Manfaat Dan Cara Pemberian Tulang Sotong Untuk Burung Kenari

Burung kenari termasuk juga salah satunya type burung kicau yang banyak ditangkarkan. Didalam penangkaran, beberapa penangkar kenari umumnya memberi asinan tulang sotong menjadi penambahan untuk keperluan gizi.

Makanan penambahan berbentuk tulang sotong sebetulnya tidak termasuk juga tulang, namun lebih pasnya yakni cangkang dari binatang laut semacam cumi-cumi. Tulang sotong warnanya putih, serta biasanya mudah didapati di daerah pesisir pantai.

 

 

Tulang Sotong biasa juga dimaksud dengan asinan, yaitu tulang hewan laut yang nyatanya mempunyai manfaat besar untuk burung kicauan terutama burung kenari. Walaupun ini diberi nama tulang, akan tetapi teksturnya tidak seperti tulang. Cuma keras tipis serta dapat juga dihaluskan. Harga dari asinan tulang sotong ini bila di jual di market sangat murah. Biasanya dijual di toko burung dengan harga Rp. 1000 saja per potong. Namun, manfaat asinan ini banyak sekali serta telah dapat dibuktikan.

Baca Juga : manfaat fumayin burung kenari

Manfaat tulang sotong untuk burung kenari sangatlah banyak, karena pada tulang sotong ada kandungan kalsium, yodium, dan ada kandungan mineral yang tinggi. Yang pasti begitu berguna buat burung kicau terpenting kenari. Sama seperti manfaat daun mengkudu untuk kenari, tulang sotong juga berguna untuk menolong skema pencernaan yang ada di badan kenari.

Terutamanya bila kenari mengonsumsi biji-bijian bersama dengan kulitnya, jadi tulang sotong dapat untuk menolong menghaluskan kulit dari biji-bijian yang dimakannya. Kandungan kalsium yang tinggi pada tulang sotong tentunya berguna juga didalam menguatkan tulang. Juga bisa untuk menguatkan rahang dan untuk mengasah paruh burung kenari.

Manfaat Tulang Sotong Untuk Burung Kenari

Dibawah ini manfaat tulang sotong untuk burung kenari yaitu :

1. Tulang sotong bisa memperlancar pencernaan kenari dewasa, remaja serta anakan.

2. Menolong memperkuat paruh.

3. Menolong skema pencernaan kenari.

4. Menguatkan rahang.

3. Mengoptimalkan perkembangan tulang serta memperkuat tulang-tulang kenari anakan atau dewasa
Baik dalam pembuatan cangkang telur baru terpenting untuk Kenari betina yang diternak.
Jadikan kenari lebih bergairah untuk gacor atau rajin berkicau.

Cara Memberi Asinan Sotong Untuk Burung Kenari

Untuk memberi tulang sotong pada burung kenari peliharaan anda, triknya memang cukuplah gampang.

  1. Letakkan tulang sotong pada sangkar Kenari lewat cara menggantungnya di bagian dinding sangkar.
  2. Anda dapat melubangi sedikit asinan itu, setelah itu ikatlah memakai kawat halus pada jeruji sangkar. Untuk penempatan yang bagus cocok pas diatas tangkringan.
  3. Peletakannya juga janganlah sangat tinggi supaya burung kenari tidak seringkali merayap pada jeruji kandang. Umumnya burung kenari tidak langsung senang mengkonsumsinya, namun butuh waktu supaya kenari ingin menyantapnya.
  4. Tidak hanya digantung juga bisa menggerus asinan itu dengan sendok. Setelah berupa butiran halus kita bisa mengalihkannya pada wadah pakan Kenari. Tetapi semestinya janganlah digabung dengan pakan bijian. Supaya kenari kita tidak terlalu berlebih didalam makan asinan itu. Karena bila kebanyakan makan tulang sotong tidak baik juga untuk kesehatan burung kenari peliharaan anda.

Semoga Bermanfaat. Salam Gacor Mania.

Baca Juga : khasiat kroto untuk burung kenari

Incoming search terms:

  • mengapa tulang sotong yg di gantung tdk dimakan oleh kenari
Manfaat Dan Cara Pemberian Tulang Sotong Untuk Burung Kenari | admin | 4.5