Manfaat Ulat Hongkong Untuk Burung Kenari

Memberi ulat hongkong menjadi pakan penambahan buat burung kenari memang masih tetap memunculkan pro serta kontra di kelompok pencinta burung kenari, terpenting beberapa pengagum burung kenari luar negri. Tapi banyak juga beberapa peternak yang memiliki pengalaman yang memberi ulat hongkong menjadi pakan penambahan sambil menghalau asumsi jika ulat hongkong kurang baik untuk burung kenari.

Dari sisi kandungan gizi memang ulat hongkong mempunyai kandungan nutrisi yang tinggi, terpenting kandungan proteinnya. Tapi banyak pula yang masih tetap takut bila kenari yang paling disayangi mereka terserang cholesterol bila diberi ulat hongkong menjadi pakan penambahan, walau sebenarnya memberinya tidak haru dengan terus-terusan, cukuplah jadikan pakan penambahan atau selingan untuk meningkatkan nutrisi buat kenari.

 

 

Bahkan juga ada pula yang sampai mengatakan opini jika akan tidak memberi pakan berbentuk makhluk hidup. Buat beberapa penangkar yang memiliki pengalaman, memberi pakan ulat hongkong pada burung kenari akan punya pengaruh pada perubahan serta perilaku kenari tersebut, lebih buat indukan yang begitu tekun menjaga anakkannya, meningkatkan produktifitas, serta tingkatkan keinginan kawin.

Ulat hongkong memiliki kandungan bermanfaat, maka tak heran jika memanfaatkan ulat hongkong sebagai pakan burung pun sering dilakukan. Adapun kandungan yang terdapat dalam ulat hongkong, antara lain:

1. Nutrisi
2. Protein kasar
3. Kadar abu
4. Kandungan ekstrak non nitrogen
5. Lemak kasar
6. Air

Kandungan protein yang terlalu tinggi pada ulat hongkong sebetulnya masih tetap dapat di akali dengan mencari seperti berikut:

Sediakan Alat serta Bahan:
1. Pisau
2. Kunyit secukupnya
3. Ulat hongkong (pilih ulat hongkong yang mempunyai kulit tipis, atau yang baru ubah kulit)

Triknya:
Campurkanlah ulat hongkong dengan irisan kunyit yang sudah disiapkan awal mulanya. Ini dikerjakan sebab kunyit mempunyai kandungan anti-oksidan yang dapat turunkan kandungan cholesterol ulat hongkong.

Baca juga : perbedaan burung prenjak lumut jantan dan betina

Perihal yang butuh di tulis ialah dalam memberi pakan ulat hongkong pada burung kenari tidak bisa terlalu berlebih, serta mesti seperlunya, juga tidak bisa dikasihkan terus-terusan. Yang membuatnya tidak baik ialah bila dikasihkan terlalu berlebih.

Manfaat Ulat Hongkong Untuk Burung :

1. Menjadi Makanan Burung

Hal seperti ini dapat juga hindari kebosanan yang dihadapi oleh burung bila cuma mengonsumsi makanan yang tidak variasi. Ulat hongkong bisa jadikan makanan selingan menjadi alternatif makanan yang lainnya.

2. Tingkatkan Kualitas Nada Burung

Diluar itu ulat hongkong juga diakui bisa tingkatkan kualitas nada (ocehan) dari burung-burung ocehan. Hingga ulat hongkong cukuplah disukai oleh penduduk umum serta beberapa pengagum burung ocehan atau burung pemakan serangga yang lain.

Baca juga : 5 tips merawat burung prenjak kepala merah agar cepat gacor

Dampak Negatif Ulat Hongkong Untuk Burung :

1. Mengakibatkan Kegemukan

Ulat hongkong bisa mengakibatkan kegemukan pada burung peliharaan. Kenapa?. Sebab menurut beberapa sumber serta riset ulat hongkong memiliki kandungan banyak lemak, hal seperti ini pasti akan mengakibatkan kegemukan serta akan berefek negatif buat kesehatan burung.

2. Memunculkan Beberapa Penyakit Lain

Pemakaian ulat hongkong menjadi pakan burung dapat juga menimbulakan beberapa penyakit buat burung peliharaan, seperti sakit mata dan pencernaan yang kurang baik. Hal seperti ini biasa karena disebabkan ulat hongkong yang dikasihkan menjadi pakan burung tidak berkualitas.

3. Bahaya Lainnya Ulat Hongkong
Ulat hongkong juga diakui jika dia masih tetap bisa hidup saat beberapa menit bila kepalanya tidak hancur (terkunyah) waktu dikonsumsi oleh burung. Bila itu berlangsung, jadi tidak tutup peluang jika ulat hongkong akan mengigit atau mengakibatkan kerusakan organ pada dalam burung atau organ pencernaan, hal seperti ini pasti tidak akan baik.

Manfaat Ulat Hongkong Untuk Burung Kenari | admin | 4.5