Perawatan Kenari Gacor Seteleah Beres Mabung

Menjaga kenari ialah salah satunya keharusan buat beberapa kicau mania semua, terkhusus yang suka pada burung ini. Kenari ialah salah satunya burung kicau yang popular yang banyak dijaga di Indonesia. Burung ini pas buat kicau mania pemula yang baru pelihara burung, karena perawatannya yang tidak rewel serta tidak gampang stress.

Dalam menjaga kenari ada banyak perawatan harus dari mulai perawatan harian kenari, kenari over birahi, serta yang tidak kalah terpenting yakni perawatan kenari mabung. Perawatan saat kenari mabung ialah salah satunya perawatan yang terpenting, karena pada saat mabung ini burung kenari memerlukan konsumsi nutrisi yang lebih. Ditambah lagi waktu kenari muda mabung pertama-tama.

Perawatan kenari mabung yang sembarangan dapat membuat burung kenari drop, macet bunyi sesudah mabung tuntas. Walau sebenarnya umumnya sesudah burung kenari mabung adalah saat-saat di mana kenari dapat keluarkan potensi terbaik. bahkan juga bisa saja burung kenari mabung tidak selesai (cuma nyulam) serta beberapa bulu masih tetap bulu lama yang tampak kurang menarik.

Beberapa ciri kenari mabung yakni ada bulu-bulu halus di bawah sangkar, burung semakin banyak diam, bulu-bulu ekor serta sayap umumnya telah kusut serta nyerit.

Berapakah lama kenari mabung? Kenari mabung kira-kira 1-3 bulan, rata-rata keseluruhan mabung 2 bulanan. Lamanya mabung pada kenari berlainan bergantung keadaan burung serta perawatannya. Supaya kenari mabung dapat selesai serta cepat tuntas dapat lakukan perawatan di bawah ini :

  • Pertama kita dapat letakkan kenari mabung ditempat yang sepi serta tenang, jauh dari kegiatan manusia ditambah lagi masalah dari binatang lainnya.
  • Lebih baik sangkar seringkali dikerodong, maksudnya supaya suhu di kandang konstan serta bulu cepat rontok waktu kenari dalam waktu ngurak (bulu rontok) serta kenari juga semakin lebih konsentrasi dalam merampungkan proses mabungnya. Kadang-kadang di angin-anginkan burung serta dikontrol pakannya.
  • Sedapat mungkin supaya tidak dengar nada burung lainnya.
  • Lebih baik stop mandi terlebih dulu sampai bulu-bulu jarum tampak.
  • Lebih baik stop jemur terlebih dulu sampai bulu-bulu jarum tampak.
  • Makanan kenari mabung mesti ditingkatkan terpenting bagian EF. Karena waktu mabung ini burung kenari memerlukan nutrisi yang banyak sekali untuk perkembangan bulunya, terpenting protein.
  • Beri Extra fooding (EF) berbentuk sayuran atau buah, dapat menggunakan apel, pir, sawi hijau, sawi putih, slada, gambas, timun serta yang lain.
  • Beri EF berbentuk protein seperti telur puyuh serta kroto. Telur puyuh dikasihkan 3 kali satu minggu, serta kroto dapat dikasihkan 1 sendok makan 1 kali satu minggu. Ini menjadi konsumsi protein supaya perkembangan bulunya dapat bertambah cepat.
  • Sesudah bulu jarum tampak burung dapat di master dengan nada yang sama dengan ciri-khasnya, dapat memakai nada blackthroat, nada gereja tarung, atau nada kenari.

Mudah-mudahan dengan perawatan di atas kenari yang mabung dapat cepat kembali gacor seperti sebelumnya, bila kenari muda selekasnya dapat mapan. Perawatan di atas laku buat semua type kenari, seperti YS, F1, F2, F3, kenari lokal, AF dan lain-lain. Anda dapat juga membaca menyembuhkan kenari cacingan. Semoga Bermanfaat Dan Baca Juga Perbedaan Burung Kenari Jantan Dan Burung Kenari Betina Apabila Anda Memeperlukan. Salam Gacor Mania…

Perawatan Kenari Gacor Seteleah Beres Mabung | admin | 4.5