Makanan Tambahan Untuk Burung Kenari Gacor

Bersuara merdu,berwarna indah serta type yang bermacam itu burung kenari.semua beberapa penggemar burung berkicau baik senior ataupun pemula,dengar nada kicauannya saja pastinya dapat menebak walau tiada lihat figur burung kenari itu. Nada ciri khas dari burung kenari memang berlainan dari type burung yang lain, ngerol panjang serta rapat di temani cengkok yang merdu dapat memukau hati beberapa penggemar burung di semua dunia. Populasi dari burung kenari makin meluas serta menyebar dimana saja karena penangkaran yang dapat di katakan cukuplah gampang dan mambawa hasil yang memuaskan.

 

 

Menjaga burung kenari dapat di jelaskan sangat gampang,karna pada prinsipnya burung kenari gampang menyesuaikan serta cepat berkicau dengan gacor. Namun tidak tutup peluang burung ini akan terasa jemu bila dalam perawatannya tidak ada perlakuan lebih terpenting dalam pemberian makanan yang cuma itu-itu saja. Burung kenari pada intinya mempunyai makanan utama berbentuk biji-bijian, tetapi masih memerlukan nutrisi penambahan yang datang dari buah,sayuran serta protein hewani. Di alam liar burung kenari umumnya memakan semua jenis biji-bijian yang mempunyai kandungan serta faedah yang bermacam. Namun berlainan bila telah ada didalam sangkar, pakan utama yang biasa di konsumsikan ke burung kenari adalah canary seed. Akhir-akhir ini sudah ada produk pakan burung kenari yang mempunyai formasi mix atau kombinasi berbentuk biji-bijian yang kaya faedahnya, akan tetapi semuanya belumlah cukup untuk penuhi keperluan nutrisi tanpa pakan penambahan berbentuk buah serta sayuran.

Dibalik perihal positif ada perihal negatif dalam menjaga burung kenari, salah satunya contoh dari perihal negatif adalah :

*Burung yang sebelumnya gacor tidak diduga membisu.
*Burung cuma ngeriwik saja sejak mulai awal sampai bergerak dewasa.
*Burung tidak ingin berkicau walau umurnya telah mapan.
*Kondisi burung kurang gesit serta gampang terkena penyakit.

Dari salah satunya contoh persoalan diatas pastinya dihadapi oleh beberapa beberapa penggemar burung berkicau,serta mungkin ada persoalan lainnya yang lepas dari apakah yang sudah saya terangkan.

Pada saat ini saya akan menuturkan beberapa makanan pendukung terpenting untuk burung kenari supaya tetap tampil baik serta terlepas dari semua persoalan yang tidak dikehendaki. Salah satunya kunci menjaga burung supaya dapat memberi hasil yang terunggul adalah,berupaya supaya burung itu tetap sehat. Kesehatan pada burung tidak hanya dari sisi perawatan,pemberian pakan yang berkualitas pastinya jadi aspek yang paling penting.

Baca juga : jenis jenis burung kenari

Pemberian pakan penambahan yang berfariasi serta di selang seling memang di yakini dapat membuat burung terasa nyaman serta kerasan dan terlepas dari stres,akan tetapi dalam hal seperti ini kalian mesti masih mengerti kandungan serta waktu pemberian dari makanan itu. janganlah memberi makanan pada burung walau banyak terkandung gizi terpenting bila makanan itu tidak di gemari.misalnya kalian memberi makanan untuk burung cendet seperti jangkrik atau ulat jerman pada burung kenari, pastinya burung kenari itu malas ingin menyantapnya.

Lalu apa makanan penambahan yang di gemari burung kenari supaya keadaan serta mutunya makin membaik? Berikut kita simak bersama macam – macam makanan tamabahan untuk burung kenari agar tetap gacor beserta penjelasan manfaatnya :

1. TELUR PUYUH REBUS

2. BUAH GAMBAS ATAU OYONG

3. DAUN MENGKUDU

4. SAYUR SAWI

5. SAYUR SELADA

6. NIGER SEE

7. BUAH MENTIMUN

8. KROTO ATAU TELUR SEMUT MERAH

9. APEL MERAH

10. FUMAYIN

11. CABAI

12. DAUN PEPAYA

13. DAUN KEMANGI

14. DAUN SINGKONG

15. DAUN KANGKUNG

16. ULAT HONGKONG

17. JAGUNG MUDA

18. TULANG SOTONG

Baca juga : cara mengobati kenari berjamur

Semoga bermanfaat salam gacormania.

Makanan Tambahan Untuk Burung Kenari Gacor | admin | 4.5