Khasiat Daun Mengkudu Untuk Burung Kenari

Daun mengkudu memiliki kandungan beberapa zat yang bisa bermanfaat untuk mengobati penyakit burung kenari. Sebetulnya bukan sekedar untuk burung kenari saja, gacor mania juga banyak yang memberinya untuk burung kicau lainnya. Umumnya mengkudu dipakai menjadi obat untuk menyembuhkan penyakit tenggorokan, serak, membuat kenari akan supaya cepat gacor, percepat reproduksi indukan dan lain-lain. Dapat anda lihat info sedetailnya tentang manfaat

Zat yang terdapat dalam buah mengkudu ialah :

 

 

Zat anti bakteri

Zat yang terdapat dalam buah mengkudu bisa mematikan bakteri yang mengakibatkan infeksi. Zat ini dapat juga mengatur bakteri yang mematikan.

Zat nutrisi

Buah mengkudu adalah buah yang bergizi komplet, seperti protein, vitamin serta mineral. Salah satunya mineral yang terdapat dalam buah mengkudu adalah anti-oksidan yang hebat.

Zat Anti kanker

Zat anti kanker pada mengkudu sangat efisien menantang beberapa sel kanker.

Xeronine

Xeronine ialah salah satunya alkaloid yang terpenting serta ada didalam buah mengkudu. Buah mengkudu memiliki kandungan dikit Xeronine, tapi banyak terkandung bahan pembentuk dalam jumlahnya yang besar.

Berikut ini manfaat daun mengkudu untuk burung kenari kesayangan gacormania :

1.Memperlancar skema pencernaan.

2. Menyembuhkan penyakit tenggorokan.

3. Menyembuhkan nada serak.

4. Mengoptimalkan nada kenari.

5. Mengawasi stamina badan supaya lebih fit.

6. Mengawasi badan supaya terlepas dari obesitas serta desakan darah tinggi.

7. Menjadi obat anti alergi.

Mengenai langkah memberinya pada burung kenari cukuplah gampang serta sederhana, yakni dengan menggantungkannya pada sangkar, serta biarlah kenari dengan sendirinya mengonsumsi daun mengkudu itu menjadi sayur-sayuran.

Baca juga :khasiat telur puyuh untuk burung kenari

Ramuan olahan mengkudu untuk pakan burung kenari :

1. Ramuan sari mengkudu

Ramuan ini dibikin lewat cara merebus dua lembar daun mengkudu yang masih tetap muda. Jumlahnya airnya cukuplah dua gelas saja. Sesudah masak, air rebusan disaring lantas didinginkan. Sesudah dingin, ramuan sari mengkudu langsung bisa dikasihkan pada burung kenari. Beri ramuan ini dengan berkala, tiap-tiap beberapa waktu sekali.

2. Ramuan sari mengkudu serta jahe

Ramuan ini memakai beberapa bahan, yaitu 2 lembar daun mengkudu, sepotong kecil ruas jahe, serta kayu manis. Semua bahan di rebus dalam dua gelas air penuh, lantas diaduk-aduk sampai mendidih serta beralih warnanya. Sesudah didinginkan, air rebusan disaring serta dapat dikasihkan pada burung tiap-tiap satu minggu sekali.

3. Ramuan sari mengkudu serta sereh wangi

Ramuan ini cukuplah diketahui di kelompok penggemar kenari serta sering dimaksud ramuan setan. Ramuan ini pertama-tama dipopularkan oleh (alm) Bayu Pratama dalam group komune kenari di FB. Ramuan ini semakin popular sebab khasiatnya telah dibuktikan beberapa kenari mania. Langkah membuatnya juga tidak susah. Rebus 2 lembar daun mengkudu muda serta 1 batang sereh wangi dalam satu gelas air penuh. Sesudah masak serta beralih warna, air rebusan disaring serta didinginkan. Ramuan ini semestinya dikasihkan sesudah kenari dijemur. Beri ramuan ini 2x satu minggu.

Salam GacorManiaIndonesia.

Khasiat Daun Mengkudu Untuk Burung Kenari | admin | 4.5