Perawatan Burung Jalak Kebo Agar Cepat Gacor

Burung jalak kebo termasuk juga salah satunya type burung jalak yang semakin banyak dicari oleh beberapa penggemar burung kicauan. Sangat banyak perihal yang membuat type burung jalak yang ini makin banyak dicari oleh beberapa penggemar burung. Alasanya sebab burung jalak kebo ini miliki nada kicauan yang terdengar merdu dan lantang serta keras.

 

 

Untuk kelompok beberapa penggemar burung, burung jalak kebo ikut sering diberi nama menjadi jalak kerak atau dengan julukan jalak hitam.

Baca Juga : Daftar Harga Burung Jalak Kebo 2018

Dahulunya, sebelum burung jalak kebo ini banyak dijaga, burung ini sering sekali jadikan menu makanan di restoran. Ini karena burung ini memiliki daging yang begitu empuk dan enak sekali disantap. Sama dengan dengan burung puyuh yang banyak jadikan menu. Tetapi, sekarang ini Jalak Kebo tidak jadikan menjadi menu pada restoran dan warung makan yang lain.

Karena, kepintarannya dari burung jalak kebo ini dapat menirukan nada manusia seperti pada burung beo. Untuk saat ini penggemar burung membuatnya jalak kebo menjadi burung rumahan. Akan tetapi, ada pula yang pelihara burung ini untuk jadikan menjadi burung master, atau untuk pengisi nada dari burung-burung ocehan yang lain. Burung jalak kebo agar cepat gacor mesti dirawat dengan baik.

Burung yang diberi masteran dengan nada burung jalak kebo ini ialah burung cucak ijo, burung Murai Batu, serta ada banyak burung kicauan yang lain lagi.

Karakter Jalak Kebo Jantan serta Betina

Ciri jalak kebo jantan yakni untuk ukuran tubuhnya lebih panjang. Kepala burung jantan memiliki ukuran semakin besar. Nada gacornya lebih beragam. Jari-jari kaki relatif lebih panjang. Warna bulu hitam terlihat lebih pekat. Garis putih di bagian sayap terlihat lebih bersih serta cerah. Rambut atau jambul lebih hitam mengkilap seperti terpoles minyak. Di bagian kening ada bulu yang lebih rapi seperti selesai disisir. Ada jambul di seputar pangkal paruh sisi atas atau lubang hidung. Waktu bunyi bulu kepala jadi mengembang serta kepalanya manggut-manggut.

Sedang ciri dari burung jalak kebo betina ialah badan memiliki ukuran tidak lebih panjang dari jantan. Ukuran kepala condong lebih kecil. Nada kicauannya condong monoton atau kurang beragam. Jari kaki condong pendek. Warna hitamnya tidak setegas punya jantan. Warna putih pada sayap tidak sebersih bulu jantan. Bulu yang ada di bagian kening condong kurang rapi. Tidak ada jambul di seputar lubang hidung atau pangkal paruh sisi atas. Saat gacor condong jarang atau bahkan juga sampai tidak manggut serta meningkatkan bulu kepalanya.

Dengan beberapa ketidaksamaan pada beberapa ciri jalak kebo jantan dengan jalak kebo betina seperti yang telah dijelaskan. Ini adalah langkah memperbandingkan yang umum dan banyak digunakan oleh beberapa penggemar burung sampai pada sekarang ini. Namun, karena masih tetap berbentuk relatif atau belumlah ada buktinya 100% dengan ketepatan akurasi-nya. Jadi demikian lumrah bila berlangsung dikit kesusahan saat anda tengah memperbandingkannya.

Baca Juga : Daftar Harga Burung Prenjak 2018

Perawatan Burung Jalak Kebo Agar Cepat Gacor

  • Untuk perawatan burung jalak kebo agar cepat gacor yang pertama yaitu dengan pilih type kelamin burung jantan.
  • Setelah itu burung mesti mandi tiap-tiap pagi triknya dengan semprot gunakan spray. Atau jika sangat mungkin siapkan cepuk agar burung bertambah leluasa mandinya. Untuk waktunya yakni pada seputar jam 7 atau 8-an atau bergantung keadaan atau dapat lebih siang dikit jika keadaan hujan. Pada Biasanya Jalak kebo jika kita siapkan tempat mandi supaya mandi sendiri, burung akan langsung masuk serta mandi dengan senang.
  • Untuk ukuran bak mandi burung Jalak Kerbau agar bisas bebas. Pakailah wadah yang berdiameter 20 sampai 25cm dengan tinggi volume air + 8-9 cm. Janganlah lupa mengambil kembali cepuk mandi burung bila telah tuntas mandi.
  • Lakukan penjemuran kira-kira saat 1 jam atau lebih jika matahari betul-betul cerah. Lalu bisa lebih lama lagi bila kondisi matahari kurang demikian cerah. Dan pada intinya Jalak Kebo ini termasuk juga burung yang siap serta dapat tahan dengan cuaca serta panas matahari, sesudah tuntas dijemur lalu diangin-anginkanlah di teras anda.

Pemberian Makan Jalak Kebo

Siapkanlah makanan dengan cukup seperti dalam memberikan buah-buahan sepertiĀ  pisang kepok, pepaya dan lain-lain. Serta anda dapat memberinya ikut voer yang berkualitas baik. Karena, pada makanan paket itu ada kandungan vitamin, kandungan protein dan zat lainnya yang dibutuhkan oleh burung.

Burung jalak kebo agar cepat gacor, berilah makanan penambahan atau yang lebih popular dengan (EF: Extra Fooding). Seperti dalam memberikan jangkrik pada setiap pagi 2 sampai 3 ekor serta waktu sore demikian pula dikasih 2 s/d 3 ekor. Juga dapat ditambahkan dengan ulat hongkong seperlunya. atau anda dapat juga memberikan makanan dengan kroto.

Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Perbedaan Burung Prenjak Lumut Jantan Dan Betina

Perawatan Burung Jalak Kebo Agar Cepat Gacor | admin | 4.5