Perawatan Burung Kenari Musim Kemarau / Panas

Jadi penghobi burung kenari pasti mesti sensitif pada keadaan sekitaran kenari, baik keadaan dalam kandang, keadaan lingkungan sekitar, ataupun keadaan cuaca. Dengan buat kenari sesuai sama keadaan sekitaran pasti mesti dikerjakan beberapa hal yang pas, supaya kenari terasa nyaman serta dapat dengan gampang menyesuaikan.

Yang cukup perlu yaitu bebrapa waktu perubahan musim, baik ke musim hujan ataupun ke musim kemarau, karna pada keadaan ini kenari perlu penyesuaian diri dengan cucaca, apabila kenari tidak dapat menyesuaikan jadi akbiatnya cukup jelek untuk kenari tersebut, satu diantaranya yakni kenari dapat mudah stres, serta lebih fatal sekali lagi kenari dapat sampai sakit.

Sekarang ini termasuk juga perubahan ke musim kemarau, jadi sebisa-bisanya sahabat kenari mania mengkondisikan kenari kesayangannya untuk dapat beradaptasi dengan cuaca pada musim kemarau yang panas ini. Apabila dahulu pernah kami mengulas sekitar panduan perawatan kenari pada musim hujan, jadi kesempatan ini juga akan mengulas mengenai panduan perawatan kenari pada musim kemarau.

Ada banyak hal yang butuh anda kerjakan untuk perawatan burung kenari waktu muim kemarau seperti saat ini, salah satunya yaitu seperti berikut :

1. Kerjakan penjemuran
Apabila musim kemarau yang pasti keadaannya merasa begitu penas, jadi penjemuran jangan pernah sangat lama. Penjemuran kenari mesti dikerjakan seperlunya saja, yakni saat pagi hari sekitaran jam 6 atau jam 7 sampai jam 9, karna jam 10 ke atas sinar matahari telah sangat panas, hingga apabila kenari kepanasan dapat menyebabkan stres serta bahkan juga hingga sakit karna tidak tahan.

2. Janganlah lupa pengerondongan
Jika telah lakukan penjemuran pada kenari, jadi selekasnya kerondongi dengan kain pada sangkarnya, semakin bagus sekali lagi menaruhnya dibawah pohon yang teduh, hal semacam ini dikerjakan dengan tujuan supaya kenari terasa adem, fresh, serta nyaman. Pada sore harinya kerondong dapat anda buka, lalu berikan sedikit pakan EF serta angin-anginkan.

3. Beri juga vitamin serta antibiotik
Baiknya beri vitamin tambaha untuk melindungi keadaan atau ketahanan badan kenari tetaplah kuat, serta kadang-kadang juga beri antibiotik supaya kenari kebal dari serangan penyakit. Dapat anda beri vitamin OrBird. dan lain-lain untuk kenari, vitamin itu terbuat berbahan alami yang bagus untuk kesehatan kenari serta tanpa ada resikonya.

4. Beri pakan serta minum yang tepat
Jangan pernah telat memberi minum pada kenari, terlebih hingga membiarkan minum kenari yang habis kurun waktu yang lama, hal semacam ini pasti buat kenari terasa begitu tidak nyaman, karna keadaan cuaca yang panas umumnya kenari suka untuk minum serta mandi. Baiknya beri pakan yang beberapa fresh seperti sayuran serta buah-buahan, karna pakan itu kaya vitamin serta mineral yang pas untuk diberi pada kenari pada musim kemarau.

5. Jagalah kebersihan kandang
Walau cuaca panas, serta kotoran kenari cepat jadi kering, tetaplah kandang mesti senantiasa dibikin bersih, hal semacam ini terkecuali meminimalkan munculnya penyakit juga buat kenari tambah nyaman dengan keadaan tempat tinggalnya.

6. Senantiasa sensitif serta memonitor keadaan kenari
Sahabat kenari mania mesti senantiasa memonitor keadaan kenari, apakah tampak kenari diem saja atau lemas, atau mungkin saja berhenti berkicau, serta beda sebagainya. Hingga untuk mengatasinya dapat lebih cepat serta tidak terlambat, yaitu dapat dengan diberi obat antibiotik serta nutrisi alami yang lain supaya kenari kembali fit serta berstamina.

Perawatan Burung Kenari Musim Kemarau / Panas | admin | 4.5