Manfaat Mandi Untuk Burung Kenari

Mandi membuat burung Anda sehat serta bulunya dalam keadaan baik. Bila sangat mungkin, semestinya burung memperoleh mandi sehari-hari bila cuaca dalam kondisi panas. Saat ubah bulu (molting) kita mesti lebih intens dalam memandikan burung, hal seperti ini begitu terpenting karena air akan menolong melunakkan jaringan yang keras serta ringkih hingga jaringan itu bisa buka serta mempermudah proses perontokan bulu-bulu tua serta bulu-bulu baru akan gampang tumbuh kembali (dimaksud pinfeathers)

Sebagian besar burung termasuk juga kenari, nikmati mandi. Tidak ada yang lebih menyenangkan dibanding melihat sekumpulan burung pipit bersiap-siap untuk mandi. Pertama seekor burung akan melompat masuk ke air dan keluar lagi seakan-akan untuk menguji air. Kembali ia melompat serta membuat percikan dikit, itu ialah tanda buat semua grup anggota mereka untuk melompat masuk serta masuk, sayapnya dikibas-kibaskan serta kepalanya menyelam dibawah air.

Manfaat Mandi Untuk Burung Kenari

Pakai bak/nampan air dari plastik yang dimasukkan dalam sangkar spesial untuk madi, karena umumnya burung-burung ingin mandi sendiri.

Upayakan air yang dipakai untuk memandikan burung terlepas dari klorin. Klorin didalam air bisa membahayakan jaringan yang peka dan selaput didalam kulit serta mengakibatkan rusaknya kulit serta bulu dibagian luar. Air sumur barangkali dipakai untuk mandi, tetapi terkadang di daerah gambut seperti di Kalimantan kandungan besi di dalam air sangat tinggi, hal seperti ini tidak baik juga jika dipakai untuk mandi burung.

Jauhi juga memandikan burung pada air yang kotor, karena bakteri yang ada di air bisa mengakibatkan masuk serta berkembang dalam usus burung Anda serta mengakibatkan burung jadi sakit atau bahkan juga mati. Bila anda tidak meyakini mengenai air sumur Anda, rebus saat 15 menit serta dinginkan sampai kembali pada suhu normal/kamar. Air ini lalu bisa disimpan dalam kendi/galon plastik yang awal mulanya sudah dipakai untuk menaruh air.

Menawarkan burung Anda mandi pada pagi hari supaya sangat mungkin dia untuk mengeringkan tubuhnya sebelum tidur. Tidur dengan bulu basah bukan inspirasi yang baik. Suhu air yang sama juga dengan suhu ruang lebih disenangi hingga minyak pada bulu burung Anda akan tidak hilang. Bila minyak hilang, bulu-bulu tak akan membuat perlindungan badan burung pada pergantian suhu serta ia bisa jadi dingin serta gampang sakit.

Bila burung Anda sehat serta dalam keadaan baik, tapi nampaknya tidak mau mandi, mandikan lewat cara disemprot dengan semprotan berkabut kadang-kadang saja, ini akan menolong mengawasi bulu burung anda dalam keadaan baik. Semprotkan ke atas serta melalui kepala burung Anda hingga jatuh seperti hujan mudah.

Baca juga : pakan burung kenari

Manfaat Mandi Untuk Burung Kenari | admin | 4.5