Khasiat Sayuran Sawi Untuk Burung Kenari

Burung kenari ialah type burung yang mempunyai kicauan yang ciri khas serta warna bulu yang cantik. Bila anda pelihara burung kenari, semestinya suara memberi perawatan yang tambahan untuk burung kenari.

Burung kenari termasuk juga type burung yang menyukai dengan biji bijian. Dalam pemberian makan sebetulnya burung kenari hampir sama dengan type burung yang lain.

Walau makanan burung kenari ialah biji-bijian, namun Anda dapat juga memberi sayuran pada burung ini. Sayur-sayuran memiliki kandungan vitamin yang tinggi.

 

 

Beragam macam dari sayuran bisa Anda beri untuk burung kenari. Contohnya saja seperti sawi hijau, sawi putih, selada, gambas, daun mengkudu serta yang lain. Kandungan anti-oksidan yang ada didalam sayuran memang cukuplah tinggi.

Serta semuanya begitu berguna untuk mengawasi kebal ketahanan badan burung kenari supaya bisa terlepas dari beberapa jenis penyakit. Salah satunya type sayuran yang banyak memberikan faedah serta dapat anda beri pada kenari yakni sawi.

Manfaat sayuran sawi untuk burung kenari sangat banyak bila dikasihkan menjadi pakan penambahan dari burung peliharaan anda itu.

Baca juga : ternak kenari dengan sistem monogami dan poligami

Kandungan Yang Ada Pada Sawi

Sudah kita kenali bersama dengan jika sawi jadikan menjadi sayuran yang ada beberapa kandungan anti-oksidan yang sangat baik untuk kesehatan. Tidak cuma anti-oksidan saja, didalam sawi juga ada kandungan indoles yakni senyawa yang dapat untuk menghalangi rusaknya sel.

Ada pula kandungan karoten, lutein dan kandungan zat zeaxanthin. Faedah sayuran sawi untuk burung kenari besar sekali, karena pada daun sawi yang masih tetap fresh juga ada kandungan vitamin A serta C yang cukuplah tinggi.

Oleh karena itu, Anda janganlah sangsi untuk memberi daun sawi untuk burung kenari peliharaan Anda. Jika kenari anda mempunyai nutrisi cukuplah, burung peliharaan Anda tentunya akan tumbuh sehat dan juga pintar berkicau.

Manfaat sayuran sawi untuk burung kenari pada umumnya yakni percepat membekukan darah. Serta dapat untuk menghalangi tulang dari keropos, dan untuk membuat lancar pencernaan yang berada di perut.

Semua kandungan vitamin serta zat yang lain yang ada di ayur sawi sangat baik jika dikasihkan pada burung ocehan contohnya seperti burung kenari serta love bird.

Didalam pemberian pakan dapat lewat cara menuai daun muda yang ada di bagian dalam lembaran sawi. Menjadi kandungan gizi yang berada di dalamnya dapat diolah dan berguna dalam tingkatkan kecerdasan burung kicauan dan menguatkan stamina badan dari burung kenari.

Beberapa Khasiat Sayuran Sawi Untuk Burung Kenari Adalah Sebagai Berikut Ini :

1. Yakni untuk memperlancar pencernaan. Karena kandungan fitonutrien yang ada didalam sawi hijau sangat sangat bagus untuk memperlancar pencernaan burung kenari anda.

2. Bagus untuk tulang, karena kandungan vitamin K yang ada didalam sayuran sawi ini begitu bagus untuk tulang dari burung kenari anda.

3. Dapat juga untuk menangani kegemukan. Daun sawi ini sangat baik untuk kenari yang kegemukan. Karena pada daun sawi hijau rendah kalori serta lemak akan tetapi mempunyai serat yang bagus untuk turunkan berat tubuh dari burung kenari anda.

Mungkin ada banyak lagi manfaat sayuran sawi untuk burung kenari. Karena kandungan vitamin, mineral, kalsium yang ada pada daun sawi hijau ini demikian sangat baik untuk kenari anda yang tengah terserang permasalahan seperti kurang gizi serta yang lain.

Anda dapat memberi sayuran ini dapat 3x didalam satu minggu. Karena makanan yang berbentuk sayuran ini cuma untuk makanan penambahan untuk kenari. Karena makanan inti dari burung kenari ini ialah berbentuk biji-bijian.

Baca juga : akibat memisahkan kenari jantan dengan knari betina

 

 

Sawi Putih

Banyak kenari mania yang bertanya-tanya, “apakah dampak negatif sawi putih pada burung kenari? soalnya ada kenari teman saya yang kenarinya diberi pakan sawi putih justru matanya jadi katarak.” Sebetulnya tidak ada hubungan benar-benar pada sawi putih dengan katarak, negatifnya ialah saat sawi putih yang baru di beli itu tidak dicuci dengan bersih, hingga masih tetap melekat banyak zat kimia yang pasti begitu tidak bagus buat badan kenari. Meski begitu, bukan bermakna juga efeknya pada kenari yang matanya jadi sakit katarak. Akan tetapi, itu dapat juga menjadi, tapi kemungkinannya dikit, serta biasanya yang mengakibatkan mata kenari seringkali sakit, keluarkan air mata serta lendir, serta bahkan juga katarak ialah karena pencahayaan yang terlalu berlebih pada kenari, contohnya: saat malam hari kenari tidak dikerondong serta posisinya begitu dekat dengan sinar lampu, hal seperti ini pasti begitu tidak baik buat kesehatan mata kenari, ditambah lagi semalaman jemu sampai pagi kenari terserang sinar terlalu berlebih, pasti efek negatif lumayan besar. Juga bisa sebab waktu penjemuran yang terlalu berlebih, saat sinar matahari sangatlah panas tetapi kenari selalu dilewatkan, hal seperti ini dapat juga berefek jelek pada matanya (baca: langkah menjemur kenari).

Memang dalam menjaga kenari buat pemula itu termasuk gampang-gampang susah, akan tetapi jika telah terlatih serta hobinya telah mendarah daging, karena itu menjaga burung kenari adalah pekerjaan yang begitu menyenangkan.

Info lebih lanjut klik tautan dibawah ini :

Khasiat Sayuran Sawi Untuk Burung Kenari | admin | 4.5