Pakan Racikan Untuk Kontes / Lomba Kenari

Pakan ialah aspek terpenting membuat semua binatang jadi fit serta sempurna untuk kegiatan harian kenari atau melatih kenari supaya gacor, sebagian besar mahluk hidup memerlukanya termasuk juga manusia. Pakan yang baik bukan yang membuat kenari gendut serta pada akhirnya malas bunyi, maka bila anda lihat kenari suka makan serta tidak aktif itu peluang pakan yang dikasihkan tidak pas.

Kenari membutuhkan banyak nutrisi komplet untuk membuat sehat, sayangnya umumnya dari kita cuma memberi beberapa variasi makanan yang cuma memiliki kandungan karbohidrat seperti pelet. Lantas type pakan seperti apakah yang memiliki kandungan nutrisi yang komplet?

Tiap-tiap majikan kenari tentu memiliki resep sendiri dalam mengolah pakan kenari, semua formasi akan pas bila memang sumber dari pakan memang memiliki kualitas yang baik. Langkah praktisnya ialah beli lansung beberapa produk yang memang sudah memiliki kombinasi dari biji, buah serta sayuran yang prima untuk kenari, tapi banyak pula dari kita memiliki formasi pakan sendiri.

Sumber Kandungan Penting Makanan Kenari

Kenari termasuk juga burung yang memelukan banyak variasi pakan untuk penuhi keperluan nutrisi buat tubuhnya, sebelum masuk ke tema peracikan pakan alangkah lebih baik bila kita tahu sumber pakan yang biasa kita beri ke kenari. Tersebut kita akan mengulas beberapa pakan penting kenari bersama kandungan yang berada di dalamnya:

Canary Seed : ini ialah pakan penting kenari, hampir tiap-tiap resep beberapa master memakai pakan ini, bila dilukiskan menjadi manusia mungkin canary seed ini seperti nasinya. Canary seed memiliki kandungan karbohidrat (52,4%) serta kaya protein (14,7%).

Niger Seed : Biji ini termasuk type biji yang cukuplah mahal memiliki kandungan protein dan kalsium seputar (20%) yang begitu baik untuk badan kenari. Niger seed memiliki kalori serta lemak yang tinggi seputar (40%) jadi butuh untuk kita membatasinya atau menyamakan dengan sayur-sayuran supaya kenari tidak kegemukan.

Oat : Berikut pakan kenari yang begitu direferensikan untuk mengawasi kenari masih fit sebab oat bijian yang memiliki kandungan vitamin yang cukuplah tinggi untuk burung kenari ( vitamin B1, B3, B5, E ). Oat ikut ialah bijian diet sebab memiliki kandungan lemak yang di bawah 4% ini akan membuat kenari memiliki nafas yang panjang waktu ngeroll.

Hempseed : Diindonesia hempseed banyak juga dikenal menjadi fumayin, pakan ini bermanfaat untuk merangsang perasaan kawin kenari jadi biji ini begitu efisien dipakai waktu kita ingin meternak kenari.

Poppyseed : poppy seed hampir sama juga dengan oat di mana poppy seed ialah bijian yang memiliki kandungan banyak multi vitamin, bijian ini pula prima sebab salah satunya sumber kalsium serta zat besi. Zat yang ada pada poppy seed membuat burung relax hingga mereka akan tenang meskipun waktu dalam keadaan di jajarkan dengan burung lainnya, ini yang membuat poppy seed seringkali dikonsumsi beberapa juara waktu lomba.

Rapeseeds : Bijian type ini ialah salah satunya hidangan pelengkap dari canary seeds, kandungan omega-9 yang tinggi yang dimilikinya membuat kenari bertambah cepat untuk tangkap hasil audio rekaman menjadi mastering. ( datangi :Nada masteran kenari terlengkap untuk lomba )

Bok choy : Jujur ini ialah sayuran favourite saya menjadi EF tidak hanya wortel serta brokoli, dengan kandungan nutrisi yang kumplit untuk kenari, rendah lemak, multi vitamin, protein serta ada banyak kembali. Berikut tabel kandungan yang ada dalam bok choy click gambar untuk jadi besar tabel.

