiah. Berikut yang menobatkan YS jadi kenari jempolan serta mewah. Perawatan kenari yorkshire memanglah sedikit berlainan dari kenari lokal umum. Untuk perawatan kenari yorkshire import telah kami catat di sini. Tetapi sebagian pengagum kenari yorkshire butuh tahu beberapa hal apa sajakah yang perlu dijauhi dalam menjaga kenari YS. Karna bila tidak jeli dalam menjaga YS, mungkin saja YS anda juga akan diam serta gampang sakit.

Kenari Yorkshire mempunyai ukuran badan yang 2 x semakin besar dari pada kenari lokal. Dengan logika, makin besar ukuran badan kenari jadi makin besar keperluan nutrisinya. Kenari YS juga mempunyai kekurangan dalam penyesuaian dengan suhu tropis Indonesia. Karenanya, kenari YS tidak dapat disamakan dengan kenari lokal dalam soal penjemuran. Bila kenari lokal begitu sukai dengan jemur di siang hari, berlainan dengan YS yang lebih rawan sakit bila dipaksakan untuk dijemur.

(baca juga : jenis-jenis-kenari)

Kesalahan Dalam Merawat Kenari Yorkshire (YS)

1. Pemberian Pakan
Kenari Yorkshire terang mempunyai ukuran badan yang semakin besar dari pada kenari lokal. Kembali kami tekankan, kalau makin besar ukuran badan kenari jadi keperluan juga akan gizi/nutrisi makin besar. Berikut yang perlu anda cermati dalam berikan pakan kenari YS. Memanglah dengan ekonomis, kita lebih suka pada pakan kiloan yang harga nya lebih murah dari pada pakan yang berkwalitas. Tetapi pemberian pakan kiloan nyatanya bisa turunkan stamina YS, mengakibatkan macet bunyi, drop birahinya, serta selanjutnya tidak dapat ditangkar. Memanglah mesti kita akui kalau pakan yang berkwalitas lebih mahal. Tetapi efeknya begitu bagus untuk kesehatan kenari YS anda. Sukai tidak sukai, kenari YS juga akan tetaplah sehat serta bagus performnya bila di beri pakan yang berkwalitas serta terjamin. Silahkan baca serta jelajah DISINI untuk lihat pakan serta obat burung berkwalitas.

Masalah pakan penambahan, kekeliruan yang seringkali dikerjakan oleh penangkar kenari YS yaitu memberi kuning telur sehari-hari supaya cepat birahi. Walau sebenarnya bila sehari-hari YS di beri kuning telur jadi juga akan cepat gemuk (nggajeh) serta menghalangi reproduksi. Kuning telur banyak terkandung lemak hingga YS juga akan gampang gemuk serta macet bunyi. Karenanya janganlah memberi kuning telur sehari-hari pada YS anda. Yang harus anda kenali yaitu, bila kenari YS anda telah gacor serta rajin bunyi jadi cukupilah pakannya saja. Tidaklah perlu menggenjot pakan penambahan serta waktu jemurnya. Karna hal tersebut malah buat YS ngurak serta kacau. Yang perlu pakan tidak telat serta senantiasa beri yang berkwalitas. Pakan ekstra (EF) sesuaikan keadaan YS semasing.

2. Penjemuran
Indonesia mempunyai iklim tropis yang cukup mengganggu kenari YS. Karenanya anda mesti menyimak serta waspada dalam menjemur YS. Baiknya anda tidak menjemur kenari YS lebih dari 1 jam. Karna YS begitu peka dengan perubahan suhu udara. Umumnya sesudah dijemur burung dipindah di tempat yang dingin serta teduh. Ini dapat mengakibatkan YS anda gampang sakit serta ngorok. Penjemuran YS yang terbaik yaitu sepanjang 1 jam serta dikerjakan sebelumnya jam 8 pagi. Bagaimana bila cahaya matahari baru keluar waktu siang hari? Baiknya janganlah dipaksakan dijemur.

Kenari YS memanglah mewah serta menarik. Tetapi anda harus juga waspada dalam buat setelan. Tanyakanlah pada yang telah memiliki pengalaman. Yakinkan kenari YS anda senantiasa sehat serta berstamina supaya senantiasa gacor serta rajin bunyi. Salam YS.

Sahabat kicaukan, sekian info yang bisa kami berikan mengenai perawatan kenari YS. Mudah-mudahan berguna untuk anda semuanya, serta terima kasih sudah membaca artikel ini. Simak selalu Kicaukan Club Burung Kicau untuk memperoleh beragam jenis info perlu sekitar dunia burung serta perawatannya. Salam kicau, mudah-mudahan berhasil.!!!

Kesalahan Perawatan Kenari Yorkshire | admin | 4.5