Khasiat Telur Puyuh Untuk Burung Kenari

Telur puyuh adalah salah satunya makanan yang biasa dikasihkan untuk pakan Burung Kenari. Tidak hanya disenangi oleh manusia, telur puyuh sangat disukai oleh Burung Kenari. rasa-rasanya yang lezat begitupun kandungan proteinnya yang tinggi akan habis dikonsumsi Burung Kenari. telur puyuh ialah salah satunya makanan penambahan atau tambahan fooding yang berguna supaya nada Burung Kenari jadi gacor.

Burung Kenari adalah burung kicauan yang mempunyai nada yang merdu, oleh karena itu Burung Kenari supaya rajin berkicau umumnya beberapa peternak akan memberi pakan penambahan yang bermanfaat untuk mengawasi supaya rajin berkicau atau diketahui dengan arti gacor.

Burung Kenari menjadi burung kicauan perlu untuk dikasih makanan penambahan untuk mengawasi kicauannya. Type pakan telur puyuh rebus yang umum dikasihkan untuk Burung Kenari. type makanan ini gampang untuk kita dapatkan di sekitar kita. Burung Kenari yang dikasih pakan telur puyuh rebus pasti akan mendapatkan faedah dari pakan itu.

Manfaat telur puyuh untuk kenari ialah menjadi sumber protein, vitamin & mineral alternatif serangga yang biasa dikonsumsi kenari di alam liar. Telur juga memiliki kandungan cholesterol, vitamin yang larut dalam lemak serta asam lemak mendasar.

Kaya protein, vitamin & mineral

Lebih dari 1/2 jumlahnya protein terdapat dalam putih telur dengan vitamin B2. Putih telur kaya selenium, vitamin D, B6, B12 serta mineral seperti zink serta zat besi serta copper. Telur adalah sumber pangan murah yang mempunyai kandungan protein berkualitas tinggi serta lebih gampang diserap badan.

Memiliki kandungan cholesterol & lemak

Kuning telur memiliki kandungan semakin banyak kalori serta lemak. Mereka ialah sumber cholesterol, vitamin larut lemak A, D, E serta K serta lesitin (senyawa yang sangat mungkin emulsifikasi dalam resep seperti hollandaise atau mayones).

Cholesterol

“Taukan Anda jika cholesterol akan begitu menolong kenari birahi lalu mereka semakin lebih seringkali berkicau?” Sama dengan pada manusia, cholesterol ialah pembentuk hormon seksualitas (estrogen and progesterone pada wanita serta testosterone pada pria). Pemberian dalam jumlahnya pas ialah kuncinya. Jika dikasihkan dengan berlebihan akan mengakibatkan darah kurang lancar hingga kenari tampak lesu/kurang sehat. Lemak adalah salah satunya sumber daya tidak hanya karbohidrat & protein. Kaya akan dalam kuning telur. Akan Tetapi mengkonsumsi lemak berlebihan akan mengakibatkan kenari kegemukan serta kurang sehat.

Telur puyuh biasanya dikonsumsi oleh manusia, sebab memang bagus buat penambahan gizi untuk kesehatan manusia. Akan tetapi, bukan sekedar buat manusia saja, tapi buat burung kicau seperti kenari dapat juga jadi pakan serta ramuan yang begitu bagus dalam mendukung kesehatan serta performnya supaya tampil sempurna. Sejumlah besar kicau mania memberi telur puyuh menjadi pakan penambahan untuk mendukung stamina burung kicau yang dimilikinya. Tidak hanya untuk stamina yang berguna dalam jadikan burung jadi rajin gacor, ada faedah lainnya yang sangat terpenting untuk kesehatan burung kenari.

Biasanya, telur puyuh yang mungil mempunyai berat sekitar 10 gr sampai 12 gr. Meskipun mempunyai bentuk mini, tapi kaya mineral serta vitamin. Bahkan juga, kandungan gizi telur puyuh tambah tinggi daripada gizi pada telur ayam.

Faktanya, Nilai gizi telur puyuh yang kecil ini nyatanya tiga sampai empat kalinya bila dibanding dengan gizi telur ayam. Walau sebenarnya, berat telur puyuh kurang lebih sama dengan 5 kalilipat dari berat telur ayam (50 sampai 70 gr per butir).

