Khasiat Mentimun Untuk Burung Kenari

Makanan burung kenari ialah biji-bijian dan suka makan sayuran-sayuran atau buah. di tempat ini saya akan membahas dikit mengenai ketimun/mentimun (Cucumis Sativus) untuk kenari serta apakah faedahnya. Hingga kita dapat memberinya pada saat serta waktu yang pas.

 

 

Awal mulanya kita tau butuh tau apakah kandunganya dari ketimun. Ketimun terbagi dalam 95% air serta dengan alami rendah kalori, lemak, cholesterol serta sodium.

Berikut Kandungan Nutrisi pada Timun:

Dalam tiap-tiap 100 gr timun memiliki kandungan: Gula – 1,67 gm, Karbohidrat – 3,63 gm, Serat Diet – 0,5 gm, Riboflavin (Vitamin B2) – 0,033 mg, Niacin (Vitamin B3) – 0,098 mg, Asam Pantothenic (Vitamin B5) – 0,259 mg, Thiamin (Vitamin B1) – 0,027 mg, Vitamin B6 – 0,040 mg, Lemak – 0,11 gm, Protein – 0,65 gm, Vitamin C – 2,8 mg, Asam Folat (Vitamin B9) – 7 μg, Zat besi – 0,28 mg, Calcium – 16 mg, Magnesium – 13 mg, Fosfor – 24 mg, Zinc- 0,20 mg, serta Potassium – 147 mg. Itu kandungan yang ada pada buah ketimun.

Manfaat khasiat ketimun untuk kenari :

1. Menangani kegemukan

2. Memperlancar skema pencernaan kenari

3. Turunkan birahi kenari

Biasanya ketimun dikasihkan pada kenari yakni saat kenari kegemukan dan birahi. waktu kenari kegemukan dikasihkan ketimun maka mmperlancarkan skema pencernaanya, akan tetapi pemberianya tidak dapat dengan terus-terusan. Sebab bisa mengakibatkan permasalahan pada pencernaanya. Ketimun dikasihkan saat kenari birahi sebab ketimun diakui bisa mendinginkan suhu badan pada kenari, sebab seperti yang kita kenali jika ketimun terbagi dalam 95% air. Ketimun dapat juga menolong desakan darah pada burung jadi normal serta menolong pencernaan protein pada kenari hingga birahi pada kenari bisa turun. Pemberian ketimun pada kenari tidak dapat berlebihan sebab bisa mengakibatkan serak juga pada burung sebab getah dari ketimun.

Langkah pemberian ketimun pada kennari cukuplah di potong jadi dua atau dikasihkan seperlunya saja. Serta untuk kurangi getah pada ketimun yakni dengan contoh memotong jadi dua atau memotong dibagian atasnya lantas pakai potongan itu untuk menghilangkan getahnya lewat cara pergerakan memutar. mPemberian mentimun pada burung kenari juga sebaiknya dipakai saat panas, sebab mentimun bisa mendinginkan suhu pada kenari serta menahan terjadinya serak pada kenari.

Gacormania.com seringkali lihat beberapa pemain Kenari, baik yang rumahan ataupun lomba, memberi makanan penambahan yakni timun. Apakah faedahnya buat Kenari….??? Buat naikin atau malah turunkan birahi….???

Baca juga : manfaat penjemuran burung kenari

Hasil pencarian mbah google, didapat detil kandungan buah mentimun atau yang mempunyai nama latin Cucumis Sativus diantaranya 0.65% protein, 0.1% lemak serta karbohidrat sekitar 2.2%, kalsium, zat besi, magnesium, fosforus, vitamin A, B1, B2, serta C.

Dengan kasat mata, kandungan air buah timun cukuplah tinggi. Bahkan juga untuk manusia, biji timun konon dapat mengobati sakit tenggorokan yang mengakibatkan susah bicara. Triknya, biji timun digabung dengan garam serta dikumur beberapa waktu sekali. Faedah yang lain buat manusia dapat turunkan darag tinggi, pencernaan, perawatan kulit serta seabrek faedah yang lain.

Kembali lagi ke tema tulisan, faedah timun untuk Kenari. Hasil interviu dengan beberapa pemain kenari lomba, kompak menyampaikan jika buah timun diakui dapat turunkan atau menyetabilkan birahi Kenari.

Kenari lomba yang over birahi (OB), diikuti dengan karakter yang tidak ingin anteng di tangkringan. Loncat sana, loncat sini. Sekalian bunyi, sayapnya terbuka seperti ingin menyerang betina. Kenari yang OB, suaranya menjadi putus-putus. Bahkan juga bila begitu over, dapat tidak keluar nada tetapi tenggorokan gembung seperti ingin bunyi. Waktu pertanda birahi muncul, coba kasih timun agar birahinya konstan. Nada lebih panjang serta mainnya anteng.

Khasiat Mentimun Untuk Burung Kenari | admin | 4.5