Makanan Burung Jalak Kebo Agar Gacor

Jenis serta type makanan jalak kebo yang mendukung agar rajin berbunyi serta gacor. Jalak kebo atau biasa diketahui menjadi jalak hitam adalah salah satunya type jalak yang banyak sekali disukai oleh beberapa penggemar burung. Bukan sekedar mempunyai nada yang unik, tampilan dari jalak kebo tersebut sebab bulu hitamnya yang mengkilap sukses menarik perhatian beberapa orang.

 

 

Walau perawatan harian yang termasuk gampang-gampang susah, akan tetapi dengan dikit pengalaman Anda bisa menjaga dengan baik seekor jalak kebo. Salah satunya point terpenting dalam merawatnya ialah makanannya. Makanan jalak kebo memang sama juga dengan burung yang lain, akan tetapi bila Anda lebih selektif dapat memberi perihal yang pasti baik oleh jalak kerbau Anda.

Baca Juga : cara perawatan kenari gacor

 

Banyak type makanan yang baik untuk jalak kebo, diantaranya ialah buah-buahan. Buah-buhahan atau sayuran termasuk sangatlah bermanfaat untuk jalak kebo, bukan sekedar jalak kebo saja sebab penting juga untuk semua type burung. Kandungan vitamin yang ada dalam buah-buahan menolong dalam penuhi keperluan vitamin pada tubuh. Untuk sedetailnya, di bawah ini ialah beberapa jenis makanan jalak kebo yang baik untuk mendukung kesehatannya.

JENIS MAKANAN JALAKA KEBO 

Dibawah ini adalah jenis makanan jalak kebo agar gacor, yaitu sebagai berikut :

1. Pisang Kepok, Buah, serta Sayuran

Semua type pisang sangat disenangi oleh jalak kebo sebab menolong dalam kurangi lapar serta tingkatkan konsumsi keperluan vitamin pada tubuh burung. Diluar itu, pisang mempunyai manfaat energy yang tinggi hingga menolong burung untuk bangun dari kecapekan serta yang lain.

Salah satunya type pisang yang begitu bagus untuk jalak kebo ialah pisang kepok, terutamanya yang mempunyai daging berwarna putih. Kandungan yang ada dalam pisang ini diantaranya 11 mg kalsium yang baik untuk tulang, 14 mg vitamin C untuk pertahanan badan, 1 mg zat besi, 503 mg potassium, 1 mg niasin, serta 206 IU vitamin A.

Semua kandungan itu begitu berguna untuk perkembangan si jalak. Jalak kebo yang termasuk kurus dapat ditangani dengan type pisang ini sebab memiliki kandungan banyak karbohidrat yang dapat tingkatkan kandungan otot pada tubuh burung. Pemberian pisang terutamanya type ini akan tingkatkan potensi jalak dalam berkicau, pintar, aktif, serta gesit.

2. Jangkrik

Jangkrik adalah serangga yang umum dikasihkan ke burung menjadi EF. Jangkrik mempunyai kandungan protein yang begitu baik untuk perubahan burung. Buat burung, perasaan jangkrik adalah perasaan terunggul yang penangkar beri kepadanya sebab kaya protein didalamnya.

Akan tetapi pemberian jangkrik tidak dianjurkan dikasihkan kebanyakan, ditambah lagi sampai angka beberapa puluh dalam satu hari dalam waktu normal. Pasalnya jangkrik ikut berperan untuk tingkatkan birahi si burung. Karenanya lah pemberian EF pada burung mendekati hari lomba begitu dianjurkan.

3. Kroto

Kroto termasuk juga makanan burung jalak kebo sebab dapat mendukung keperluan nutrisi untuk burung. Kroto begitu efisien bila dicampurkan dengan makanan EF seperti jangrik, ulat hongkong, atau belalang lalu dikasihkan pada jalak kebo tiap-tiap pagi harinya. Kroto atau telur semut rangrang ini pula begitu baik untuk mendongrak tekad dari si burung bila malas dalam berkicau.

4. Ulat Hongkong

Ulat hongkong jadi pakan penambahan jalak kebo yang begitu di gemari. Walau kandungan protein yang berada di dalam ulat hongkong cukuplah tinggi, jadi pemberian harus kita batasi. Bila memberikan pakan jalak kebo dengan ulat hongkong terlalu berlebih, bisa menyebabkan kurang baik untuk kesehatannya.

5. Voer

Voer termasuk sangatlah efisien untuk dikasihkan pada jalak kebo yang pemiliknya mempunyai pekerjaan yang banyak sebab bisa mengawasi staminanya selama seharian. Kandungan protein yang perlu ada pada voer sekitar 12 sampai 18% dibarengi dengan kandungan lemak, daya metabolisme, serat kasar, mineral, vitamin, serta karbohidrat. Voer ikut berperan untuk tingkatkan stamina supaya jalak kebo lebih efisien dalam berjalan serta berkicau.

Nah itu makanan atau pakan jalak kebo yang bisa anda terapkan dalam memberi pakan harian ataupun lomba. Pakan itu berusaha supaya burung jalak kerbau sehat serta ingin rajin berbunyi atau gacor. Sebetulnya makanan kebo di alam liar hampir sama juga dengan pakan harian yakni pisang, kroto, serta type serangga kecil.

Semoga Bermanfaat.

Baca Juga : Cara Menjodohkan Burung Kenari

Makanan Burung Jalak Kebo Agar Gacor | admin | 4.5