Baca juga : tips sukses ternak kenari

Berikut ini kandungan gizi pada setiap 100 gr telur puyuh :

• Daya = 168 kkal

• Protein = 13,1 g

• Lemak = 11,1 g

• Riboflavin = 0,478 mg

• Karbohidrat = 1,0 g

• Kalsium = 64 mg

• Asam Phantothenat = 1,438 mg

• Besi = 3,65 mg

• Vitamin B6 = 0,143 mg

• Kolin = 263,4 mg

• Fosfor = 226 mg

• Vitamin B12 = 1,58 mkg

• Kalium = 132 mg

• Natrium = 141 mg

• Vitamin E = 1,08 mg

• Seng = 1,47 mg

• Tembaga = 0,062 mg

• Cholesterol = 844 mg

• Mangan = 0,038 mg

• Lutein+zeaksantin = 369 mkg

• Selenium = 32,0 mg

• Thiamin = 0,069 mg

• Niasin = 0,07 mg

• Magnesium = 13 mg

• Vitamin K = 0,3 mkg

• Vitamin A = 543 IU

Energi
Berdasar pada kandungan nutrisi di atas, kita bisa menyimpulkan faedah telur puyuh. Pada setiap 100 gr telur puyuh bisa memberikan sebesal 168 kkal. Jumlahnya daya itu bisa menolong penuhi keperluan daya harian burung kenari, tidak tahu dalam latihan atau lomba. Cuma saja, butuh sekali di dukung dengan mengkonsumsi makanan lainnya supaya sumber daya berbahan makanan yang lainnya supaya badan masih bertenaga. Sebab telur punyuh ini sebatas makanan penambahan saja.

Protein
Kandungan protein yang ada pada telur puyuh banyaknya semakin besar serta tambah tinggi bila dibanding dengan telur ayam. Yang manakah, protein itu bertindak terpenting dalam kesehatan burung kenari, seperti dalam pembangun jaringan sel rusak serta menjadi cadangan daya.

Kolin
Telur puyuh juga memiliki kandungan kolin yang begitu bagus buat perubahan manfaat atau umumnya terkait dengan tanda syaraf otak. Telur puyuh sifatnya lunak, menjadi begitu gampang diolah, hingga juga bagus untuk lambung.

Kalsium
Faedah dari telur burung puyuh untuk kenari yaitu penuhi keperluan kalsium badan, sebab kandungan kalsium pada telur puyuh itu tinggi, baik untuk tulang serta paruh juga.

Vitamin
Telur puyuh juga memiliki kandungan vitamin B1 yakni sebesar 140 mu-g, tengah telur ayam cuma mempunyai 50 mu-g vitamin B1. Selain itu, Kandungan vitamin A serta B2 pada telur puyuh, beberapa dua kalilipat telur ayam.

Mineral
Telur puyuh menyiapkan zat besi serta potasium sekitar lima kali lipatnya telur ayam. Serta oleh sebab hal itu, telur puyuh termasuk juga dalam kelompok dietary food.

Tingkatkan kebal tubuh
Melatih pemberian telur puyuh tiap-tiap pagi pada burung kenari ialah baik untuk mengawasi kesehatannya. Hal itu berguna untuk tingkatkan kebal badan serta melakukan perbaikan proses metabolisme. Dengan begitu stamina badan kenari akan tetap terbangun serta fit selama seharian. Ditambah lagi kegiatan latihan ayam begitu padat, ini akan begitu menolong.

Macam – macam pakan yang sehat perlu sekali, supaya keperluan nutrisi untuk burung kenari dapat terpenuhi. Kadang kita juga butuh memberi obat alami untuk kenari, sebab dapat mendukung kesehatan kenari, hingga performnya makin sempurna. Serta ada banyak lagi faedah telur puyuh untuk burung kenari.

Baca juga : cara merawat burung kenari agar rajin bunyi gacor

Khasiat telur puyuh untuk burung kenari :

1. Telur puyuh rebus mempunyai kandungan protein yang tinggi yang berguna untuk tingkatkan stamina hingga membuat Kenari rajin berkicau atau gacor

2. Dapat tingkatkan birahi, sebab kandungan lemaknya tingkatkan pembentukan hormon seksualitas
kandungan gizinya dapat meningkatkan berat tubuh buat Burung Kenari yang kurus

3. Anakan Kenari yang rajin dikasih telur puyuh rebus pertumbuhannya akan cepat

4. Struktur telur puyuh rebus yang lembut gampang diolah oleh anakan Kenari hingga mempermudah indukan Kenari betina waktu melolohnya.

Langkah – langkah pemberian pakan telur puyuh untuk burung kenari :

1. Rebus telur puyuh sampai masak, dapat dibelah jadi 2 sisi lantas gantungkan di dalam sangkar.bisa dikasihkan saat hangat atau telah dingin.

2. Pemberian tidaklah terlalu banyak supaya Kenari tidak kegemukan

3. Pemberian telur dapat dikerjakan tiap-tiap 3 kali dalam seminggu

4. Bekas yang tidak dikonsumsi semestinya dibuang supaya tidak memunculkan berbau di dalam kandang serta mengakibatkan penyakit.

Semoga bermanfaat, terimakasih salam gacormania.com

 

Khasiat Telur Puyuh Untuk Burung Kenari | admin | 4.5