Macam – Macam Penyakit Burung Kenari

Dalam pelihara kenari kadang kita temukan beberapa masalah atau penyakit yang seringkali menyerang kenari. Pasti menjadi pemelihara kita akan terasa resah bila kenari kita tengah sakit, oleh karenanya dalam pelihara kenari kita mesti siaga serta bersiap-siap peluang bila kenari kita terkena penyakit.
Memang kadang pada musim-musim spesifik ada banyak penyakit yang seringkali menyerang kenari. Seperti jamur pada kenari yang biasa menyerang waktu hujan atau hawa lembab. Kenari yang sakit Umumnya akan tampak berlainan yang semula ceria jadi lemas serta tampak murung kenari yang sakit juga tidak ingin berbunyi lagi.

 

Tersebut akan infokan beberapa penyakit yang seringkali menyerang kenari supaya kita jadi siaga serta dapat temukan jalan keluar yang pas untuk penyakit kenari kita. Sebelum itu dalam memberi obat pasti kita mesti tahu apakah pemicu kenari sakit, apa karena bakteri, virus, jamur, atau yang lain. Lihat juga alur rawatan kenari karena perawatan yang pas serta kandang yang terbangun kesehatannya akan menahan kenari dari terkena penyakit.Tersebut penyakit yang seringkali menyerang kenari.

1. Jamur pada kenari

Pertama yakni penyakit jamur pada kenari. Jamur ini umumnya ada di kaki kenari serta membuat kenari seperti kita salah seperti gatal serta terganggu. Ciri-cirinya kenari umumnya mengusung satu kaki serta ada seperti gundukan di jari kenari. Pemicu utamanya yakni hawa yang lembab serta keadaan kandang yang kotor. Bila keadaan lembab umumnya kenari akan gampang diserang jamur ditambah bila kotoran tidak dibikin bersih maka dapat percepat perkembangan jamur di seputar kandang kenari. Salah Satu jalan keluarnya yakni dengan memberi salep anti jamur serta beberapa perawatan supaya kenari cepat pulih.

baca : cara mengobati kenari berjamur

2. Kenari sakit lemas

Yang ke-2 yakni ialah sakit lemas pada kenari. Umumnya tanpa argumen apa pun serta tanpa pertanda yang pasti tidak diduga saja murung serta seperti tidak bergairah. Terkadang kenari cuma berdiam serta bulunya bulu kepalanya mengembang. Sebabnya bisa saja karena kenari kekurangan vitamin serta mineral, rawatan yang salah, atau kenari tengah kurang fit. Seperti manusia saja terkadang terasa panas dingin begitu. Nah untuk mengobatinya dapat memberikan vitamin serta mineral dan perawatan yang pas.

baca : cara perawatan kenari gacor

3. Kenari cacingan

Penyakit setelah itu yakni kenari cacingan. Kenari yang cacingan diikuti dengan pergantian pada fisik yang makin bertambah kurus meskipun makan banyak, bulu-bulu makin kusut, seperti buluk bila telah kronis maka dapat keluar cacing atau telur cacing pada kotoran kenari. Untuk mengatasinya dapat memberi beberapa obat cacing atau pakan alami yang bisa mengusir cacing pada kenari.

baca : cara menyembuhkan kenari cacingan

4. Kenari sakit mencret

Penyakit setelah itu yakni penyakit mencret. Penyakit mencret, berak hijau, atau berak kapur umumnya akan muncul dengan diikuti mencret pada awal lantas bila lebih kronis akan membuahkan kotorannya hijau pekat serta bercampur warna putih seperti kapur. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri yang ada pada makanan atau minuman kenari umumnya bakteri ini tinggal di kotoran kenari yang terikut pada air minum atau makanan kenari hingga tidak menyengaja tertelan. Bakteri yang tumbuh didalam tubuh kenari mengakibatkan mengakibatkan penyakit mencret pada kenari. Penyembuhan yang pas yaitu dengan memberi obat yang memiliki kandungan antibiotik serta vitamin.

baca : cara mengobati kenari sakit mencret

Sekian Semoga Bermanfaat.

Macam – Macam Penyakit Burung Kenari | admin | 4.5