Penjelasan Kenari F1 F2 F3 F4 AFS FS

Dengan makin menambahnya peminat burung Kenari, membuat pengelola budidaya burung bagus ini selalu berupaya semaksimal mungkin untuk cetak Kenari akan yang berkualitas tinggi, baik itu dari sisi postur badan ataupun nada ngerol-nya. Salah satunya langkah yang banyak dikerjakan oleh peternak Kenari yang mempunyai tujuan agar dapat membuahkan burung-burung berkualitas terunggul yaitu dengan menyilangkan pada dua type Kenari yang berlainan, hingga terbentuk keturunan baru yang diinginkan mempunyai genetika sama atau bahkan juga lebih baik dari sang indukan. Dari beberapa persilangan kenari yang banyak diambil untuk jadikan menjadi indukan adalah type Kenari Yorkshire yang digabungkan dengan kenari lokal.

Fakta penting pem-budidaya untuk pilih Yorkshire menjadi indukan sebab type ini mempunyai postur badan yang tegas, meskipun nada kicaunya dipandang kurang bagus di banding kenari type nada. Di lain sisi indukan dari Kenari lokal memiliki satu aspek kelebihan yang tidak dipunyai oleh type Yorkshire, yaitu nada gacorannya yang bagus, namun bodynya tidak setegas Yorkshire. Perkawinan silang kenari bukan sekedar dapat dikerjakan pada induk type yorkshire dengan lokal saja. Mengenai persilangan lainnya yang dapat dikerjakan pada kenari serta akhirnya juga termasuk memuaskan, contohnya indukan yorkshire dengan F1 yang lalu membuahkan kenari F2.

Baca juga : ternak kenari dengan sistem monogami dan poligami

Berkenaan dengan persilangan antar burung Yorkshire dengan burung lokal, munculah beberapa keturunan baru yang banyak dimaksud dengan arti Kenari YS F1, F1 F2, F3, F4, F5, AF, AFs, Loper dan lain-lain. Namun butuh kita ingat jika anakan hasil persilangan dari kenari YS dengan lokal ini hanya arti persilangan saja, bukan adalah type Kenari. Buat anda yang belum juga tahu makna dari pemahaman kenari lokal, import, YS, serta beberapa istilah barusan, mari kita baca kutipan singkat yang sudah saya kumpulkan serta diberikan lewat daftar berikut ini.

Kenari YS : Singkatan dari YorkShire, yakni kenari import yang datang dari Inggris sebagai indukan pertama.
Kenari Lokal : Kenari yang sudah lama dikembangbiakkan di Indonesia.
Kenari F1 : Anakan hasil pada Yorkshire dengan lokal.
Kenari F2 : Anakan hasil pada Yorkshire dengan F1.
Kenari F3 : Anakan hasil pada Yorkshire dengan F2.
Kenari F4 : Anakan hasil pada Yorkshire dengan F3.
Kenari F5 : Anakan hasil pada Yorkshire dengan F4.
Kenari AF : Anakan hasil pada F1 dengan Lokal.
Kenari AFs (Super) : Persilangan pada F1 dengan F1.
Kenari Loper : Adalah singkatan dari lokal super yang dibuat dari persilangan pada AF dengan Lokal.
Kenari Import : Kenari yang berasal di luar negeri, seperti Yorkshire, Norwegia, Norwich dan lain-lain.
Apa Anda ketahui mengapa keturunan Kenari diistilahkan dengan huruf F? Awalnya huruf F ini di kelompok penghobi kenari mempunyai pemahaman Filial atau keturunan. Jadi jika disebutkan dengan kenari F5, jadi arti itu adalah keturunan dari persilangan F4 serta YS, begitupun dengan F4 yang disebut persilangan dari indukan YS dengan F3. Jika persilangan F6 keatas, maka dimaksud dengan fixed strain atau final strain.

Baca juga : download gratis suara burung kenari terbaru

Untuk kenari sendiri yang seringkali dicari serta jadikan menjadi peserta gantangan ialah keturunan dari persilangan kenari type Yorkshire serta lokal, atau yang lebih diketahui dengan panggilan F1. Tidak hanya body badan yang besar serta tegas, kenari F1 ikut mempunyai kelebihan nada gacoran memiliki volume tinggi. Sayangnya harga kenari akan persilangan itu masih tetap termasuk mahal daripada hasil persilangan yang lain.

Artikel lainnya :

Penjelasan Kenari F1 F2 F3 F4 AFS FS | admin | 4.5