Sotong : Anda bisa memberi sotong yang kaya asam float, protein serta lemak bila dibutuhkan, sebab formasi bijian serta sayuran di atas sebetulnya telah memenuhi nutrisi yang diperlukan kenari.

Eggs Food : Eggs food biasa dipakai oleh beberapa peternak kenari waktu waktu ternak atau kenari mabung sebab eggs food memiliki kandungan biotin yang membuat kenari akan cepat memulihkan keadaan serta percepat proses penumbuhan bulu.

Baca juga : cara melatih mental kenari untuk kontes

Cara Peracikan Pakan Kering Untuk Kenari Juara Kontes

Ada 2 cara yang biasa dikerjakan manstah kenari dalam menyediakan pakan, pertama dengan kering ( yang standar dikerjakan ) serta penyajian dengan perendaman bijian terlebih dulu atau lebih familiar diketahui dengan cara soak seeds.

Cara penyuguhan bijian kering adalah langkah seringkali kita pakai dalam pemberian pakan di mana anda bisa mencampurkan bijian yang sudah diterangkan di atas pada sebuah wadah, sedang buah serta sayuran bisa anda sediakan sebagai extra fooding. Tapi bila anda tidak miliki stok bijian yang bermacam anda bisa dengan praktis menyajikanya dengan mempunyai produk dari benelux primus untuk kenari, produk yang datang dari belgia ini memiliki kandungan formasi yang kumplit seperti beberapa macam bijian yang sudah kita ulas awal mulanya, menahan kenari kegemukan, fit waktu mastering serta membuat kenari joss waktu lomba.

Racikan Perendamanan Bijian ( Soak Seed )

Cara ini begitu disarankan oleh semua peternak kenari sebab pakan semakin lebih kaya nutrisi untuk kenari justru waktu dalam kondisi terendam serta ini tidak didapat pada bijian kering, pokoke tidak osah panjang lebar dengan kondisi terendam bijian akan kaya vitamin serta mineral, kenari akan cinta itu, Tapi bagaimanakah cara merendam bijian untuk kenari?

1. Anda bisa memakai ember kecil atau nampan yang dapat dipakai untuk meletakan semua bijian.
2. Yakinkan canary seeds, fumayin, oat, rape seeds, milet ada dari sana. Tidak disarankan memakai pelet atau pakan yang lebur berada di di air.
3. Rendam saat 12 – 24 jam.
4. Selama saat perendaman buang air lama serta basuh dengan air baru 2 jam sekali tapi bila ingin bijian masih bersih kerjakan itu sekerap mungkin.
5. Janganlah kelamaan merendam bijian batas optimal sepanjang hari atau 24 jam, bila kelamaan akan membuat biji justru akan bertunas.
6. Sediakan dalam kondisi dikit basah pada kenari.

Langkah Lainnya Perendaman Pakan

Baca juga : cara melatih anak burung kenari fighter

1. Sediakan botol cola plastik yang sudah dicuci bersih.
2. Iris jadi 2 sisi.
3. Bolongi tutup botol dengan paku supaya air bisa mengalir.
4. Input bijian yang akan di rendam serta buang air lama lantas kerjakan pembilasan dengan air baru sekerap mungkin praktis dapat dengan memakai keran.
5. Sediakan terpisah bersama dengan bok choy, wortel, brokoli menjadi EF
6. Janganlah lupa beri ikut satu sendok teh eggs food menjadi sumber protein tiap-tiap 3 hari sekali di tempat terpisah.
7. Kerjakan ini 1-2 bulan sebelum lomba, kenari semakin lebih gacor dari mulanya.

Nb : Anda bisa merubah-rubah variasi campuran tersebut sesuai dengan kesukaan kenari anda, Semoga berhasi dan semoga menjadi juara.

Artikel Lainnya :

Pakan Racikan Untuk Kontes / Lomba Kenari | admin | 4.5