Manfaat Daun Kemangi / Surawung Untuk Menurunkan Birahi Burung

Obat yang sangat ampuh serta tanpa resikonya ialah obat yang didapatkan dari alam. Bila burung Anda terserang penyakit atau masalah spesifik, karena itu coba sembuhkan dengan tanaman-tanaman herbal terlebih dulu.

Nah, salah satunya masalah yang seringkali berlangsung pada burung ialah over birahi. Masalah ini membuat burung alami beberapa masalah, seperti macet bunyi, mencabuti bulunya sendiri dan sebagainya. Menjadi, sedapat mungkin Anda mesti turunkan birahi burung Anda.

Langkah turunkan burung yang over birahi dapat memakai daun kemangi. Umumnya daun ini seringkali diberikan berbarengan dengan nasi lalapan.

Daun kemangi sendiri mempunyai kandungan yang baik untuk badan. Hingga, bila daun ini dikonsumsi oleh burung pasti akan menolong memulihkan kesehatannya.

Seperti yang diambil dari Organisasi.org, daun kemangi mempunyai beberapa kandungan, seperti kandungan daya sebesar 43 kilokalori, protein 5,5 gr, karbohidrat 7,5 gr, lemak 0,3 gr, kalsium 35 miligram, fosfor 106 miligram, serta zat besi 1 miligram.

Diluar itu, daun kemangi juga memiliki kandungan vitamin A sekitar 1017 IU, vitamin B1 0,06 miligram serta vitamin C 30 miligram.

Untuk manusia, faedah daun kemangi banyak sekali. Tersebut beberapa faedah daun kemangi untuk kesehatan manusia:

  1. Tingkatkan kebal tubuh
  2. Menangani kanker
  3. Membuat lancar saluran darah
  4. Menahan ada kemandulan
  5. Mengawasi kesehatan organ jantung
  6. Menyembuhkan sariawan
  7. Menolong perubahan tulang
  8. Menyembuhkan panu
  9. Kurangi berbau keringat
  10. Menahan serta menghilangkan jerawat
  11. Menahan timbulnya komedo
  12. Menahan rambut beruban
  13. Menahan rambut rontok
  14. Membuat cerah kulit kusam
  15. Obat alami untuk ketombe
  16. Anti aging membuat perlindungan kulit serta badan dari bahaya radikal bebas
  17. Mengawasi kesehatan gigi serta mulut
  18. Menyembuhkan perasaan gatal karena gigitan serangga
  19. Menahan batu ginjal
  20. Menurunkan demam serta masuk angin

Lalu, type burung apa yang dapat konsumsi daun kemangi untuk turunkan over birahi? Sebagian besar type yang konsumsi daun kemangi bisa terlepas dari over birahi. Bahkan juga, daun kemangi begitu ampuh menetralisir over birahi. Berikut kita simak beberapa jenis burung yang dapat memanfaatkan daun kemangi untuk menurunkan birahi burung :

  1. Lovebird
  2. Kacer
  3. Murai Batu
  4. Kenari
  5. Cucak Ijo
  6. Cucak Rowo
  7. Cucak Jenggot
  8. Ciblek
  9. Anis Merah
  10. Pleci

Sebetulnya bukan sekedar daftar type burung diatas yang dapat konsumsi daun kemangi. Karena, burung-burung lainnya yang tengah alami over birahi dapat selekasnya sembuh dengan daun kemangi.

Untuk penyajian daun kemangi tidak bisa asal-asalan. Masalahnya bila kebanyakan atau terus-terusan memberi daun kemangi ke burung, karena itu burung itu dapat alami satu permasalahan, seperti kurangi kesuburan burung waktu akan bereproduksi.

baca juga : kenari yorkshire

Langkah penyajian daun kemangi

Langkah pertama

Segenggam daun kemangi (seperlunya) ditumbuk sampai halus. Lalu dikasih air seperlunya serta diperas airnya. Nah, air perasan daun kemangi yang dikasihkan ke burung peliharaan. Daun kemangi sendiri memiliki berbau yang menusuk, peluang burung tidak menyenanginya. Jalan keluarnya, bikinlah burung terasa haus, sesudah dia kehausan, umumnya burung ingin minum air perasan daun kemangi.

Tetapi ingat, pemberian air minum dari daun kemangi tidak bisa sehari-hari. Bila over birahi pada burung telah normal, karena itu pemberian dapat dihentikan.

Langkah kedua

Seperti pemberian sayuran biasanya, daun kemangi dapat juga dikasihkan dengan cara langsung. Bila burung belumlah ingin mengonsumsi daun kemangi, karena itu bikinlah burung terasa lapar terlebih dulu. Umumnya sesudah lapar, burung ingin mengonsumsi daun kemangi.

Anda dapat lakukan terapi lapar serta pemberian daun kemangi waktu burung tengah dijemur. Diluar itu, yakinkan cepuk pakan serta minum telah diambil semua. Maksudnya supaya burung cuma mengonsumsi daun kemangi saja.

Langkah ketiga

Mengambil segenggam daun kemangi (seperlunya) yang masih tetap fresh. Lalu, bersihkan bersih daun kemangi serta rebus dalam panci. Sesudah di rebus, air sisa rebusan didiamkan sampai dingin. Jika telah dingin, air itu dapat dikasihkan ke burung menjadi air minum.

Air minum dari daun kemangi dipakai menjadi alternatif air minum burung. Oleh karenanya, saat proses therapy penurunan over birahi, semestinya Anda tidak memberikan minuman didalam sangkar.

Demikian cara-cara turunkan over birahi pada burung memakai daun kangkung. Beberapa cara barusan memang ampuh, tetapi sesudah birahi turun atau normal Sebaiknya anda janganlah langsung memberi EF yang kebanyakan. Perawatan harian mesti diteruskan, tapi penambahan EF semestinya dikurangi dahulu agar burung tidak over birahi lagi. Mudah-mudahan berguna.

Baca juga : ciri kenari birahi dan ciri kenari siap dikawinkan

Manfaat Daun Kemangi / Surawung Untuk Menurunkan Birahi Burung | admin | 4.5